12. olimpiade bagian ; dua

3.4K 614 227
                                    

di ruangan olimpiade ekonomi, hongjoong santai. dia udah tau mana yang bakal keluar. waktunya 180 menit untuk tes tulis. sedangkan di ruang informatika, seonghwa udah wanti-wanti pulang darisini pantatnya bakal sakit.

di ruang astronomi, yeosang juga lancar aja ngerjainnya. bahkan dia udah selesai ngerjain soalnya dalam waktu sejam doang. gak isi orek-orek, langsung tulis di kertasnya.

san agak ngestruggle di 1 nomor aja. soalnya ada beberapa soal yang dia kira gak bakal keluar.

yunho di biologi masih santai aja ngerjainnya. dia gak nyangka ternyata soalnya segampang ini, lebih gampang dari soal tahun kemarin.

diruangan matematika, mingi bosen banget soalnya dia sendiri yang udah kelar. dia mau ngumpul dan niatnya keluar, tapi pengawasnya gak ngasih. dia harus nunggu sampe limitnya habis.

wooyoung di ruang fisika sebel. dia pengen keluar soalnya dia terus dipanggil, dicolek sama yang dibelakang. disuruh kasi contekan. wooyoung mana mau lah. enak aja lo kampang.

sedangkan jongho udah keringet dingin ngerjainnya dan deg-degan. walaupun dia ini udah banyak ikut olimpiade geografi, tapi dia kan masih pemula. buktinya masih banyak banget soal yang belum ke jawab. jongho gak tau dia bakal lolos final apa gak.

udah 2 jam, artinya waktu tes tulis udah abis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

udah 2 jam, artinya waktu tes tulis udah abis. mereka dikasih waktu 3 jam buat istirahat sambil nungguin hasil pengumuman siapa aja yang masuk ke final. yang masuk final bisa 20 an orang tapi tetep, yang juara cuma 3 orang.

para paduka sempol ini keluar dari ruangannya dengan muka yang lesu kecuali hongjoong, wooyoung, yeosang, yunho sama mingi. mereka milih duduk di bawah pohon kelapa, bentuk lingkaran.

mereka mulai makan bekal yang mereka bawa tadi. “sumpah ya. ternyata soalnya gampang banget gila,” kata yunho.

hongjoong, yeosang, wooyoung sama mingi angguk-angguk. memang sih bagi mereka soalnya gampang soalnya soal tahun lalu juga keluar. gak kayak kimia, informatika, geografi yang tiap tahunnya dirombak ulang.

“tapi gue lupa deh kemiringan kurva indeferen gimana ya?” tanya hongjoong. yang anak ipa udah lepas tangan dia gak bisa jawab.

“kalo gak salah sama dengan kemiringan garis anggaran deh. gak mungkin vertikal,” kata jongho.

“LO PADA NGOMONGIN APAAN DAH? GUE GOBLOK,” kata mingi sambil teriak.

kebiasaan anak sempol kalo udah selesai tes tulis ya gini, sama sama mecahin soal bukannya pada istirahatin otak. anak pinter mah beda bro. sebenarnya walaupun hongjoong, yeosang, wooyoung, yunho sama mingi itu ngerjainnya gampang. pasti ada aja 1 soal yang buat mereka bingung.

“kak hwa gue mau nanya,” tau kan siapa yang mau nanya? siapa lagi kalo bukan yeosang yang se server sama seonghwa di bidang astronomi.

“iya nanya apa sang?”.

olimpiaders✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang