16. tentang mingi

3.2K 541 190
                                    

hari ini hari rabu dan yunho lagi asik jalan mau ke kelasnya sendirian. biasanya dia bakal berangkat bareng mingi. tapi hari ini mingi izin ga sekolah karena ngehadirin pemakaman katanya.

pas sampe mau jalan ke kelas, yunho denger gosip tentang mingi.

‘lo tau ga ibunya ragnarok meninggal baru kemarin’.

‘lah iya? mingi kelas kita kan? bokapnya gimana?’.

‘bokapnya juga udah meninggal gara-gara kena celurit waktu ngelerai orang tawuran’.

yunho langsung masuk ke kelas XI MIPA 6, kelas mingi. disana ada mark sama haechan. “maaf, tadi gue denger pembicaraan kalian. kalian tau darimana ya?”.

mark sama haechan saling tatap, mereka bingung. “bukannya lo gebetannya ya? masa iya lo gatau?” tanya mark. seantero sekolah udah tau kalo yunho itu emang nempel sama mingi. masa urusan beginian aja gatau?.

“mingi ga ngasih tau apa-apa ke gue. boleh tau dimana rumahnya ga?”. haechan ngerutin keningnya, bahkan yunho gatau rumah gebetannya sendiri?. “lo seriusan gatau rumahnya mingi, yun?”.

yunho geleng-geleng, selama ini mingi orangnya terlalu misterius buat dia selam. dia gapernah cerita apapun tentang keluarganya kecuali silsilah nama dia. “dia ga ngizinin gue main ke rumahnya. katanya rumahnya kayu sama ga nyaman gitu,”.

“lo gebetan apa pelarian mingi sih? harusnya kalo lo penting bagi dia, dia udah cerita semuanya ke lo. kayaknya lo udah ga penting ya?” kata haechan.

pagi-pagi yunho udah dibuat emosi aja sama kata-katanya haechan. mulutnya terlalu lemes buat cowo. “sok tau lo,” setelah ngomong gitu, yunho langsung keluar dari sana dan menuju kelasnya.

tapi dia kepikiran sama perkataannya haechan. waktu itu mingi serius mau deketin yunho masa sekarang cuma pelarian?. tapi menurut yunho, kata haechan juga ada benernya.

“gue udah ga penting lagi buat lo ya gi?”.

jam istirahat, anak sempol pada ngumpul diruangan kecuali yunho

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

jam istirahat, anak sempol pada ngumpul diruangan kecuali yunho. san bilang katanya yunho lagi ga mood dan pengen sendiri aja, alhasil yunho dikelas sendirian sambil dengerin lagu.

“eh tubercolosis kalo kejadiannya di laki-laki namanya jadi tubercolobro ga sih?” kata wooyoung ngelawak. semua ketawa dong, biasalah anak sempol receh.

“osis kalo cowo dipanggil apa? ya obro,” kata hongjoong yang buat wooyoung sampe guling-guling di lantai.

yeosang udah terpantau capek sama temen-temennya. dia salah gaul apa gimana sampe gaada ketawa sedikitpun. “receh bangsat. apanya yang lucu sih? kenapa ya gue bisa temenan sama lo semua?”.

“mulutnya yeosang kayak ga pernah les di primagama,” tukas seonghwa.

“YA KAN GUE LES DI GO?!” yeosang ngacak-ngacak kepalanya pusing banget dia tuh liat kelakuan temen-temennya.

olimpiaders✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang