Hai semua, apa kabar kalian?
Maaf karena baru bisa menyapa kalian semua setelah sekian lama.Di hari yang berbahagia ini aku ingin memberikan kabar baik untuk kalian.
Sebelumnya, aku ingin berterima kasih pada kalian yang sudah setia mendukung dan mengapresiasi karyaku lewat vote dan komen yang kalian berikan dari awal hingga cerita ini berakhir.
Kali ini aku ingin memberikan kabar penting. Last Mission yang menemani kalian selama ini akan dibuat fanbook atau lebih tepatnya novel.
Apa kalian terkejut? Di sini aku sama sekali tidak berniat mengambil keuntungan atau apa pun. Aku hanya menuangkan ide yg pernah kutulis di sini ke bentuk cetak karena merasa bahwa tindakan plagiarisme mulai merajalela, juga isu-isu tentang tidak diijinkannya cerita berbau bxb di wattpad yang meresahkan, jadi aku merasa bahwa dengan keputusanku ini setidaknya (mungkin) lebih aman dan kalaupun tutup akun, aku tidak masalah karena sudah mem-backup karyaku ke versi cetak.
Jika aku membuat Last Mission versi cetak apakah kalian akan memburunya? (Percaya diri sekali😶)
Di bawah ini aku akan menjawab hal yang mungkin ada di kepala kalian:
1. Apa bedanya dengan yg di WP?
✓ versi book akan sangat lebih lengkap. Mulai dari alur yang lebih rapi dan sulit untuk ditebak, rahasia demi rahasia mulai terungkap yg mana tidak pernah di publish di WP sebelumnya. Ada extra chapter yang mana akan membuat kalian puas dibandingkan di WP.✓ Kehidupan Zhuocheng dan Yuchen juga akan dijelaskan bagaimana nasibnya di book. Jadi, jika kalian ingin tahu lebih bagaimana nasib mereka yang awalnya tidak ada di WP, maka di book ini akan diceritakan.
✓ Alasan lain mengapa Malaikat Zhan menyelamatkan Yibo di jembatan waktu itu bukan hanya karena rasa kasihan, tetapi ada alasan lain, rahasia besar lain yang mana tidak ada di WP dan hanya akan dijelaskan di book. Hubungan keduanya pun di masa lalu akan dijelaskan secara lengkap yang mana tidak akan pernah kalian duga termasuk kehidupan Zhan sebelum menjadi malaikat dan kaitannya dengan Yibo dan orang tuanya. Rahasia besar akan diceritakan di book, bukan di wp. A lot of surprise will come and also angst yang semakin gila.
✓ Ending yang jelas akan berbeda dari versi WP. Terpenting, untuk kalian yg selama ini menunggu Last Mission 2, versi buku akan berkaitan nantinya dibandingkan versi WP. Cerita di book akan tersambung ke sequel nanti, jadi agar tidak bingung kalian bisa baca versi book-nya.
Jadi, ✓ Last Mission 2 akan hadir untuk kalian di sini, setelah Last Mission 1 selesai dalam versi book.
Open PO akan berlangsung sekitar beberapa bulan lagi, sekitar 01-15 Juni (tenang, masih lama, jika tidak ada perubahan). Jadi, jika kalian tertarik kalian bisa mempersiapkan diri untuk menabung dari sekarang sehingga saat PO sudah bisa memesan book-nya karena aku dan pihak penerbit akan mencetak bukunya terbatas. Tentu, pembeli tercepat akan dapat bonus atau hadiah spesial dariku.
Book ini juga akan diubah judulnya menjadi 520, sesuai dengan misi sang malaikat. Aku juga akan mengganti nama penaku menjadi @Veronattha .
Nama karakter juga akan ada perubahan sedikit. Nanti mereka semua akan jadi visual saja, seperti novel pada umumnya, bukan fanfiction, sehingga aku tidak menggunakan nama asli mereka, but you still get the same feeling kok, tenang saja. Jadi, jika ada yang bertanya, "kok fanfic bisa dijadikan buku cetak?"
Sekali lagi aku akan jelaskan, "You can go to a bookstore and you can find a lot of fanfictions in there! Here, I only write a novel and the characters will only be a visual! Don't take it seriously. If you ever read a real novel and you're Literature students, you can understand the rules. Be happy and enjoy it. "
"Kok bisa dibukukan? Kan ini dari drama?"
Hmmm. Why not? Aku tegaskan, kalian yg baru baca separuh dari ceritaku, silakan baca sampai akhir dan bandingkan dengan drama aslinya. Apakah sama? Mungkin awalnya ff ini adalah sebuah remake, tetapi jujur saja ff ini sudah pindah haluan dan 90% berbeda dari drama aslinya. Alurnya, ceritanya, settingnya, tokohnya berbeda. Lalu, apa yang menjadi masalah?Kalian bisa mempermasalahkannya jika cerita 100% sama dengan aslinya, but mine is so different! Please, be clever!
Then, Beberapa chapter di WP akan aku hapus sebagian, jika hendak mendekati open PO. Untuk yg baca ulang aku persilakan. Selagi masih ada😄
Jika PO sudah dimulai, aku akan umumkan di sini dan di wall. Akan aku beritahu cover dan gambarannya seperti apa, sinopsis serta harganya. Jadi, kalian bisa follow aku jika berkenan agar tidak tertinggal informasi.
Untuk kalian mahasiswa fakultas Sastra baik Indonesia maupun Inggris yang sedang bingung cari objek utk matkul Literary Criticism, Introduction to Literature, Kritik Sastra, dan matkul yang berkaitan dengan analisis karya, boleh baca.
Why? Karena di sini aku mengangkat banyak isu yang bisa kalian bedah seperti isu gender, male's domination, dan yang lebih mendalam adalah psychological issue. So, ini cocok banget utk kalian yg lagi berniat menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan Psychoanalysis.
Oh ya, bagi kalian yang memiliki ide boleh komen dan DM aku ya. Siapa tahu saja salah satu ide kalian bisa jadi bahan pertimbanganku dan kumasukkan ke dalam cerita.
Dan ... kalian yang selama ini sudah rajin komen (kalian yg beruntung) yang mana komentarnya berkesan buatku, aku meminta ijin untuk menaruhnya di halaman awal book. I will choose 5 lucky readers!
Sekali lagi, terima kasih sudah menyemangatiku selama ini, bertanya kapan update, memberikanku hiburan lewat vomment kalian, dan menghargai karyaku.
Di part ini, aku sangat berharap kalian bisa memberikanku feedback. Terima kasih my beloved readers🙏
And the last, I hope I can see your name on Last Mission 2! It's already published! Let's check out!
KAMU SEDANG MEMBACA
520 (Diterbitkan) ✓
RomanceTitle : 520 (Yizhan) Xiao Zhan adalah malaikat junior yang dihukum karena melakukan kesalahan besar dan melanggar peraturan malaikat. Ia diperintahkan untuk melindungi dan membimbing seorang pemain teater ternama di Cina bernama Wang Yibo selama 520...