13. Malam yang Indah

597 64 2
                                    

"ehh Ica, ambilin jagung 2 dong ama Sosis juga dua. Buruann!!"

"dasar aki aki! Tangan cuma dua disuruh cepet cepet. Sabarr! Orang sabar di sayang Ica."

"jijik banget gue kudu sabar disayang lo."

"lo mau nya siapa? Di sayang San-"

Ia tiba tiba menghentikan pembicaraannya sebelum gue memijak kakinya. Mungkin Ia sudah Hafal.

"mau ngomong apa lu?"

"ga jadi. Ntar mak Erot mijek kaki gue. mampus kaki gue lu injek bisa penyot!"

Gue langsung membakar dua sosis dan dua jagung. Sandy tengah membakar sosis sembari melamun. Gue yang sadar akan hal itu, langsung bergegas menghampiri nya.

"Hai!"

"astaghfirullah! Lo kenapa sii ngagetin gue mulu. Kenapa?!"

"abisnya, lu ngelamun pas bakar sosis. Yaudah gue kagetin aja. Kenapa si? Lo mikirin apa? Ngga biasanya lu ngelamun gini?"

"ha? E-enggak kok. Gue lagi ngga mikirin sesuatu. Eeemm, lo mau gue bakarin sosis atau jagung gitu?"

"tu, gue udah bakar tapi bel- astapir, lupa gue balik! Astogeeeeeeeee! Gosonggggggg! Gara gara Ica ni!"

"lah, kok jadi gue. Mak Erot mulai Aktip ya bun"

"mak erot mak erot. Lu tu yang erot. Heuhh!! Bego banget gueee!! Kalo gosong sedikit doang ngga papa. Ini gosong semuanya. Jagungnya ngga keliatannn!! Huaaaaaaa Sannn!!"

Sandy tertawa lepas sembari melihat Jagung yang sudah tidak berwujud jagung. Melainkan mirip Wajah Ica. Hitam pucat.

"makanyaaa! Lo tu fokus aja ke jagung ama sosis yang lo bakar. Malah fokus ke gue."

"kalo gue maunya fokus ke lo, apa daya?"

"ihh!! Apaan sii! Udah bakar lagi sana. Keburu udah tahun baru lu lagi makan!"

"iyaa iyaa. Bawel lu ah!"

Gue mengoleskan bumbu lada hitam dan BBQ di sosis yang ingin gue makan dengan Sandy. Sandy berada disamping ku yang tengah sedang mengotak atik arang untuk membakar makanan.

"Aca. Lo dari tadi diemm mulu. Tapi sama Qeela langsung semangat!"

"hiyalahh, Qeela sumber keceriaan gue. Yaa ngga Qeel?"

"hihh, gue bukan lampu Philips yang bisa nerangin lo. Udah ah, makin ngaco lu kalo malem malem!"

"hadehh, kumat"

"heh! Gue ngga punya sakit maag. Jangan doain dong. Ntar balik ke lo, gue sukurin!"

"udahh ahh, yukkk Qeelaaaa lanjot bakarrr. Males debat gue"

"siapa juga yang lagi debat. Orang ngga kerja kelompok mau debatin apaan?"

"rey"

"sabar sya. Kok gue bengek😂"

"bengak bengek. Ingin ku meninggoy"

Semua tertawa lepas dengan ulah Qeela dan Aca. Mereka serasi. Tetapi, terkadang Qeela tak bisa memadai pembicaraan dengan Aca. Malah menumbuhkan lawakan diantara mereka.

***

"San. Nih, gue bakarin jagung ama sosis"

"makasiii"

"iyaa. Emmm gue kepo deh, lo dari tadi mikirim apaan si? Kalo ada masalah, cerita aja sama gue."

"ngga kok. Gue lagi agak cape aja. Jadi gini deh. Lo sendiri, kabar nyokap bokap lu gimana?"

Sendu untuk Sandy (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang