3. bumi dan tata surya

5.2K 816 214
                                    

san sama jongho lagi makan diruang keluarga. minus papanya karena lagi ngajar diluar kota. san yang udah kelar makan langsung minum air dan ngambilin air untuk jongho.

"mama tau gak kalo jongho lagi punya gebetan?" kata san sambil nuangin air ke gelas jongho.

mama, sama jongho langsung keselek. terutama jongho. lagian abangnya ada-ada aja, bukannya dia yang punya gebetan?.

"heh asu, belom aja gue slepet lambe lo. abang yang punya ma, tapi sayang ditolak mulu,".

mamanya cuma senyum. soalnya san sering banget cerita ke mamanya tentang wooyoung. hampir setiap hari malah.

"kalo itu sih mama udah tau, kamu kapan punya gebetan ho?".

mamanya ini kenapa sih? pagi-pagi gini bukannya masak banyak malah bicaranya yang banyak.

"namanya yeosang ma, anak olimpiade astronomi, waktu itu deket banget udah kayak magnet yang tarik-menarik," kata san.

jongho yang gak ngerti kimia otomatis cuma nge hah doang. cuma dia yang salah jalur disini, dia suka geografi sedangkan keluarganya suka kimia. jangan-jangan dia anak pungut?.

"tolong ye semua, anak bungsu keluarga ini goblok kimia. cukup nama aja yang ada unsur kimia, candaan jangan,".

"bagus dong sama anak astronomi, komet jatuh aja diperhatiin, apalagi kamu,".

mantap. jongho semakin pede untuk mendekati yeosang sekarang. yeosang gatau kalo jongho suka dia dari pertama kali masuk sempol.

yeosang kalo sama jongho agak kaku, mungkin karena jongho adik kelasnya jadi yeosang masih pake panggilan 'saya-kamu' sama jongho.

"yeosang emang gitu dek, deketin aja dulu, ntar pasti sayang," kata san. dia jago masalah cinta-cintaan gini tapi masalah percintaannya sendiri masih nggak terdefinisi.

"bang, kalo gombalin kak wooyoung yang elit dikit lah, malu gue. tololhaseyo banget,".

mama sama san cuma ketawa denger jongho bilang kaya gitu. san juga ngerasa tertampar, karena gombalan teori dalton sebelumnya udah pernah dipake makanya jatuhnya krik krik.

pas udah selesai makan, mereka pamit berangkat ke mamanya. san sama jongho keseringan naik motor ke sekolah soalnya parkiran mobil bakal penuh setiap hari jumat.

"bang gue mau tanya nih,".

"HAH?! APAAN HO? KERASIN COBA,".

ya salahnya jongho sih, nanya ke san pas lagi dijalan, mana anginnya gede gini kan san jadi gabisa denger. mereka malah ketawa bareng.

"gajadi. nanti aja," kata jongho.

karena seminggu lagi jongho mau lomba geografi, gurunya mutusin buat ngasi jongho dispen belajar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

karena seminggu lagi jongho mau lomba geografi, gurunya mutusin buat ngasi jongho dispen belajar. anak sempol itu punya ruangan sendiri, sama kayak osis dan mpk.

olimpiaders✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang