Detektif Hyun dengan 2 orang rekan nya pun datang ke kedai itu dan berpura- pura membeli makanan sambil terus memantau siapa saja orang yg berada di kedai tersebut. Dan rekan nya yg lain berjaga di sekitar rumah.
Di dalam kedai mereka mendapati ibu paman jihoon dan paman jihoon namun mereka belum bisa menemukan anak laki- laki yang di maksud oleh jungkook dan teman-teman nya. Lalu iya pun bertanya pada ibu dari paman jihoon perihal anak laki-laki yg di maksud.
"Permimisi bu, apa ada seorang anak laki-laki yang tinggal disini? Perawakan nya tinggi dan agak kurus" jelas Hyun bin
"Oh, apa yg kamu maksud itu cucu ku bong gu?" Ibu paman Jihoon.
"Bisakah saya bertemu dengan nya, saya ingin berterima kasih secara langsung padanya karna beberapa hari lalu dia sudah membantu saya" alibi hyun bin, ia pun memberikan alibi itu agar bisa menemui bong gu anak dari paman jihoon.
"Aaaahh tentu.... tunggu sebentar aku akan memanggil nya" ramah ibu paman johoon.
Beberapa menit kemudian Ia pun keluar dengan Bong gu.
"Anyeon" sapa bong gu pada Hyun bin yg telan menunggu nya di pintu depan.
"Anyeong, aaa.... apa kau anak dari jihoon?" Hyun bin agak merasa terkejut kala ia melihat wajah Bong gu.
"Ne" angguk Bong Gu.
"Wajah nya tidak mirip seperti sketsa" batin Hyun bin, iyapun kembali bertanya pada ibu dari paman jihoon " apa kau punya 2 cucu laki- laki??"
"Ani, hanya dia cucu ku" singkat nya
Hyun bin pun semakin bingung karna wajah di sketsa tidak mirip dengan nya.
"Ada apa anda mencari ku? Apa ada hal yang bisa aku bantu??" Bong gu.
"Ya, aku membutuhkan sedikit keterangan mu" Hyun bin.
Bong gu pun mempersilahkan Hyun bin untuk duduk dan nenek nya kembali ke dalam.
"Apa yg bisa aku bantu" Bong gu
"Apa kau mengetahui sesuatu tentang rumah di ujung sana?" Hyun bin
"Keluarga kim?" Bong gu.
"Tenyata dia memilih untuk menyuruh orang lain untuk mencari tau, Baiklah" Batin Bong gu."Iya, apa kau mengenal mereka" hyun bin
"Siapa yg tidak mengenal mereka, semua warga desa ini sangat mengenal mereka, selain mereka keluarga kaya mereka juga sangat baik" jelas Bong gu.
"Baiklah, ke intinya saja! Apa kau tau kejadian yg belakangan ini terjadi di rumah itu?? Dan penemuan mayat yg baru-baru saja terjadi??" Hyun bin
"Aku tau semua hal" Bong gu
Hyun bin pun mulai merekam setiap pembicaraan yg mereka bicarakan.
Bong gu adalah pemuda yang waktu itu berlari menghampiri Taehyung dan ingin memberitahukan sebuah rahasia besar padanya dengan syarat. Syarat yang Bong gu minta saat itu adalah Mobil milik Taehyung, karna dia ingin sekali mengajak nenek kesayangan nya untuk pergi berlibur mengendarai mobil mewah.
Meski dari lubuk hati Bong gu yg paling dalam tanpa Taehyung setujuipun ia akan tetap meberi tahukan rahasia itu pada Taehyung."Apa kau ini kerabat keluarga kim?" Bong gu
"Aku detektif" singkat Hyun bin.
.
Di rumah milik nenek Taehyung. Mereka ber-7 pun masih harap-harap cemas.
Karna tak sabar menunggu merekapun akhirnya mendatangi rumah paman jihoon. Merekapun melihat Hyun bin sedang berbincang serius dengan Bong gu. Taehyung mengerutkan alisnya menatap Bong gu, dalam benak nya ia merasa seperti mengenal sosok itu, iapun segera menghapiri mereka dan bertanya."Kau???" Taehyung menunjuk Bong gu.
"Lu kenal dia tae??" Jimin.
"Anyeong" Bong gu dengan sopan.
"Ternyata syarat ku tak kau setujui ya, aku sangat kecewa, padahal aku ingin sekali mengajak nenek ku jalan-jalan dengan mobil mewah itu" lanjutnya."Dia siapa tae?" Jin
"Dia orang yang waktu itu ketemu gue di samping rumah, dia yang kasih rekaman suara persekongkolan pelaku sama pesuruh nya!" Jelas taehyung.
Mereka pun ( teman- teman Taehyung hanya bisa diam)
"Aku sudah lama ingin membongkar ini, tapi aku belum sekalipun bertemu dengan keluarga kim, entah anak, keponakan ataupun cucu dari anak² nenek tuan, aku sudah muak menyimpan ini semua sendiri" Bong gu merasa kesal, sedih, dan semua rasa hatinya bercampur aduk. Ia sangat merasa kecewa pada pelaku.
"Lalu siapa yang melakukan semua ini??" Namjoon
"Ayah ku dan anak dari wanita jalang itu" Bong gu dengan raut wajah yg marah.
"Wanita jalang????" Yoongi
"Iya, Asisten rumah tangga mu" Bong gu pada Taehyung.
Seketika merekapun terdiam, memikiran sesuatu hal yang benar-benar di luar dugaan mereka.
Merekapun saling menatap satu sama lain, apa kah yang di maksud itu ibu jieun, Atau asisten rumah tangga yang sebelum nya meninggal dunia?Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE HOUSE #4
Mystery / ThrillerRank #2 in BtsHoror Setelah bertahun-tahun akhirnya aku kembali ke rumah ini, rumah yang aku tempati dan keluarga besarku saat aku masih kecil, aku sungguh sangat merindukan tempat ini. Desa tempat tinggal masa kecilku dengan keluarga besarku. Setel...