Pagi ini cuaca agak mendung, langit biru dan awan putih di pagi haripun menjadi kelabu, anginpun bertiup sedikit kencang dan agak dingin seperti ingin turun hujan.
Hoseok membuka matanya pagi ini karena sedikit terusik oleh suara berisik dari arah dapur, iapun berjalan keluar kamarnya sambil mengusap-usap matanya."Nugu yaa? " ujarnya.
"Ini yoon jieun asisten rumah" jawab jieun dari dapur, setelah memastikan suara itu adalah suara manusia hoseok berjalan ke dapur dan menemui jieun disana.
"Apa kau bekerja pada pamannya Taehyung? " tanya Hoseok sambil menuang air putih ke gelas yang berada di meja makan.
"Ya! " singkat jieun dengan anggukan.
Iapun meminun segelas air itu lalu bertanya kembali pada jieun "Sudah berapa lama? " Hoseok, menatap Jieun yang berdiri membelakanginya karna sedang sibuk memasak untuk mereka sarapan.
"Satu tahun belakangan ini, sebelumnya ibuku yang bekerja disini karna ia sering sakit-sakitan jadi setelah lulus sekolah aku memutuskan untuk menggantikannya bekerja disini " jelas jieun.
"Kau masih mudah, kenapa kau tidak bekerja di pabrik atau perusahaan saja, atau kau bisa kuliah dulu? " Hoseok.
"Aku sudah mengirim beberapa cv ke perusahaan namun belum ada panggilan dan jika kuliah aku tidak memiliki biaya, untuk makan saja kurang bagaimana untuk biaya kuliah" sendu jieun
"Ah, maafkan aku" Hoseok jadi merasa tidak enak hati pada jieun.
"Tidak apa" jieun tersenyum pada Hoseok.
"Oh ya, apa yang kau masak? Bisa aku bantu? Ya barang kali ada sayuran yang bisa aku potong atau aku cuci?" Hoseok menghampiri Jieun.
"Tidak usah, ini sudah mau selesai, lagi pula aku hanya memasak telur gulung dan sup saja. Aku hanya tingga munggu sup ini matang lalu setelah itu menyajikan nya " Jieun
"Baiklah kalau begitu, aku mau mandi dulu" Hoseok.
"Ne" angguk Jieun, dan Hoseokpun berlalu.
*
30menit pun berlalu, setelah selesai menyiapkan sarapan untuk mereka berempat jieunpun melanjutkan pekerjaannya yaitu merapihkan seisi rumah seperti mengelap debu, mencuci piring dan baju, juga menyapu dan mengepel rumah.
"Perlu aku bantu? " Hoseok, setelah mandi dan berpakaian iapun duduk di ruang tamu dan menonton berita pagi, ia melihat jieun begitu kerepotan berjalan kesana kemari mengambil baju lalu mencuci dan menjemurnya di bagian dalam teras belakang setelah itu ia membersihkan semua debu di meja dan peralatan lainnya lalu ia menyapu lantai saat jieun ingin mengepel lantai Hoseokpun mengambil alih pekerjaannya karna ia merasa tidak enak pada jieun.
"Biar aku saja" ujar Hoseok sambil meraik gagang pelan yang jieun pegang.
"Jangan tuan, ini sudah pekerjaanku" Jieun canggung.
"Tidak apa, biar aku saja, kau sarapan dan istirahat saja di belakang!! " tegas Hoseok, jieunpun mematuhi perintah hoseok dan pergi kedapur, hoseokpun mulai mengepel lantai di mulai dari area dapur lalu ke lorong.
"Kenapa noda hitam ini gak bisa hilang" keluh Hoseok berusaha membersihkan noda hitam pada lantai berwarna coklat muda itu. Noda hitam itu seperti sebuah karat yang sulit di bersihkan. Karna sangat sulit di bersihkan Hoseokpun mengabaikan noda itu dan terus mengepel area yang lainBeberapa saat kemudian Jungkookpun terbangun dan keluar dari kamarnya, iapun mendapati Hoseok sedang mengepel lantai tepat di depan pintu kamarnya "Hobi hyung" ujar Jungkook.
"Hm, udah bangun kook? " Hoseok masih terus mengepel lantai.
"Hm" angguk jungkook.
"Awas licin!! Mau kemana?" tanya Hoseok.
"Mandi! " singkat jungkook.
"yaudah" Hoseok, jungkoopun berlalu dan beberapa menit kemudian Hoseokpun menyelesaikan pekerjaanya, iapun lekas menaruh kain pel dan ember itu ke dekat kamar mandi lalu mencucinya dengan air bersih setelah itu iapun mencuci tanganya dan berjalan kedapur untuk sarapan pagi begitupun dengan jungkook setelah mandi dan berpakaian iapun menyusul Hoseok ke dapur dan menikmati sarapan pagi mereka, sedangkan Yoongi dan Taehyung masih terlelap karna cuaca begitu dingin membuat mereka enggan beranjak dari tempat tidur.
Di dapur Hoseok, jungkook dan Jieun duduk bersama menikmati sarapan di waktu pagi menjelang siang sekitar pukul 09:30.
Terlintas dalam fikiran Hoseok tentang rumah ini dan kejadian yang samalam ia alami bersama yoongi."Jieun" ujar Hoseok menoleh pada Jieun yang sedang menikmati sarapan.
"Ne" jieun menoleh pada hoseok.
"Apa aku boleh bertanya tentang suatu hal padamu?" Hoseok, pernyataan Hoseokpun Mendapatkan atensi penuh dari jungkook ia sampai mengehentikan makannya dan menatap hoseok.
"Ne, tentu saja" jieun.
"Mengenai rumah ini, apa rumah ini pernah mengalami suatu kejadian yang mengerikan? " Hoseok
"A... Hmm... Itu... " Jieunpun terlihat sangat kebingungan untuk menjawab pertanyaan Hoseok.
"Tidak perlu ragu, ceritakan saja jika memang ada, kami akan menutup mulut kami rapat-rapat tentang hal ini pada Taehyung" Hoseok mengaskan.
"Tidak, bukan begitu tapi..... " Jieun terlihat khawatir iapun beberapa kali memalingkan wajahnya pada hoseok dan jungkook.
"Ayolah" bujuk Jungkook yang merasa penasaran
"Aku sangat penasaran dengan noda hitam dan bau amis darah yang aku cium beberapa hari lalu" lanjut nya."Bukan aku tidak mau menceritakannya, tapi aku hanya merasa tidak berhak untuk menceritakan apapun tentang rumah ini pada kalian " jelas Jieun.
"Astaga" Jungkook sangat penasaran dan agak kesal pada Jieun karna ia enggan bercerita.
"Semalam, aku dan Suga mengalami hal menyeramkan! Kami bertemu dengan sosok hantu yang mengerikan dan kami seperti bawa ke sebuah kejadian mengerikan di masalalu, mungkin! Aku juga tidak yakin" Hoseok dengan raut wajah datar menceritakan tentang kejadian yang ia alami tadi malam dengan yoongi, ia bicara tanpa menatap Jieun ataupun Jungkook melainkan kearah lain.
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE HOUSE #4
Mystery / ThrillerRank #2 in BtsHoror Setelah bertahun-tahun akhirnya aku kembali ke rumah ini, rumah yang aku tempati dan keluarga besarku saat aku masih kecil, aku sungguh sangat merindukan tempat ini. Desa tempat tinggal masa kecilku dengan keluarga besarku. Setel...