Beberapa hari berlalu setelah taehyung melaporkan hal itu kepolisi, Rumah jadi terasa sepi benar-benar sepi.
Namun mereka belum juga menemukan siapa pelakunya namun pagi itu Taehyung mendapatkan telepon dari kepolisian perihal cincin yang ia temukan, ternyata cincin itu milik jinhye yang tidak lain adalah jieun eomma.Taehyungpun agak terkejut dan mulai merasa bingung, didalam mimpi jungkook mengatakan pelaku membunuhan adalah seorang laki-laki dengan perawakan seperti kim seokjin namun kenapa justru cincin yang jin temukan di dalam kamar itu adalah milik Jinhye ibu dari jieun, Taehyungpun segera memberitahukan hal ini kepada para sahabatnya dan benar apa yang Taehyung fikirkan sama dengan apa yang mereka fikirkan.
Apa mungkin pelaku pembunuhan ada hubunganya dengan jinhye? Atau ini hanya kebetulan belaka?
***
Pagi itu Taehyung dan ke-5 sahabatnya mencoba mengumpulkan semua data yang mereka kumpulkan mulai dari foto saat di TKP, rekaman suara dan semua kesimpulan yang ada lalu menyusun nya seperti sebuah puzzle, merekapun menulis semuanya kedalam sebuah buku catatan dan menyusunnya satu per satu mulai dari kejadian itu berawal hingga saat ini.
"Dari awal kejadian sampai sekarang, polisi belum juga bisa nangkep pelakunya karna gak ditemukan satupun sidik jari disana" ujar namjoon.
"Berarti pelaku adalah orang yang teliti dan cerdas kan? " jimin
"Hm" angguk Namjoon
"Tapi cincin ini milik jinhye ahjumma dan ini di temukan di kamar itu, apa mungkin ada hubunganya sama dia? " Taehyung
"Kookie bilang pelakunya laki-laki kan? " jin
"Mengingat jinjhe ahjumma udah lama kerja di rumah ini bisa ajah kan cincin itu terlepas waktu dia lagi bersih-bersih" jungkook.
"Tunggu! Mungkin gak sih kalo dia gak tau apa-apa soal semua kejadian di rumah ini? Ini cukup mencurigakan!! Kalo inget selama itu dia kerja di rumah ini, gue rasa gak mungkin dia gak tau apa-apa dan lagi kookie juga pernah dapet peringatan dari dia kan buat cepet-cepet pergi dari rumah ini! " yoongi
"Kalo difikir, ya gak mungkin dia gak tau apa-apa" namjoon
"Kalo tukang kebung itu? " jin
"Kalo tukang kebun itu, dia bilang sama kita kalau alasan dia berhenti kerja di rumah ini ya karna jieun eomma, dia bilang jieun eomma itu wanita yang aneh, kadang dia bisa sangat baik dan bisa sebaliknya "jelas namjoon.
"Tapi kemungkinan itu bisa ajahkan terjadi, siapa tau karna iri dia jadi memutar balikan fakta" jin
"Jihoon ahjussi bukan orang seperti itu, gue kenal baik dia seperti apa, waktu kecil dia sering nemenin gue main sambil bersihin kebun, dia juga orang yg profesional!! Lagian pelakunya itu lebih tinggi dari dia kan? Masa ia dia pake hells??? " Gusar Taehyung.
Jimin yang duduk di sebelah jinpun menyenggol lengan jin, guna memberi kode untuk tidak bicara lagi karna raut wajah Taehyung mulai berubah seperti agak kesal saat jin menuduh Jihoon sebagai pelakunya.
"Gue rasa tuduhan jin kurang tepat, kalo denger cerita dia di rekaman ini pamannya Taehyung bersih keras menahan dia buat berhenti kerja di rumah ini dan sebagai gantinya dia tetep kerja sama keluarga Kim tapi gak di rumah ini melainkan di kebun milik keluarga Kim, itu tandanya keluarga ini bener-bener percaya sama diakan? " jelas yoongi.
"Hm" angguk Taehyung dengan raut wajah datar.
"Tepat!! " singkat namjoon setuju dengan penjelasan yoongi.
"Jadi pasti ada orang lain dibalik semua ini, atau pelaku utama bekerja sama dengan orang lain sebagai kaki tangannya buat ngilangin jejak? " Jungkook.
"Kemungkinan itu pasti ada" jimin.
"Btw, jieun gak ada kabarnya, kemana dia? " namjoon.
"Entahlah.. " Taehyung.
"Gue jadi makin curiga sama keluarga itu" yoongi.
"Tae hyung, kuki ada pertanyaan nih! Btw bokapnya jieun kemana? " tanya Jungkook, mengingat semua kemungkinan buruk bisa saja terjadi jungkookpun penasaran dimana ayah jieun, iapun mulai berspekulasi tentang hal ini.
"Setau gue udah meninggal, dan mereka cuma tinggal bertiga sekarang" Taehyung.
"Bertiga? " namjoon.
"Hm" Taehyung.
"Jieun puya adik? " jimin
"Oppa" Singkat Taehyung menatap jimin.
Merekapun saling menatap satu sama lain."Oppa?" namjoon.
"Ne" Taehyung.
Belasan tahun berlalu sejak kepergian keluarga Taehyung dari rumah peninggalan almarhum neneknya, keanehan dan teror mulai menghantui setiap orang yang menyewa rumah itu sebagai tempat tinggal, mulai dari Teror secara sikis dan fisik, hingga pembunuhan. Namun keluarga kim tetap mempekerjakan pegawainya disana agar rumah itu tetap terawat dengan baik.
Namun, apakah mungkin dalang dari semua kejadian mengerikan di rumah itu adalah ulah dari salah satu pegawai di rumah itu, ataukah ada orang lain?
Mereka pun mulai menyusun kembali foto yang mereka dapatkan dari hasil oleh TKP bersama polisi beberapa waktu lalu, mereka menepel semua foto dan keterangan itu di sebuah papan triplek tak terpakai yang ada di gudang rumah milik keluarga kim.
Tak lupa merekapun menulis semua nama yang menurut mereka bisa saja menjadi pelaku. Yang pertama adalah Jinhye ibu dari jieun.Ke esoka harinya merekapun kembali melakukan Olah TKP dengan berpencar mengelilingi rumah tersebut.
"Hmm" jungkook yang mendapat tugas berkeliling di luar rumahpun menemukan sebuah sarung tangan karet berwana hitam didekat pagar besi yang berbatasan dengan Area Danau, iapun celingukan seperti mencari-cari sesuatu.
"Nah ini" iapun mengambil sarung tangan karet itu dengan sebuah ranting kayu yang ada disana lalu menyimpannya kedalam kresek hitam yang ia temukan didekat tong sampah yang berada di pintu belakang dekat dapur.
Ia melakukan itu karna ia tidak ingin sidik jarinya ada di sarung tangan tersebut.Iapun melompat kegirangan dan Wajahnyapun terlihat sangat senang karna menemukan satu barang bukti ya meskipun itu belum tentu benar milik pelaku. Namun itu cukup membuat jungkook jadi semakin bersemangat untuk menemukan siapa pelaku pembuat onar di rumah Taehyung.
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE HOUSE #4
Mystery / ThrillerRank #2 in BtsHoror Setelah bertahun-tahun akhirnya aku kembali ke rumah ini, rumah yang aku tempati dan keluarga besarku saat aku masih kecil, aku sungguh sangat merindukan tempat ini. Desa tempat tinggal masa kecilku dengan keluarga besarku. Setel...