a little bit of backstory.

39 7 27
                                    

oke, sudah 2 minggu semenjak aku memposting chapter terakhir cakra & april. aku mau membagikan sedikit cerita mengenai latar belakang pembuatan cerita ini.

curhat aja ya, ehe.

—ide cerpen.

jadi pas pertama aku kepikiran buat bikin cerita ini, itu teh buat ngelunasin target yang tinggal 200 kata lagi:') aku langsung kepikiran buat bikin cerpen aja, yang bener2 pendek. akhirnya kepikiran deh buat bikin cerita ini.

ya pasti romance teenfict, difokusin ke couple itu, namanya harus yg indonesia bngt tapi ttp cakep. searching gogle lah itu aku, hingga ketemulah nama cakra dan april.

trus pas bikin ceritanya, beberapa kali aku revisi karena merasa gak sreg. apalagi endingnya tuh berubah2 mulu, pernah mau dianuin buat bikin plot twist, tp ini mh kek bukan gaya aku bngt klo endingnya kek gini

setelah pembuatan yg revisi teros hingga bbrp jam, akhirnya jadilah ending cerpen yg hepi sekaligus gantung, pokoknya ya simple aja cukup si.

—mikirin buat dcm.

okelanjut ke event dcm. event ini. aku gk ikut rapatnya, tp pas liat hasil rangkumannya, wih langsung tertarik. sempet bingung mau bikin cerita apa, lg pengen keluar jona nyaman pun, fantasy gitu atau hmt, etapi ujung2nya mala balik ke tinpik:') and yowes pake cerita dari cerpen sweet april aja deh, aku udah merasa cocok sama couple satu ini.

—proses menulid.

aku bikin chapter 1-3 nya uda jauh2 hari dari tgl 10 feb, tp lagi2 gak merasa sreg, sempet pake pov 3 juga, and jelas kan itu bukan kemampuanku, yodah ganti lg jadi pov 1.

dan akhirnya ketika tgl 10 feb, aku ngetik ulang di leptop chapter 1 nya and yeah berhasil, gaya bahasanya aku suka, meski ini khas novel2 bngt dan ga terlalu tinpik.

oya aku yg ngepost prakata kedua setelah key😭 sengaja sih mau di awal2, biar tenang, mendadak juga bikin covernya. cover awal di sini btw sempat pake gambar snoopy.

—hambatan.

tiap hari nulis cerita ini teh jujur ya awal2 mungkin masih hype, masi bnyk ide cerita, tp makin ke sini makin jd beban. tiap hari harus nulis, bayangin, makanya aku niatnya mo bikin short story aja 500 kata min.

oya pas chapter letter itu aku lagi di rumah nenek, bingung asli mo nulis apa, uda bikin sekitar 200 kata tp sungguh g sreg, ulang lagi ngetiknya jam 23.50😭 akhirnya jadilah kepikiran buat bikin surat aja, 100 kata. gapapalah, kali2 harus ada yg singkat bngt.

pernah juga aku pas 23.59 eror masa, uda kepikiran pasti telat nih untuk first time, eternyata keburu dong😭🤲🏼 5 kali maybe jd yg ngepost paling terakhir. always begadang cuma demi nulis ini:")

sempet sakit di tengah jalan, jam 10 malam disuruh tidur, tp aku langsung masuk kamar dan nulis saat itu juga, alhamdulillah setengah jam beres 500 kata.

perjuangan bngtlah, tiap hari harus ada ide bikin cerita. paling pusing sih mikirin ending chpter, punchline nya gimana ya duh, sering revisi berkali2 pas uda pub, untung blm ada yg baca. pas chpter chairmate tuh, aku revisi berkali2.

—pengalaman.

karena nulis cerita ini jg, aku jd sering nongkrong di kamar belakang yg baru dipasang speaker, dengerin lagu2 heartwarming, yaampun sumpa, ngena bngt, makanya nulisnya jd lancar

lagu2 yg menemani sepanjang nulis cerita ini tuh onaji hanashi, baby i love you, transpered answer, at my worst, dll, serta amv nya kagepro.

cakra & april. [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang