9. mingi cemburu

3.8K 645 202
                                    

sekarang mingi lagi ada di kantin, sama yunho sih. tiba-tiba dateng san, wooyoung, sama yeosang.

san langsung duduk disamping mingi terus nyeruput es mingi tanpa dosa. “anjing! nyelonong lo kayak tuyul!” katanya. gak terima mingi tuh es tehnya disruput orang.

“elah nanti gue ganti, tenang aja. 2x lipat juga bisa gue ganti,”.

“sok sok an 2x lipat, utang seblak lo ke gue aja belom lunas sampe sekarang,” cibir yeosang. san ngutang ke yeosang 12 ribu, baru dibayar 500 gopek. kan anjing.

“lah bang joong, kak hwa sama jongho mana dah?” tanya mingi. wooyoung duduk disamping yunho dan yeosang disamping wooyoung.

“bang joong sama kak hwa lomba debat,” jawab si yunho. san yang notabene abangnya jongho aja gak tau adeknya kemana. “jongho lagi studi banding,” semua serempak liat ke yeosang.

“LAH ABANGNYA GUE APA LO ANJING?!”.

“makanya jadi abang tuh yang bener kelakuannya. jangan kek titisan sempak berjalan,” kata wooyoung.

mereka milih buat pesen makanan kecuali yunho sama mingi karena mereka udah pesen duluan.

“pesen apa kalian? gue yang pesenin,” ucap wooyoung. san masih mikir-mikir. “gue nitip otak buat san, biar gak kelewat bego,” kata yeosang. mingi yang lagi nyeruput es tehnya nyembur ke muka yunho.

yunho jadi refleks mukul mingi. “BANGSAT MINGI! BUAT APA GUE SKINKERAN KALO UJUNG-UJUNGNYA KENA SEMBURAN MULUT JIGONG LO!”.

mingi yang ngerasa bersalah cuma bisa nyengir. lah, ini bukan salah dia. ini salah yeosang yang udah buat dia bengek sampe nyembur. wooyoung udah gak berhenti ngakak daritadi, setidaknya sempol jadi satu-satunya harapan dia buat ketawa.

“canda. gue mie goreng pake telor sama pop ice aja,” abis yeosang bilang gitu, dia langsung scroll twitternya. sedangkan san daritadi masih mikir.

“lo mikir pesenan apa ayam jantan bertelur? lama banget,”. wooyoung tuh gak sabaran orangnya, ketemu san yang orangnya lelet banget apa gak frustasi dia?.

“gue, emm.. apa ya? anu.. pisang.. eh gak, kentang? eh jangan,” racau san. ini buat wooyoung emosi.

karena emosi, wooyoung ngambil beberapa tisu di atas meja trus masukin ke mulut san yang lagi mangap sempurna.

“ASU MIKIR PESENAN AJA LAMA BANGET KEK BERTAPA!”.

wooyoung langsung jalan ke meja mpok juminten. ninggalin san yang masih mikir mau pesen apa. dia langsung pesen makanannya sama yeosang. san? biarin aja.

setelah mesen dan ngambil pesenannya, wooyoung balik lagi ke meja makan anak sempol.

“ntar ada yang mau join belajar di cafe gak?” tanya mingi. dia sama yunho sebenarnya ada rencana buat belajar olimpiade bareng di cafe biar gak mumet.

“skip. gue ada bimbel,” ini alasan yeosang.

“skip, gue sibuk,” ini alasan san.

“sibuk mata lo sepuluh! bilang aja bokek,” kata mingi. san cuma nyengir doang.

“gue boleh join gak? jam 3 kan? abis pulang sekolah?”.

olimpiaders✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang