"Jieun-ssi, apa ibumu sudah tua? " jungkook
"Yailah si kookie ya pasti udah tua lah gila kali lu yaa, masa anaknya ajah udah 20tahunan emaknyee kek bocah!!! " Hoseok.
"Hahahaa... Bukan begitu maksudnya hyung, maksudnya apa usianya sekitar 50 atau 60tahunan gituh" jelas jungkook dengan tawa.
"Hhh... Iya, ibuku berusia 58tahun, kenapa memangnya? " jieun terkekeh.
"Apa jalannya agak bungkuk? Dan rambutnya hampir semuanya berwarna putih? " tanya jungkook.
"Iya benar" singkat Jieun.
"Ah, berarti nenek yang waktu itu bertemu di dapur ini dengan ku adalah ibumu, aku sampat berfikir dia hantu, maafkan aku" jelas jungkook.
"Aaaa... Jinjjaa" Hoseok.
"Iya tak apa, mungkin saat itu dia ingin memastikan sesuatu karna dia tau kalian datang" Jieun
"Tapi! Beliau memperingati aku untuk segera pergi dari sini, kalau tidak salah ingat dia bilang tempat ini berbahaya, begitu katanya" jungkook coba mengingat.
"Jeongmal? " jieun.
"Ne" jungkook.
"Apa ibumu tau sesuatu tentang rumah ini, atau jangan-jangan dia berhenti bekerja dari rumah ini karna dia mengalami atau melihat hal buruk terjadi? " Hoseok menduga.
"Entahlah, mungkin saja" jieun
"Jieun-ssi, maukan kau membantu kami mencari tau? Kasihan Taehyung jika dia mengetahui jika rumah peninggalan neneknya ini tanpa dia ketahui menyimpan kisah kelam, dan aku menduga noda hitam yang berkerak di sepanjang lorong hingga dapur ini adalah darah yang mengering!!! " Hoseok.
"Kookie juga sempet berfikir begitu hyung, tapi kookie gak berani memastikannya, takut tae marah" jungkook.
"Aku takut ibuku akan marah, bagaimana jika kalian saja yang menemuinya dan bertanya langsung padanya" Jieun.
"Baiklah, besok pagi kita kerumah jieun" Hoseok pada jungkook.
"Oke, tapi ajak suga hyung gak? " Jungkook.
"Kalau kita ajak suga, nanti tae sendirian dan gue takut Tae curiga" Hoseok.
"Yaudah kita bedua ajah" Jungkook.
"Kapan waktu liburmu jieun? " Hoseok.
"Hari minggu" jieun.
"oh, yasudah kita kerumah jieun hari minggu ajah, jangan besok pagi! Biar kita lebih enak ngobrolnya dan gak canggung" hoseok.
"Hm, kookie setuju" jungkook.
"Baiklah, aku akan menunggu kalian" Jieun.
Waktu terus berjalan, kini waktu menunjukan pukul 13.00 siang hari. Awan mendung kini membawa hujan yang cukup deras dan angin yang cukup kencang, suara sambaran petir yang saling bersahutanpun membangunkan tidur lelap Taehyung dan yoongi.
Hoseok, jungkook dan jieun yang semula berada di dapurpun kini beralih ke ruang tamu, mereka bertiga duduk di atas karpet permadani sambil menikmati secangkir teh hangan dan beberapa cookies.
Dap...
Lampu tiba-tiba padam, awan mendung pun menambah gelap suasana mereka didalam rumah."Buka pintu boleh gak hyung" ujar jungkook. Ia bermaksud agar cahaya sedikit masuk kedalam.
"Jangan kook, nanti airnta masuk, lu gak liat angin di luar kenceng? " hoseok.
"Jieun, apa kau menyimpan lilin? " Hoseok.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE HOUSE #4
Mystery / ThrillerRank #2 in BtsHoror Setelah bertahun-tahun akhirnya aku kembali ke rumah ini, rumah yang aku tempati dan keluarga besarku saat aku masih kecil, aku sungguh sangat merindukan tempat ini. Desa tempat tinggal masa kecilku dengan keluarga besarku. Setel...