17. π dan σ

3.3K 538 171
                                    

wooyoung lagi badmood siang ini karena dimarah pak rm. makanya dia sekarang ada di lab biologi bareng yunho, jongho, sama seonghwa. para seme masih di aula karena masalah proposal. sebenarnya mingi bukan bagian dari osis sih, tapi gatau itu kecebong satu malah sksd sama anak OSIS & MPK.

“eh pameran udah buka. mau kesana ga?” tanya wooyoung. dia udah planning mau ke pameran tapi gatau ngajak siapa.

“skip. gabakal dikasi sama hongjoong,” kata seonghwa. jongho ngerutin dahinya, bukannya seonghwa masih berantem sama hongjoong?. “lah bukannya lo berantem sama bang joong? udah baikan?”.

seonghwa geleng-geleng. “belom. tapi itu sempak kuda pasti ga ngasih gue kemana-mana tanpa dia,”.

yunho pengen ikut sih, tapi dia udah ada janji sama mingi mau ngedate. “gue mau ngedate sama mingi. lo ajak san aja sana kan lumayan pdkt,”.

“pdkt ga segampang iklan cornetto bangsat!” kata wooyoung. setiap dia mau deketin diri sama san ada aja tai lewat ganggu mereka.

“oh iya kak. bang joong kemarin nelfon gue nanya lo udah makan apa belom. lo ga bales chat dia?” tanya yunho. gebetannya siapa yang ditanya malah siapa, adeh.

“gue blok nomor sama sosmednya. udahlah kalian ngapain bahas dia sih? bikin gue badmood aja,”.

jongho ngetuk-ngetuk meja mikirin sesuatu. “kalian tau ga kak ochang lagi deket sama siapa?”.

“sama lo lah, sama siapa lagi emang?” jawab ketiganya kompak.

“kayak ada yang aneh sama kak ochang, tapi gatau lah gue. gue gaboleh berasumsi sendiri,”.

CKLEK

pintu lab biologi kebuka, nampilin san disana sambil bawa es teh sama telur gulung. “woo, gue cariin kemana-mana ternyata disini? oiya kak hwa, dipanggil bang joong ke ruang OSIS,” katanya. san duduk di kursi sebelah wooyoung.

“ngapain? gue lagi ga mood liat muka bekicot,”.

kalo udah kaya gini, san gabisa maksa. seonghwa kalo marah serem, tapi ga se serem hongjoong sih. wooyoung ngambil satu telur gulungnya san. “san, jam 7 ke pameran mau ga?”.

san bingung, tumben banget nih wooyoung ngajak duluan. biasanya harus san dulu yang ngajak keluar. “okay. tapi pulang ke rumah dulu ya? ganti baju supaya ga bau. abis ini mapel penjaskes kan?” wooyoung ngangguk.

“nanti jam 6 gue otw rumah lo—”.

“GAK! JANGAN KERUMAH GUE! GUE BISA NUNGGU DI TERMINAL SWASTAMITA!” kata wooyoung teriak. yang lain udah nutup telinga karena keras banget teriakannya wooyoung.

“kenapa woo? jangan jadi kayak mingi deh. cukup mingi aja, lo jangan ikutan,”.

wooyoung mau jelasin, tapi gatau kata-kata mana yang cocok untuk gambarin kondisi keluarganya. san ngusap pipi wooyoung pelan. “nanti jam 6 gue otw. sekalian minta izin sama mama lo buat pinjem wooyoungnya,”.

yunho berdiri dari kursinya, dia jalan keluar dari ruangan lab. “you two look so babi so anjing so bangsat. gue mau cari mingi ah, mau bucin juga. bosen gue liat kalian ngebucin,”.

“KAK YUNHO TUNGGU! GUE MAU CARI KAK OCHANG JUGA!”.

jongho langsung lari ngekor dibelakang yunho sedangkan di lab tinggal wooyoung, san sama seonghwa. wooyoung sama san natap seonghwa.

“apa lo liat-liat? mau gue colok mata lo bedua?”.

kan, serem. wooyoung milih abisin telur gulung san daripada ngomong. “udahan apa berantemnya. ga cape berantem mulu sama bang joong? ditinggalin baru tau rasa,”.

olimpiaders✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang