25 | Air Mata

53 5 2
                                    

Jangan lupa vote and comment yaa...

╔═══❖•ೋ° °ೋ•❖═══╗
~ HAPPY READING ~
╚═══❖•ೋ° °ೋ•❖═══╝



≪━─━─━─━─====== • ✠ • ======─━─━─━─━≫

“Awalnya habis berantem di chat, tiba-tiba dia bilang 'udah cukup sampai sini aja'. Dia bilang gitu. Terus, aku jawab 'terserah, kalau emang cukup sampai sini, ya udah'. Habis itu, chat aku terakhir kali sama dia cuma di-read, nggak dibales sama sekali. Bahkan saking kecewanya, langsung aku blokir nomor dia.”

“Iya, gua paham. Gua juga udah pernah ada di posisi lu. Tapi, coba deh, lu ingat kata-kata lu dulu waktu gua susah move on. Bisa gak bisa, lu harus bisa ngelupain dia.”

“Sumpah aku nggak tau harus gimana lagi. Ini adalah titik puncak aku kecewa. Aku terluka, aku sakit hati. Habis ini, aku udah nggak mau lagi yang namanya pacaran, deket sama cowok, percaya sama cowok, aku nggak mau! Karena aku udah takut dikecewain dan disakitin yang gini. Cukup ini yang terakhir. Aku nggak mau lagi kejadian lagi. Hati aku udah rapuh. Bahkan, Farhat juga tau gimana posisi aku. Aku tuh sering drop, aku anak broken home, nggak ada yang perhatian sama aku, nggak ada sayang sama aku kecuali dia. Tapi, dengan mudahnya dia mutusin aku kayak gitu. Yang ada dia malah menambah derita yang aku rasain. Aku udah ngalamin titik terendah, yaitu drop. Sekarang, dia malah bikin aku makin drop. Rasanya, udah jatuh tertimpa tangga pula. Aku nggak ngerti bisa bangkit lagi apa nggak. Sumpah, aku kecewa sama dia.”

Martha hanya bisa menangis sejadi-jadinya.

“Udah sekarang lu jangan nangis lagi. Ini udah dua bulan semenjak lu putus sama dia. Lu gak boleh inget-inget lagi. Buat apa lu nangisin dia, sedangkan dia gak nangisin lu? Lu jangan nangisin seseorang yang gak pantes lu tangisin. Lu juga jangan mikirin seseorang yang gak mikirin lu. Percuma. Air mata cewek itu mahal, jangan lu buang sia-sia.”

“Gua masih belum bisa aja gitu, lupain dia.”

“Semua hanyalah masalah waktu. Gua yakin, lu pasti bisa.”

Martha menghela napas panjang.

“Iya juga. Bener, apa yang kamu omongin. Buat apa aku nangisin seseorang yang nggak pantas aku tangisin? Percuma. Itu hanya akan membuang tenaga saja.”

Kini, Martha sudah sedikit tenang karena Ernita menghiburnya. Kemudian, mereka melanjutkan basa-basi.

“Eh, btw, besok udah puasa, ya?”

“Iya, nggak kerasa banget.”

“Hari ini kita harus full-full-in kalau mau makan. Soalnya 'kan, besok udah gak bisa makan bebas lagi, harus puasa,” canda Ernita.

“Anjay ... bener juga kata-kata lu.”

Haha ... 'kan, fakta. Eh, kok gua tiba-tiba bingung, ya?”

“Apa lagi?”

“Beberapa hari ini, Mas Dito hadir di mimpi gua. Gua  gak ngerti ada pertanda apa. Apa cuma bunga tidur, atau ada pertanda lain?”

“Lu masih mikirin dia?” tanya Martha sambil memainkan ponselnya.

“Kagak, sih.”

“Udah, deh. Gua kasih tau, ya, daripada lu terus-terusan galau gini. Nanti kalau udah tiga belas bulan atau empat belas bulan setelah lu putus, lu bakal kenal sama seorang cowok lagi. Dia itu yang dimaksud Mas Dito. Dia yang bakal bikin lu lebih bahagia dari apa yang pernah Mas Dito perbuat ke elu. Dia yang bikin lu bisa berhasil ngobatin sakit hati lu dan ngelupain Mas Dito sepenuhnya,” ucap Martha seraya mengentikan aktivitasnya memainkan ponsel.

“Lu yakin, itu pasti terjadi?” Ernita bertanya dengan serius.

“Iya.”

“Namanya siapa? Anak mana? Di mana gua bisa kenal dia?”

“Ya kalau itu mah, gua gak bisa bilang. Karena kalau gua bilang, bisa jadi itu malah gak akan terjadi.”

“Ya udah gak papa. Gua bakal inget kata-kata lu. Tiap hari bakal gua hitung sampai nanti kalau udah nyampe tiga belas bulan atau empat belas bulan setelah gua putus.” Ernita terlihat bersemangat.

“Eh, awas aja sampai lu berani inget-inget kata gua! Bakal gua tabok kepala lu!” ancam Martha sambil hendak melempari Ernita dengan bantal sofa.

“Lah, emang kenapa, sih? Apa masalahnya coba?” tanya Ernita heran.

“Gini, ya. Kalau lu inget-inget kata-kata gua, kejadian tersebut gak bakal terjadi. Bisa jadi malah berbanding terbalik. Mendingan gini, udah lu jalani apa yang sekarang terjadi di hidup lu. Nanti kalau emang udah tiba waktunya, lu gak bakal terasa kalau elu udah berada di masa-masa itu. Nanti bisa datang dengan sendirinya.”

Martha kembali memainkan ponselnya.

“Ihh, kok bisa gitu?”

“Ya faktanya emang gitu. Udah, sekarang, lu nurut apa kagak sama gua?”

“Iya-iya, gua nurut. Ya udah, gua gak bakalan ingat-ingat.”

“Nah, gitu, dong! Ehh, kok gua jadi keinget lagi, ya, sama Farhat? Soalnya barusan gua lihat postingan dia di Facebook.”

“Hah?! Lu masih aja, ya, kepoin dia?!” Ernita kembali terlihat sedikit emosi. Ia hanya tak mau, bahwa sahabatnya kembali bersedih.

“Gua gak kepoin dia. Tadi tuh pas gua buka Facebook, tiba-tiba postingan dia muncul di beranda paling atas. Makanya, gua tiba-tiba keinget. ”

Seketika air mata Martha menetes dari pipi Martha.

“Eh, Tha, lu jangan nangis. Gua gak tega ngeliat lu nangis kayak gini. Udah, dong.” Ernita terlihat mulai panik.

“Er, aku gak bisa ngelupain dia, semua terlalu berat buat aku. Aku nggak ngerti lagi mesti gimana. Aku tuh udah cukup menderita sejak kecil. Sekarang, malah ditambah sama ulah Farhat yang kayak gini. Kebayang nggak, sih, gimana menderitanya aku?  Rasanya aku udah lelah hidup.”

Sstt udah, lu gak boleh ngomong gitu.”

“Habisnya, Er, aku tuh udah muak sama hidup ini, yang cuma ngerasain sakit aja.”

Ernita pun langsung memeluk sahabatnya itu.

“Ya udah,jangan nangis, ya. Lu pasti bisa bahagia, kok. Sekarang emang belum waktunya aja. Maafin gua, ya, gua gak bisa bantu lu apa-apa.”

“Kamu gak perlu bantu apa-apa, Er. Kamu mau jadi tempat curhat aku aja udah cukup buat aku. Itu udah membantu aku. Seenggaknya, aku nggak memendam semua ini sendirian.”

“Gua gak tau lagi gimana manti kalau misal kita udah beda sekolah SMA. Kalau lu ngekos, gua gak bakal tau kalau ada apa-apa sama elu.”

“Tenang aja, nanti kalau misal ada apa-apa, aku bakal langsung hubungin kamu, kok”.

“Ya udah. Meskipun kita nanti beda sekolah, kita gak boleh sampai lupa satu sama lain, ya? Kita tetep sahabat. Meskipun kita nanti punya temen baru, tapi, kita tetap sahabat, dan gak akan bisa tergantikan.”

Martha hanya mengangguk.

“Ya udah, lu jangan nangis lagi. Gua jadi ikut nangis, gak kuat melihat elu.”

Martha pun menyeka air matanya.

“Aku bakal berusaha buat bisa ikhlas dan ngelupain Farhat. Aku yakin, suatu saat pasti akan indah pada waktunya.”

“Nahh gitu, dong. Seneng gua liat lu seneng kayak gini. Gua yakin, lu sahabat gua yang paling kuat.”

Setelah itu, mereka berdua berpelukan erat—seakan tak mau dipisahkan.

╔═════ ▓▓ ࿇ ▓▓ ═════╗
• • B E R S A M B U N G • •
╚═════ ▓▓ ࿇ ▓▓ ═════╝

Sampai di sini dulu yaa...
Gimana ceritanya? Bagus nggak? Kalau bagus, jangan lupa untuk vote, comment, and share yaa ... karena itu gratis.
See you next part😍 ....

Salam,
Eryun Nita

My Best Friends [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang