anak-anak sempol hari ini ada di ruangannya. kayak biasa, pembinaan. tapi sekarang mereka mau otw pulang karena udah jam 6. tapi mingi gamau pulang, dia mau diem disekolah.
“yakin emang lo mau diem disini? ini sekolah bekas kuburan,” katanya hongjoong. dia mulai nakut-nakutin mingi, tapi mingi ga takut. kan cuma jokes anak sd. “Barium Silikon anjing bang,” kata san.
“hah? apaan?”.
“ngomong basi aja harus pake tabel periodik,” kata jongho. semuanya cuma diem-diem beresin barangnya sampe wooyoung tiba-tiba teriak ga jelas bikin yeosang kaget.
“anjing, lo kenapa? kerasukan jin tomang?” ini yeosang nanya trus wooyoung geleng-geleng sambil gelayutan di lengen yeosang. gatau aja si wooyoung ada tatapan maut dari oknum yang namanya jongho.
“yeosang sama kak hwa anter gue ke gramed yuk? beli buku olimpiade,”.
yeosang ngegeleng dia gak bisa. “sorry woo, tapi keadaan gue darurat. godzilla bakal ngehancurin rumah kalo gue pulang malem,” yeosang langsung buru-buru ngambil tasnya trus keluar dari ruang sempol.
mata wooyoung langsung kearah seonghwa. seonghwa bukannya gak mau tapi gimana ya? dia ada janji sama hongjoong. “gabisa, seonghwa abis ini les sama gue,” katanya.
“yunho deh yunho. sama jongho,”.
“aduh woo gue gabisa, besok ulangan fisika. jadi gue harus belajar,” ini alasannya yunho. abis itu dia ditarik pergi sama mingi. jongho juga ngegeleng. “gabisa kak, aku mau kerumah temen. kerjain tugas kelompok,”.
“sama san aja gimana woo?” sarannya seonghwa langsung ditolak mentah-mentah sama wooyoung. “iya woo sama gue aja. kapan lagi jalan sama orang ganteng kayak gue?”.
“najis anjing!. bolos aja ya kak hwa? kapan-kapan lesnya,” sebenarnya sih seonghwa ga tega liat wooyoung melas gini, tapi gimana? dia bener-bener ada les dadakan.
“udahlah kak, lo sama bang san aja. ribet banget,” katanya jongho. dia tuh mau sama san, tapi dia males aja bawaannya kalo liat wajahnya san.
hongjoong, seonghwa sama jongho udah pergi. sisa wooyoung sama san. keduanya canggung, soalnya wooyoung gengsi.
“cari makan dulu yuk? baru ke gramedia,” wooyoung setuju pas san ngomong gitu. soalnya dia laper. mereka pergi pake motor san.
karena mallnya deket sama sekolah, jadi sampenya gak lama. trus mereka langsung ke ichiban sushi buat makan. selesai makan mereka langsung ke gramedia buat cari buku yang wooyoung cari.
“bukannya seminggu yang lalu lo udah beli buku olimpiade ya, woo?”.
wooyoung ngangguk. “iya, tapi itu udah kelar. jadi perlu buku yang baru,”.
niat banget ngerjain soal yang kayak titisan dajjal itu. san yang buku olimpiadenya udah berdebu aja gapernah dibuka. dia lebih mending liat di gugel daripada beli.
“woo,”.
“hm. apa?”.
“sadarilah. lo berpotensi jadi jodoh gue,”.
wooyoung yang lagi baca-baca buku langsung reflek mukul mulut san pake buku. semua orang yang ada disana kaget liatnya. “yaallah. sakit woo kayak hati gue,”.
“makanya jangan ngadi-ngadi kau tuyul. ini di mall,”.
“yang bilang di kuburan siapa?”.
dahlah wooyoung males sama san. dia lebih milih baca buku lagi daripada bales omongannya san. “woo, gue mau liat komik dulu ya? jangan kemana-mana,”.
KAMU SEDANG MEMBACA
olimpiaders✔
Fiksi Penggemar[an ateez's bxb fanfic] (sem•pol) : anak berprestasi yang punya standar humorisasi rendah. apa jadinya kalo 8 anak langganan olimpiade saling jatuh cinta? chaos. ini cerita tentang lika-liku kehidupan mereka yang dipenuhi humor dan konflik ringan. ❝...