sekarang, hongjoong sama seonghwa lagi diruang osis, berdua. sebenarnya tadi sama yunho, jongho. tapi yunho dijemput mingi katanya mau ke kondangan.
sedangkan jongho dijemput abangnya, katanya ada acara keluarga. anak osis lain udah pada pulang kecuali hongjoong, seonghwa, yeosang. yeosang lagi makan pempek di warjok.
"joong, kalo kaya gini cocok ga bagannya?".
hongjoong ngeliat ke arah laptopnya seonghwa. "cocok, tambahin apa kek biar ga sepi,". seonghwa bingung. enaknya ditambah apa biar bagan yang dia buat ga sepi.
hongjoong masih berkutat sama buku dan laptop di depannya. tadi pas dia mau pulang bareng seonghwa tiba-tiba guru ekonominya ngasi latihan soal osk dan dikumpul lagi 2 hari.
sedangkan seonghwa harus buat bagan untuk ekstra paskibranya. makanya mereka ga pulang dan milih buat ngerjain tugasnya di ruang osis.
seonghwa udah pasrah lah sama bagannya, yang penting dia buat. seonghwa juga dikasi latihan soal sama guru astronominya, bedanya langsung isi pembahasan, jadi gaperlu susah-susah ngerjain.
seonghwa yang liat hongjoong frustasi langsung ngedeket. "emang soalnya sesusah apasih?".
seonghwa langsung baca soal yang dikerjain hongjoong. "the negative slope of the production possibility curve illustrates that,".
seonghwa liat liatan sama hongjoong trus nepuk pundaknya. "oh ini mah tentang kurva joong,".
"YA AKU JUGA TAU TOLOL,".
hongjoong ngebalikin ke lembar berikutnya. "kamu salah soal, harusnya nomer 32 bukan 29,".
"lah, nomer 29 juga kamu belum jawab. sini aku jawabin,".
seonghwa nerjemahin dulu pake google translate, males pake otak. kalo ada yang instan, kenapa harus yang ribet?.
trus seonghwa mikir, ini soal apaansih segitunya pake bahasa inggris. untung gak bahasa jepang.
kalo bahasa jepang, kayaknya hongjoong udah pingsan duluan. "udah nemu belum? lama banget," kata hongjoong. "sabar dong monyet,".
"lagian soalmu pake bahasa inggris, otakku pending dulu,".
iya, soal osk emang ada yang pake bahasa inggris. tapi, materinya seputaran itu aja, jadi hongjoong tau kata kuncinya.
"bahasa inggris aja pending, apalagi jawab perasaanku," kata hongjoong.
"HAH?!".
"gatau ah! apa emang jawabannya? ribet banget ekonomi pake bahasa inggris," kata seonghwa. ekonomi pake bahasa indonesia aja dia misuh-misuh apalagi bahasa inggris.
"jawabannya b,".
seonghwa kaget, dia nebak jawabannya a dan menurut dia yang bener itu a. seonghwa ngotot jawabannya dia bener didepan anak yang langganan olimpiade ekonomi.
"GABISA GITU! JAWABANNYA TUH A!".
"yang olimpiade ekonomi itu aku atau kamu sih, hwa? pengen tak hih lho kamu,".
seonghwa langsung ngelindungin bukunya, dia taruh jauh-jauh dari hongjoong. tapi seonghwa masih ngebet kalo jawaban yang bener tuh a bukan b.
"sini deh deketan, aku jabarin kenapa jawabannya bisa b,".
seonghwa deketin hongjoong. mereka berdua natap satu kertas yang sama. "pertanyaan dari soal ini tuh fokusnya ke kurva kemungkinan produksi,".
"iya, aku tau kok itu kurva,".
hongjoong gemes banget sama waketunya. soalnya matanya seonghwa kayak antusias gitu mau denger jabarannya. "kamu tau bentuk kurvanya, gak?".
seonghwa menggeleng. karena hongjoong males gambarin, dia suruh aja seonghwa mikir pake imajinasi. "bayangin deh kurva fisika, trus ada lengkungan dari atas ke bawah, bentuk lengkungannya kaya 1/4 lingkaran,".
KAMU SEDANG MEMBACA
olimpiaders✔
Fanfic[an ateez's bxb fanfic] (sem•pol) : anak berprestasi yang punya standar humorisasi rendah. apa jadinya kalo 8 anak langganan olimpiade saling jatuh cinta? chaos. ini cerita tentang lika-liku kehidupan mereka yang dipenuhi humor dan konflik ringan. ❝...