30

265 26 15
                                    

"Asisten rumah tangga ku? Siapa? Keluarga kami hanya memiliki 3 pegawai, Almarhum ahjuma young hee, ahjuma Jihye dan paman jihoon, mereka yg menetap sedangkan Asisten mencuci tidak bekerja secara tetap pada kami, kami lebih sering memakai jasa laundry dan mereka hanya akan datang jika kami telpon, jadi siapa wanita jalang itu ahjuma young hee atau ahjuma Jihye???" Taehyung dengan rasa penasaran yang begitu besar menatap Bong gu dengan sinis.

Sejenak Bong gu pun diam menatap Taehyung yang berdiri di belakang Detektif Hyun.
"Ibuku di bunuh oleh mereka, dan aku menyaksikan betapa kejam nya mereka berdua" jelas Bong gu lirih.

"Ibu mu???" Yoongi.

"Ne" singkat Bong gu.

"Tunggu, ibu mu yang kau maksud itu apa dia Ahjuma young hee???" Jimin.

"Ne, dia ibuku, Ayah dan wanita jalang itu membunuh ibuku seletah ia tau cinta terlarang antara mereka berdua" jelas Bong gu menahan amarah nya.

"Tunggu" jungkook, iapun meminta sketsa wajah yang ia berikan pada detektif Hyun " mian ,hyung apa aku boleh meminta kembali sketsa wajah itu" junggkok dengan sopan.

"Ini" detektif Hyunpun mengeluarkan kertas itu dari dalam saku jaket nya dan memberikan nya pada jungkook.

"Terimakasih, hyung" jungkook pada detektif hyun.
"Apa kau mengenal dia" jungkook memberikan 2 buah kertas sketsa wajah pada Bong gu.

"Hmmm... ini" Bong gu menunjuk 1 gambar lalu ia mengeluarkan ponsel nya dari dalam saku lalu memberikan 1 foto yang mirip dengan sketsa yang jungkook gambar.

"Nugu???" Namjoon.

"Dia adalah pelaku nya, dia adalah anak dari hasil hubungan gelap ayahku dan wanita sialan itu, dia adalah anak dari jihyee" jelas Bong gu.

Suasanapun menjadi hening sejenak, merekapun di buat berfikir keras oleh penjelasan yang Bong gu berikan.
Kalau ini benar lalu apa hubungan nya dengan semua kejadian di rumah Taehyung, kenapa mereka selalu mengganggu setiap orang yang menempati rumah kaluarga Taehyung.
Apa sebenarnya motif pelaku melakukan ini, jika di fikir dengan Logika ini adalah masalah internal antara Jihoon ,jihye dan almarhum Young hee, lalu mengapa mereka melibat kan orang² tak bersalah yang menempati rumah Taehyung.

Bukan kah waktu itu Jihoon bercerita jika Jihye adalah wanita yang aneh, lalu mengapa kini Bong gu bercerita jika ayahnya memiliki hubungan terlarang dengan Jihye? Apa yang sebenarnya terjadi.

"Ah baiklah, ini cukup Rumit, hmm sepertinya dari tadi aku tak melihat ayahmu, dimana dia???" Ujar detektif Hyun. Membuat Taehyung dan teman2 nya celingukan melihat kesegala arah mencari sosok ayah Bong gu.

"Biasanya jam² segini dia di ladang" Bong gu

"Jika ini persoalan cinta segi tiga, kenapa harus melibatkan orang lain? Apa yang sebenarnya mereka fikirkan?" Jin

"Entah" Hoseok.

"Ini terlalu berbelit, kayanya ada yang mereka sembunyiin" batin Yoongi.

"Baiklah investigasi kita lanjutkan besok, kami akan berusaha semaksimal mungkin " ujar detektif hyun.

Merekapun membubarkan diri kembali kerumah mereka masing² sedangkan detektif hyun kembali ke kantor polisi.

Malam begitu dingin, Taehyung dengan fikiran yg berat meminta semua teman-temannya untuk kembali saja kerumah masing-masing, sesungguhnya dia merasa frustasi dengan semua kejadian pembunuhan di rumah masa kecil nya itu, entah kenapa semua kejadian ini harus terjadi di sana dan mengapa harus rumah nya.

Dengan berat hati pun teman-temanya harus meng iya kan keputusan Taehyung, namun taehyung meminta yoongi dan jungkook tetap tinggal, selebihnya seperti namjoon, jin ,jimin dan hoseok, Tehyung meminta mereka untuk kembali saja kerumah mereka masing-masing, mengingat hoseok, dan namjoon juga masih butuh istirahat akibat kejadian yg sebelum nya terjadi pada mereka.

Keesokan pagi nya merekapun (namjoon,jin, hoseok dan jimin) pulang kerumah mereka masing-masing. Taehyung dengan wajah sendu pun mengatar kepulangan mereka sampai di gerbang rumah nya.

"Hhhfyuuhhh...." Taehyung menghela nafasnya berat dan jungkook yg berada di sebelahnya pun mengusap punggung taehyung guna memberi nya sedikit semangat, yoongi hanya menatap dalam diam sambil menghela nafasnya.

Di Ruang tamu.

Mereka duduk terdiam dan sesekali saling menatap satu sama lain.

"Apa motif pelaku yg sebenarnya, kenapa cinta segitiga diantara mereka harus melibatkan orang-orang tak bersalah dan lagi kenapa harus ada tragedi pembunuhan di rumah ini" batin yoongi

"Jika memang cinta segitiga yang jadi masalah nya, itukan urusan mereka! Kenapa harus membunuh semua orang yang menempati rumah ini?" Batin jungkook.

"Huh, apa hubungan nya masalah mereka dengan rumah ku? Kenapa orang-orang yang menempati rumah ini yang harus jadi korban?" Batin Taehyung.

Merekapun saling menatap dalam diam.

"Apa tujuan mereka mengincar rumah ini?" Ujar mereka bersama.

"Aisshh....." yoongi

"Gue fikir begitu!" Taehyung.

"Hm" angguk yoongi dan jungkook.

"Kemungkinan itu bisa terjadi! Bisa jadi almarhum bong gu eomma bukan hanya kecewa memergoki suami nya memiliki wanita idaman lain tapi juga dia tau niat buruk mereka berdua" jelas jungkook.

"Sepemikiran" singkat Yoongi.

"Hmm, gue rasa juga begitu, karna tiap orang yang tinggal disini pasti mengalami hal buruk!" Taehyung.

Merekapun berfikiran hal yang sama, karna penjelasan bong gu juga beberapa bukti yang mereka temukan di tambah kejadian yang hampir menewaskan Hoseok dan juga kejadian mistis yang mereka alami.
Meski menurut yoongi penjelasan Bong gu terlalu berbelit namun itu cukup menyempurnakan puzzel yang selama ini mereka cari.

"Btw, kenapa sejak kejadian itu jieun tidak pernah datang untuk memasak lagi???" Tanya Jungkook.
Pertanyaan jungkookpun mendapat atensi penuh dari Yoongi dan Taehyung.

Tbc.

THE HOUSE #4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang