siang ini, hongjoong udah siap mau ngedate lagi sama seonghwa. date terakhir sebelum nanti mau ke amerika buat ngurus persiapan kuliahnya, sekaligus ngasi tau seonghwa juga.
“pa, aku udah keren belom?” tanya hongjoong ke papanya. “kayak oscar oasis,” kata papanya.
“pa nilai matematikaku turun lagi, gapapa?”.
“ya gapapa. emang kenapa? dulu nilai matematika papa 20 sampe sekarang masih bisa eek,” beruntung banget dia punya papa yang demen ngelawak.
“udah bilang sama nak seonghwa kalo kamu mau ke amerika?” tanya papanya.
hongjoong geleng-geleng. “belum. aku takut ngasi taunya,”. papanya geleng-geleng, “letoy kamu kayak lucinta luna. tinggal bilang aja apa susahnya?”.
“papa tau sendiri seonghwa sifatnya kayak gimana,”.
“jadi pihak atas itu yang tegas. kalo kamu emang gasuka sama sifat seonghwa, ngapain kamu ajakin pacaran?” tanya papanya.
“aku gatau kalo sifat seonghwa se-childish ini. aku sih gapapa kalo mau putus, tapi seonghwanya gimana?” katanya. seonghwa itu bucin sama hongjoong.
“jangan ngadi-ngadi kamu bahlul,” papa hongjoong noyor dahinya pelan. “pacaran sama dia lebih ribet daripada ngurusin teori copernicus tentang heliosentris,”.
“jangan sok-sok ngeluh deh. kamu gatau kan ada yang lebih dulu bilang gitu selain copernicus?”.
“siapa emang?”.
“aristarkhos. dia itu ilmuwan yunani yang sayangnya gagasannya ga diterima karena pada percaya kalo bumi itu pusat tata surya,”.
hongjoong ga ngerti, akhirnya dia milih buat berdiri dan siap-siap mau ke rumah seonghwa. “papa kalo ngomong astronomi, sama seonghwa aja sana. dia masternya, bye pa,”.
abis bilang gitu, hongjoong langsung nyalain motornya buat cus ke rumah seonghwa.
TIN! TIN!
gaada akhlak emang hongjoong, bukannya salam yang bener malah ngeklakson. pintunya dibuka sama seonghwa, hongjoong disuruh masuk dulu karena ibunya seonghwa mau ngomong.
“duduk dulu joong,” kata seonghwa.
hongjoong duduk, tapi canggung. padahal udah dua kali ketemu ibu seonghwa, tapi kenapa dia masih kaku ya?. ibunya seonghwa dateng dari dapur sama seonghwa sambil bawa sushi.
“dimakan dulu joong sushinya,” mamanya nyodorin sumpit. tapi hongjoong gabisa make sumpit, jadi dia nolak dan lebih milih pake tangan aja.
“ga sushiawi lo jadi manusia,” celetuk seonghwa.
“joong, tante mau nanya deh. kamu kok bisa mau sama seonghwa?” pertanyaan mamanya seonghwa bikin dia keselek.
“emangnya kalo suami tante boleh?”.
KAMU SEDANG MEMBACA
olimpiaders✔
Fanfiction[an ateez's bxb fanfic] (sem•pol) : anak berprestasi yang punya standar humorisasi rendah. apa jadinya kalo 8 anak langganan olimpiade saling jatuh cinta? chaos. ini cerita tentang lika-liku kehidupan mereka yang dipenuhi humor dan konflik ringan. ❝...