6. tes maut

4.2K 709 301
                                    

hai, aku update lagi..



















TOK TOK TOK

pintu di ruangan sempol itu kebuka. siapa lagi kalo bukan papa zola alias pak seongwoo?. dia dikasi julukan gitu karena kadang lawakannya gak jelas kayak papa zola.

"lho kok kalian ber 7? si bocah kalkulator mana?" yap, papa zola lagi nanyain mingi. tapi mingi lagi beli gorengan di depan gang sekolah.

"ngapain pak cari mingi?" seonghwa nanya. di tangan papa zola ada kertas gitu. semuanya gak tau itu kertas apa.

"kalian mau tes ini. tes pelajaran yang nilainya kurang. saya cape ya sama kalian, terutama kamu hongjoong. buk syaiton ngomelin saya terus gara-gara nilai kamu ga meningkat,".

hongjoong ngedengus aja. pikir aja cuy, gimana nilai dia bisa ningkat kalo gurunya aja ngasi tugas-catetan-kuis tanpa dijelasin.

"pak masalahnya saya sama buk syaiton beda perspektif. kalo buk syaiton e= mc² nya itu e= energi ; m= massa ; c²= kecepatan cahaya dikuadratkan,".

papa zola ngangguk dengerin curahan hatinya hongjoong. "nah kalo di saya beda. e = endas saya ; m= mumet ; c²= cekat-cekot,".

semuanya ngakak denger penjelasan hongjoong apalagi wooyoung yang ahli dibidangnya. "saya suka gobloknya bang hongjoong. murni belum ternodai pendidikan," kata wooyoung.

"udah-udah. nih saya bagiin-" omongannya papa zola kepotong.

"HAI EPRIBADEH! HANDSOME MAN- EH BAPAK ZOLA KOK DISINI?! MAKSUD SAYA BAPAK SEONGWOO YANG GANTENG,".

fyi, panggilan papa zola dibuat khusus sama anak sempol. jadi gaada yang tau papa zola itu siapa kecuali anak sempol sendiri.

"HEH BOCAH TANG! KAMU PANGGIL SAYA APA TADI?!".

seongwoo langsung narik mingi duduk di sofa trus dia ngambil kresek indomaret yang dibawa mingi. "kamu abis darimana?".

"oh saya abis beli gorengan. indonesia panas banget ya pak. beda sama indomaret, adem,".

seongwoo mau pensiun jadi guru aja kalo punya murid kayak mingi. trus pak seongwoo mulai bagiin kertasnya ke mereka.

"ikut saya ke aula, soalnya susah-susah lho. semangat ya kalian,".

semuanya langsung pada misuh-misuh. "anjing ini gimana. lo semua tau gue goblok bahasa inggris," kata mingi.

"jadi orang goblok bukan perbuatan jahat gi. jadi sekali-sekali ya gapapa," katanya san.

mereka semua naik ke aula. ternyata di aula udah disiapin 8 kursi yang jauhnya minta ampun, mereka masuk kesana dan yang ngawas tuh pak jarjit bukan papa zola apalagi buk syaiton.

mereka duduk satu persatu disana. mereka dikasi waktu 60 menit alias sejam untuk ngerjain 50 soal.

hongjoong mulai buka kertasnya. dia langsung kaget. "PERTANYAAN KAYAK GINI YANG BUAT SIAPA SIH ANJING?! INI TANGKI KALO BOCOR DIPERBAIKIN LAH, KOK MALAH NGITUNG KECEPATAN?!" abis hongjoong ngomong gitu, kepalanya ditepok sama pak jarjit.

"kalo goblok tuh bilang aja. jangan nyalahin soalnya," kata pak jarjit.

lain lagi hongjoong, seonghwa juga natap kertasnya kek mau nangis. dia bener-bener buta kanji. sekarang, pak jarjit lagi keluar, mereka langsung amburadul nyari jawaban.

"WOI INI JAWABAN NO 3A APAAN?! GUE TAUNYA IKEH IKEH KIMOCHI DOANG TOLONG," kata seonghwa. trus yeosang dateng ke meja seonghwa. "apa sang? mau bantuin gue?".

yeosang geleng-geleng. "gue cuma mau bilang bangsat," trus pas abis ngomong gitu yeosang balik ke kursinya buat ngerjain soal pkwu. mukanya seonghwa langsung kayak maung.

olimpiaders✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang