19

501 108 17
                                    

Keesokan harinya merekapun bangun dengan bersemangat, jinpun pagi itu bangun lebih dulu untuk menyiapkan sarapan roti panggang dengan isian selai coklat dan strawberry.

"Sarapan udah siappp buruan banguuuuun!!!" Teriak lantang nan melengking jin jelas membangunkan mereka, yoongi yang biasanya selalu marah jika di bangunkan dengan cara seperti itupun pagi ini ia menekan emosinya meski sempat mengumpat 😅. Mereka semuapun datang ke dapur dan duduk dengan rapih untuk menyantap sarapan yang jin buat.
Setelah selesai merekapun mandi secara bergantian lalu berkumpul di ruang tamu.

"Seperti yang gue bilang kemarin, kita bagi 2 tim buat investigasi ya! " Tegas Namjoon

"Hm" angguk mereka

"Gue, juki, and Tae ke rumah asisten rumah tangga dan kalian bertiga di rumah ini" namjoon

"Hmmp...!  Aaaaa.... Mon, gak sebaiknya gue atau jin hyung ajah yang ikut lo? dan Tae tetep di rumah ini!  Karna gue fikir tae tau setiap sudut rumah ini dan dia juga bakal tau apa ajah yang berubah dari rumah ini setelah keluarganya pergi dari rumah ini. Kalo gue, jin hyung dan suga hyung yang disini kita gak akan tau perubahan apa yang terjadi di rumah ini dan apa yang ajah hal yang mencurigakan" ujar jimin.

"Hm, oke" angguk Namjoon
"Gimana Tae? " lanjutnya

"Oke! " singkat Taehyung.

"Oke... Khajjaaaa.... " Namjoonpun berjalan keluar rumah diikuti jungkook.

"Hyung.... " jimin memberi kode pada Jin siapa yang akan ikut tim namjoon.

"Lo ajah" singkat Jin

"Oke" jiminpun mengikuti namjoon dan jungkook pergi keluar.

*

"Eh juki, lu tau rumah si asisten rumahnya Tae? " Namjoon

"Tau" angguk jungkook.

Merekapun berjalan sambil menikmati udara dan pemandangan yang cukup asri menuju rumah Han jieun asisten rumah Taehyung.
Sementara itu Yoongi, jin dan Taehyung mulai menyisir setiap sudut rumah di mulai dari lantai satu.

*

Sesampainya di rumah Jieun keadaannya cukup sepi, seperti tidak ada kehidupan disana. Jungkook pun melongok ke dalam gerbang kecil rumah jieun

"Anyeooong.... " ujar jungkook

"Sepi banget " jimin

"iya, sepi banget! Lu yakin ini rumahnya? " namjoon pada jungkook

"Yakin hyung" tegas jungkook. Tak ingin dianggap tidak sopan merekapun memutuskan untuk menunggu didepan rumah jieun sambil sesekali jungkook memanggil2 nama jieun.

Hampir satu jam mereka menunggu dan rasa bosanpun mulai menghantui mereka terlebih matahari mulai terik.

"Beli yang seger dulu kek, tenggorokan menjerit inih" keluh Jimin

"Okelah" Namjoon, merekapun pergi meninggalkan rumah jieun menuju toserba terdekat.
Diperjalanan menuju toserba merekapun bertemu dengan jieun.
"Jieun-shii" ujar jungkook.

"Heoh? Tuan sedang apa disini? " ujar Jieun

"kami tadinya mau kerumahmu" jungkook

"Lalu kenapa kalian ada disini? " jieun

"Kami mau membeli minuman, karna sudah hampir satu jam kami menunggu mu,tapi rumahmu sepi seperti tak ada orang di rumah" jelas jungkook.

"Maafkan aku, tadi aku habis ke apotik membeli obat untuk eomma, jika kalian ingin mampir silahkan" jieun dengan ramah.

THE HOUSE #4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang