'Apa yang kamu lakukan dengan pakaian mini itu ?? Akan menjual dirimu ?? Menjajakkan itu untuk putra kolega papamu ??'
-Jeffrey Aldebaran-###
Dentingan sendok dan garpu dimeja makan keluarga Aldebaran terasa sangat tenang. Ayah dan putra tunggal keluarga Aldebaran sama-sama diam menikmati makanan mereka masing-masing.
"Soal pesta malam nanti,apa kamu keberatan kalau papa akan datang bersama wanita papa ??" Ujar pria berjas putih itu pada putranya.
Jef diam,gerakan cutlery Jef berhenti dan melayang diudara. Lalu dengan kasar Jef menjatuhkannya membuat suara yang memekakkan telinga. Julio tampak menghembuskan nafas penat,dia tahu benar bahwa putranya marah.
"Papa akan datang sama kamu,nanti malam. Asalkan kamu berangkat sama papa maka papa tidak butuh pendamping kesana...." Balas Julio pada Jef.
Pria blesteran itu sama sekali tidak beraksi kecuali dentingan nyaring tadi. Sepertinya memang putranya lelah pada setiap hal yang dia lakukan.
"Papa akan mengenalkan kamu sama putri kolega papa nanti,jadi tolong kenakan sesuatu yang bisa membuat mereka mengingat kamu dengan baik. Jef ??" Ujar Julio pada putranya kala pria itu sama sekali tidak memberikan balasan padanya.
Jef mendongak dan mengulurkan tangan kanannya yang langsung diberikan kunci mobil dan juga tasnya. Julio tampak menghembuskan nafas lelah, berinteraksi dengan putra kandungnya terasa sangat sulit karena sikap defensif yang ditunjukkan putranya terhadapnya.
"Selama ini papa selalu memutuskan segalanya sendirian,lalu kenapa ?? Mendadak sekarang papa begitu menginginkan eksistensi Jef ?? Apakah sekarang papa mulai mengandalkan Jef sebagai putra papa yang sebenar-benarnya ??" Balas Jef sarkas.
Julio berdiri. Jef menatap nyalang pada Julio kala melihat papanya itu juga melakukan hal yang sama padanya.
"Papa sudah mencoba agar tidak kasar padamu dan kenapa ?? Kenapa kamu harus menguji kesabaran papa ??" Balas Julio marah.
Jef menoleh kesamping sejenak.
"Kenapa papa sibuk bersikap baik sekarang ?? Kemana saja papa selama 6 tahun kemarin ?? Kemana saja papa ketika Jef meraung dimakam mama ?? Selingkuh !! Lalu kenapa sekarang Jef harus menuruti segalanya yang papa inginkan ?? Jef punya kehidupan dan Jef ingat benar bagaimana papa pernah bilang untuk mengurus sendiri kehidupan Jef dan apa ?? Jef berhasil mengurus diri Jef sendiri. Lalu kenapa ?? Kenapa papa harus kembali dan tiba-tiba ingin Jef selalu menuruti papa ?? Bahkan papa membuat Jef tidak berdaya selama beberapa tahun ini,kenapa pa ?? KENAPA ??!!!" Ujar Jef nyalang.
Semua orang diruang itu terkejut karena baru saja mendengarkan perdebatan panjang antara ayah dan anak. Juga mendengar kalimat kekesalan yang cukup panjang keluar dari mulut tuan mudanya. Jef sangat jarang berbicara,dia selalu melakukan segalanya sendiri dan sama sekali tidak mengeluh dan hari ini ?? Semuanya seakan berbeda.
Jef seakan menunggu saat dimana dia bisa mengungkapkan segalanya mengenai apa yang dia tahan selama dia hidup. Tentang kesakitan dan kekesalan yang dia alami,dia tumpahkan dalam makan pagi hari ini.
"Jef pergi..." Balas Jef dan menutup pintu apartemennya dengan keras hingga membuat beberapa pembantunya terkejut.
Julio menghela nafas.
"Tolong siapkan keperluan Jef,saya akan menjemputnya malam ini..." Balas Julio.
Salah satu pembantu di apartemen Jef maju.
"Mohon maaf tuan,tuan muda menolak disiapkan apapun. Kemarin saya sudah bertanya pada tuan muda dan tuan bilang dia akan langsung menuju tempat acara tanpa pulang....." Balas pembantu rumah Jef.
KAMU SEDANG MEMBACA
Simulacrum (Completed)
FanficFollow my account before reading !!! *** Simulacrum berasal dari bahasa latin yang berarti patung. *** Jeffrey Aldebaran. Ketua OSIS dingin yang sayangnya tampan membuat hampir seluruh wanita di sekolahnya bertekuk lutut didepannya. 'Saya sudah pern...