Saat itu Sandy ingin cepat pulang. Agar gue juga cepat istirahat.
"Rey, gue balik dulu yah! Jaga kesehatan terus. Jangan lupa makannya yang teratur yah!"
"perhatian ni?"
"ha? Ngga kok! Gue cuma ngomong gitu doang, masa lu ke geer an!"
"wkakwka. Yaudah gue anter yah!"
"ngga usah Rey! Gue bisa pesen ojol kok!"
"serius? Gue udah mendingan soalnya"
"udah, lu istirahat aja dirumah. Biar cepet pulih!"
"lo pingin gue cepet pulih?"
"ya pingin lah!"
"kalo nanti gue udah pulih, lo mau ngapain?!"
"udahh ah, makin ga jelas lu. Bye! Asalamuallaikum!"
"waalaikumsallam Sandrinnaaaaa!!!!"
Ia tersenyum lebar dan langsung mengarah ke bawah untuk pulang. Gue ingin cepat cepat pulih dari sakit gue. Gue mengambil air wudhu dan bergegas untuk sholat. Selepas sholat, Gue membaringkan Tubuh pada sofa dan tidur.
***
Pukul 23.00 gue terbangun. Gue langsung turun untuk mengecek keadaan Ica dan Aca. Ternyata mereka belum tertidur. Melainkan lagi asyik memakan Ayam dan Burger. tak ada kata inisiatif untuk membagikannya padaku.
"woe! Lo berdua beli makanan ngga bagi bagi lagi!"
"abis lo tidur si. Yaudah gue ama Aca aja yang makan. Ya ngga sya?"
"nahh hee'emm!"
"serah lu berdua deh. Gue mau makan Sayur bayam aja! Dari pada ngeladenin kalian"
"Ehh.. sya syaa, mak Erot merajukk..."
Kekehan mereka sangat lepas. Mereka sangat bahagia. Seperti tengah mendapatkan Jackpot. Gue langsung mengarah ke dapur. Ternyata tak ada Bibi disana. Bibi sudah tertidur di kamarnya. Mau tak mau, gue harus masak sendiri. Gue berniat untuk Video Call Sandy. Ia jago masak. Gue bisa belajar dengan nya.
Sandyy!!⛅🌛
📞
"hei Rey! Kok belum tidur?"
"hai san. Gue udah tidur, tapi kebangun. Terus gue laper. Mau masak Bayam. tapi Bibi udah tidur. Lu tau Resep masak Sayur Bayam?"
"yaa ampunn. Kasiannn banget siiii!! Gue tau kok."
"wah! Yaudah, gue mau masak Sayur Bayam nih. Bahan bahan nya apa aja?"
"lo siapin bawang putih, garem, air, minyak, bawang bombay, gula, merica sama daun bayam. Lo bisa pake toping kayak jagung, sosis atau jamur."
"bentar, gue siapin bahan nya dulu"
........."kalo udah siap terus gimana?
"Didihkan air untuk kuahnya, terus masukin bayam. Tapi sebelum itu Bayam nya lu bersihin dulu. Ntar ada uler nya lu makan!"
"astapir. Iyalah gue cuci. Terus abis airnya mendidih?"
"masukin semua bumbunya. Bawang putih, bombay lu masukin. Gulanya 2 sendok teh. Garemnya setengah sendok Teh. And, masukin bunbu penyedapnya. Terserah lu mau seberapa."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sendu untuk Sandy (END)
Roman pour AdolescentsHargailah, yang selalu ada dan selalu bertahan. Buat dia selalu aman bersamamu. Buat dia percaya padamu. Semua itu, akan terasa jika kehilangannya. Putih Abu penuh kenangan. Tetapi, semua itu tak akan terulang seperti dulu. Jangan sekedar singgah...