one

4.5K 267 3
                                    

Hari Senin, hari yang tidak disukai oleh kebanyakan murid. Why? ya karena hari itu ada upacara. Males banget pagi pagi udah disuruh upacara.

Begitu juga dengan Taeyong. Hari ini adalah hari pertamanya di SMA Garuda. Jadwalnya sih dia ada MOS hari ini tapi malah ngaret sampe setengah delapan pagi.

~Flashback on
"Bang, bangun woi. Tidur mulu lu jadi orang. Udah jam tujuh nih, ntar lo telat, kan lo ada MOS." seru Sely, adiknya.

"Apa sih lo?!?!?!! Pergi sono, ngantuk gue. Hush hush." balas Taeyong.

"MAHHH, ABANG GAK MAU BANGUN."

"BANG, BANGUN UDAH SIANG INI. KAMU MAU BERANGKAT JAM BERAPA HAH?!?!?!" teriak mamahnya dari dapur

"Iya mah iya, abang bangun nih. Gara gara lo nih." sambil marah ke Sely

Taeyong pun beranjak ke kamar mandi. Tetap santai walaupun sudah jam tujuh lebih. Setelah mandi, ia justru kebingungan mencari sepatu sekolahnya.

"Aduhh, sepatu gue ini kemana? Perasaan kemaren baru beli. Lahh iya, ketinggalan di rumah Johnny waktu main kemaren. Mana udah siang lagi. Bodoamat lah pake sandal aja gue." dan Taeyong malah ngambil sandal sellow milik kang Ujang.

"Kang, pinjem sandal ya. Sandal Taeyong putus. Kayak hubungan Taeyong sama Jasmine."

Lah malah curhat nih anak.

Dengan santainya Taeyong turun tangga untuk ke bawah berpamitan dengan mamahnya yang sedang sarapan di meja makan bersama Sely.

"Mah, abang berangkat." pamit Taeyong

"Lah, lo pake sandal bang?" tanya Sely

"Bodoamat Sel, sepatu gue ketinggalan di rumah Johnny kemaren. Sepatu yang lama udah pada sempit semua."

~Flashback off

Saat ini Taeyong mencari jalan untuk lolos dari para osis yang sedang berjaga untuk mencari siswa yang tidak mengikuti upacara. Akhirnya ia memutuskan untuk lewat gerbang belakang. Ia sudah sangat yakin jika ia tidak akan ketahuan oleh para osis. Saat Taeyong akan memanjat pagar, ternyata ada murid lain yang berusaha untuk mendahuluinya.

"Hehh, gue duluan ya yang sampe sini. Enak banget lo mau manjat dulu!" seru Taeyong

"Apaan dah, orang gue dulu yang kesini."

Saat murid itu hendak memanjat, tiba tiba ia ditarik oleh Taeyong. Ya jatohlah dia di atas Taeyong.

"HEH, MAKSUD LO APAAN DUDUKIN GUE?!?!?" amuk Taeyong

"Salah lo sendiri lah, orang gue lagi manjat malah lu tarik."

Taeyong merasa tidak asing dengan murid itu, ia pun mengamati wajah murid itu.

"LAHH,  SI JEPRII??" kaget Taeyong

"Elo? Ngapain sih ketemu disini. Males banget." jawabnya

Ternyata murid itu adalah Jaehyun, teman masa kecil Taeyong. Tapi terjadi suatu hal yang membuat mereka bermusuhan. Dan pada akhirnya mereka tidak bertemen lagi sampai sekarang.

"Woii, kalian berdua. Telat ya lo!?" seru salah satu osis sambil menghampiri mereka.

Taeyong dan Jaehyun pun bingung mau gimana. Akhirnya mereka memilih untuk melarikan diri. Mereka lari ke samping sekolah. Tapi dewi keberuntungan ternyata tidak memihak mereka hari ini. Dari arah depan, ada tiga osis yang sedang berjaga untuk mencari cari siswa yang tidak tertib.

"Nah lo, ketangkep lo. Mau lari kemana lagi hayo. Murid baru udah telat waktu MOS. Pake acara kabur lagi." kata salah satu osis disitu dengan wajah tegas.

"Dan elo, ke sekolah tuh pake sepatu. Ini malah pake sandal. Tau tata tertib gak sih?" omel osis itu ke Taeyong.

"Sekarang lo berdua ikut gue ke lapangan sekolah. Lari 20 putaran. Biar lo berdua kapok, gak telat telat lagi."

"Gara gara elo si, pake narik gue segala" kata Jaehyun

"Lah elu main nyerobot aja." balas Taeyong

"Heh, malah adu bacot. Sono lari ke lapangan, cepet!!!" tegas salah satu osis.
















Huhuu ini cerita pertama author. Maaf kalo agak belibet bahasanya. Semoga suka ya...

Happy Reading

Friendship | Jaeyong✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang