enam belas

195 38 3
                                    

terpaksa. iya, terpaksa. terpaksa seorang mikaela arunika menghabiskan harinya diatas ranjang rumah sakit sejak dua hari lalu.

sebenarnya dia bisa saja rawat di rumah, tapi karena orang tuanya yang protektif apalagi dia anak satu satunya mengharuskan ia di rawat inap di ruang vvip.

temen temennya dateng setiap hari bawain jajanan, mika seneng? tentu. kapan lagi dia bisa dimanjain sama temen temennya, iya kan?

ngomong ngomong temen, bukan cuma prima sama fany tapi ada haris dan temennya, siapa lagi kalau bukan anak nyasar?

dan kemarin malam, bayu menjenguknya. ramean sih, tapi tetep aja bikin mika cengengesan semaleman.

mika's pov.

kemaren pas gue jatoh mama dateng ke sekolah dan langsung bawa gue ke rumah sakit, padahal gue cuma encok. ganggu gue lagi tidur di uks aja.

udah 3 hari disini, katanya besok udah boleh pulang. ayeyeyeyeyey.

selama disini temen gue sering jenguk, bawain makanan pula. gimana gue ga betah, ya ga sepenuhnya betah sih.

dan sEMALEM KAK BAYU JENGUK GUEE, AAAAAA GILA GUE SENENG BANGET.

kenapa gue seneng? gatau.

gue suka kak bayu? ntah, gatau juga.

iNTINYA GUE SENENG. BANGET.

dia bawain gue coklat mumumu, tapi tetep aja yang banyak ngebacot si haris.

ck, biasalah.

cklek

gue lagi asik nonton boboiboy di tv, pintu dibuka. palingan mama, kalau ngga ya papa. gue ignore aja sih, masih seru.

"mika? apa kabar?" suara cowo, gue kaya kenal.

gue nolehin pandangan gue kearah pintu dan disambut seseorang cowo. dia senyum, matanya segaris, hshs gemay.

"jericho? udah baikan kok gue," balas gue sambil senyum juga.

iya itu jericho, kayanya sih sendirian.

"boleh masuk ga?" tanya nya.

ya kali kaga.

"boleh lah! sini masuk, ya kali kaga boleh. yang bilang ga boleh gue patahin ususnya," kata gue.

"haha lawak lo. gimana keadaan lo? kepala lo masih suka pusing?" dia naro kresek di nakas samping ranjang gue terus duduk di kursi yang disediain.

"udah ngga, tapi masih benjol," tukas gue jujur.

emang masih benjol, mana benjolnya gede.

"besok lo hati hati makanya, kalo naik tangga liat liat dulu." dia ngomelin gue?? iya sih wajar, dia kan gatau gue didorong. hhh, anggukin aja.

"udah makan belum lo?" tanyanya lagi.

gue geleng.

"gue bawa pangsit, mau? bisa kan lo makannya?"

yA MAU LAH GILA, YA KALI NGGA.

"bisa lah! yang sakit badan gue, bukan mulut."

dia kekeh sebentar, terus nyiapin pangsitnya.

"makan sendiri atau gue suapin?" ini dia nanya, atau nawarin diri?

"makan sendiri, bisa kok gue."

"katanya badan lo sakit, berarti tangan lo juga."

"bacot lo. gausah dah, gajadi makan gue."

"iya iya, nih makan," ujarnya sambil nyodorin bungkus styrofoam yang didalemnya ada pangsit, lengkap.

gue dengan senang hati nyambutnya dan mulai makan pangsitnya.

tangan kanan gue emang terkilir setelah kejadian itu, tapi sama papa sering dipijit jadinya agak mendingan. bisa lah buat makan, tapi kalo buat yang lain masih lemes.

anjay gue udah lama ga makan ini, huhu terimakasih banyak pada oknum jericho yang udah bawain gue pangsit.

gue noleh ke dia, dia juga lagi fokus ngeliatin gue makan. "lo ga makan? ngeliatin gue mulu," tanya gue. risih diliatin, takutnya cara makan gue aneh. ya walaupun gue ga peduli juga sih.

"engga, udah tadi."

gue angguk angguk, sampe kesadar sesuatu kalo,

"kOK LO DISINI? BOLOS YA?!"

ya gimana, dia dateng pas masih jam sekolah, bolos nih pasti.

"sANTAI AJA KENAPA SIH!? KAGET NIH GUE," balas dia ikutan ngegas.

"ya abisnya gue kan kaget juga lo disini padahal masih jam sekolah," cibir gue.

"jam terakhir kosong sampe pulsek, daripada gue gabut mending gue jenguk lo. gue belum ada jenguk lo dari kemaren kan?"

gue ngangguk ngangguk terus ngelanjutin makan.

btw nyokap bokap gue jam segini lagi kerja, gue paksa. soalnya kalo ada mama, gue pasti disuruh tidur mulu, ga boleh ngapa ngapain. kan kesel.

"abis makan lo minum obat ya," kata dia.

lagi lagi gue cuma ngangguk, masih fokus ngunyah. menghayati makanan namanya.

setelah gue makan dan minum obat, jericho masih disini soalnya bentar lagi jam pulang sekolah, gue iyain aja lagian gue gaada temen.

"gimana sih rasanya dirawat di rs?" jericho random banget ternyata.

"biasa aja, tapi gue cukup excited."

"lo gila? masuk rs kok seneng."

"ya abisnya ini kali pertama gue masuk rs."

"seneng ga lo?"

"seneng lah, pake nanya. tapi gaenak juga."

"emang cuma lo doang kayanya manusia yang seneng masuk rs."

"gagitu ya anjir."

jericho ketawa.

ketawa aja ganteng. heran.

kita cerita cerita, ketawa ketawa, kalo gue kesel pengen nabok tapi tangan gue masih suka lemes soalnya jericho duduk di kanan gue, kalo di kiri kan bisa naboknya.

"ehem, permisi."

pintu dibuka. gue sama jericho noleh kearah pintu.

bentar,

gue ga salah liat?

─────────────────────────

lagi suka pake pov huhu :(

anw hAPPY 1K VIEWS HUHU SAYANG KALIAN BANYA BANYA <333.

sorry kalo cerita ini agak boring dan aneh, but i'll do my best. as much as possible.

kalo ada kejanggalan, atau kritik silahkan komen aja yaa biar aku bisa intropeksi diri hehe. thank u sm guysie, loev loev <3.

chance; 2hwangs.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang