18. rapat, gibah bulan bahasa

3.1K 511 185
                                    

kalo ditanya siapa ketua yang paling sibuk, jawabannya hongjoong. sekarang jam 3 sore, dia abis dateng dari rapat muda-mudi Revaleaz. anak-anak OSIS sama MPK udah pada ngumpul di aula.

"gi, lo OSIS apa MPK?" tanya soyeon.

mingi geleng-geleng. "gue bukan OSIS sama MPK sih, tapi anggep aja gue pengawas kalian,". yunho ngeliat gebetannya cuma bisa diem. masalahnya tadi mingi maksa ikut ke sekolah, kalo ga dia bakal manjat pohon trus jadi kingkong.

hongjoong duduk di lantai. ditengah-tengah sama seonghwa. "jadi gimana? lomba apa aja yang mau diselenggarain?" tanya hongjoong. soyeon udah negasin lomba pidato, nyanyi, cipta baca puisi, kaligrafi, pubg itu pasti ada.

"gimana kalo lomba nangkep bebek tapi matanya ditutup?" ini sarannya mingi. ingetin yeosang supaya ga nabok mingi. hwall yang denger itu juga pengen nabok.

"yun, pacar lo cocotnya gajelas banget anjing," kata hwall.

"kak hongjoong, kalo lomba minum jamu tapi jamunya keiket kayak lomba krupuk gimana?" ini saran yena.

gaada yang bener sarannya. geblek semua.

hongjoong mijet pelipisnya, dia udah pusing, nambah pusing punya member kayak yena sama mingi. "lo kate ini acara 17 agustus?".

san ngangkat tangannya, ngajuin pernyataan. "bang, anak OSIS sama MPK kata pak jarjit harus ikut berpartisipasi. ini kita capenya double dong?".

"yaudah nanti perwakilannya dipilih sama hongjoong dan san ya," kata seonghwa.

akhirnya, mereka pun sepakat lomba bulan bahasa ini cuma ada nyanyi, kaligrafi, cipta baca puisi, pubg, putra-putri kekyu, pidato, dan pantun.

akhirnya, mereka pun sepakat lomba bulan bahasa ini cuma ada nyanyi, kaligrafi, cipta baca puisi, pubg, putra-putri kekyu, pidato, dan pantun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

dua hari setelah pengumuman lomba, seluruh kelas udah nyiapin perwakilan mereka masing-masing. disini, di ruangan sempol, anak-anak sempol pada gibah masalah bulan bahasa terutama mingi.

"BANGSAT! GUE GAMAU IKUT LOMBA NYANYI!".

iya, mingi dipilih buat ikut lomba nyanyi sama walinya, karena dia cuma bisa nyuruh orang lain buat ikutan. anak sempol lain pada ketawa. "bayangin cok gue nyanyi. apa gak roboh dunia?!".

yunho udah ga kuat buat nahan ketawa lagi. "yaudah si gi, ikut aja kenapa. asal jangan malu-maluin aja,". mingi bukan permasalahin menang atau kalah sebenarnya, tapi dia takut suaranya crack dan berakhir jadi gibahan satu sekolah.

"anjing setan!".

seonghwa ngedecih. "setan mulu yang disalahin. padahal setannya diem bae lagi maen kartu,". mingi frustasi, dia takut banget suaranya crack.

"bang, lawan lo gue lho," kata jongho. dia mau pamer sama mingi. mingi ngerutin dahinya, "berharap banget orang yang suka pamer dimakan titan,".

mingi sekarang udah pasrah nerima apapun yang terjadi sama dia. dia mau bodoamat aja. sekarang hongjoong sama san selaku ketua OSIS sama MPK lagi diskusiin siapa aja yang bakal perwakilin organisasi mereka.

olimpiaders✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang