Bab 9: Jejak Bunga Poplar - bagian 3

160 18 3
                                    

Ketika Li Shubai dan Huang Zixia kembali ke Istana Kui, hari sudah benar-benar gelap.

Begitu Li Shubai turun dari kereta, Jing Yu bergegas menyambut Li Shubai.

Li Shubai masuk ke dalam Istana, dan berkata kepada Jing Yu, "Ambilkan dua buah kunci besi yang besar untukku, semakin besar dan menakutkan akan semakin baik."

Jing Yu juga tidak bertanya untuk apa benda itu digunakan, setelah mengiyakan perintah Li Shubai itu, Jing Yu pun pergi untuk menyiapkan benda yang diminta oleh Li Shubai itu.

Huang Zixia berpikir sejenak, dan tiba-tiba saja Huang Zixia memahami cara yang akan digunakan oleh Li Shubai itu, Huang Zixia tidak bisa menahan keterkejutannya itu, "Yang Mulia, apakah cara yang anda lakukan itu tidak terlalu kejam ..."

"Ketika mereka bermalas-malasan, apakah mereka pernah berpikir bahwa apa yang mereka lakukan itu sangatlah kejam?" Li Shubai menatap Huang Zixia dan tidak bergeming, "Ketika saluran air tersumbat dan menenggelamkan orang, mereka harus diberi pencerahan. Yang mereka lakukan itu adalah suatu masalah besar yang dapat membunuh orang, bukan? Ini bukanlah saat untuk mengambil uangnya dan pergi begitu saja."

Huang Zixia menganggukkan kepalanya dan berkata di dalam hati, Orang ini tidak bisa dianggap enteng. Diperkirakan mulai besok, masalah mengenai pengelolaan saluran air di ibu kota ini, berubah dari pekerjaan yang santai dan sangat menguntungkan, berubah menjadi pekerjaan yang sangat berat.

Huang Zixia berpikir untuk mengundurkan diri ketika Li Shubai kembali menatapnya, dan Huang Zixia pun mengikuti Li Shubai dengan patuh. Meskipun majikannya itu sulit untuk dilayani, akan tetapi Huang Zixia masih merasa sangat senang untuk bisa makan bersama dengan Li Shubai. Bagaimanapun juga, Huang Zixia sekarang benar-benar merasa sangat lapar.

Akan tetapi Huang Zixia tidak bisa makan dengan tenang, dan baru beberapa gigitan, Jing Yu sudah masuk ke dalam ruangan itu. Benar saja, Jing Yu masuk sambil memegang dua buah kunci besi yang sangat besar yang tampak menakutkan, gelap, dan terlihat sangat berat.

Jing Yu memberikan kunci besi itu kepada Li Shubai agar Li Shubai dapat memeriksanya, dan berkata kepada Huang Zixia, "Chonggu, putra bungsu asisten menteri Zhou datang untuk mencarimu, dan sekarang dia sedang menunggumu di pos penjaga pintu gerbang."

"Zhou Ziqin?" Huang Zixia dan Li Shubai saling menatap satu sama lain, dan mereka berdua sama-sama memahami maksud hati satu sama lain melalui mata masing-masing – dia benar-benar datang.

Li Shubai melambaikan tangannya dan berkata, "Beritahu Ziqin agar dia langsung datang kemari dan kita lihat apa yang sedang terjadi."

===

"Tentu saja sesuatu yang besar telah terjadi!"

Zhou Ziqin mengenakan jubah panjang berwarna merah, dengan ikat pinggang berwarna hijau zamrud, dan penutup kepalanya terbuat dari kain kasa berwarna kuning, seluruh tubuh Zhou Ziqin dipenuhi dengan warna-warna yang sangat mencolok.

Zhou Ziqin pada awalnya sudah merasa ketakutan dan bingung, dan kali ini Zhou Ziqin bahkan melebih-lebihkan apa yang dia rasakan itu. Euforia semacam itu, sederhananya sama seperti mengharapkan dunia ini berada di dalam kekacauan.

"Yang Mulia, Chonggu! Sore hari tadi, aku berada di Pengadilan Pusat untuk memeriksa catatan mengenai warga yang terkait dengan insiden yang dialami oleh Menantu Laki-laki Kaisar, Wei Baoheng – apakah kau sudah melihat catatan itu?"

Huang Zixia mengangguk, "Pengadilan Pusat memberikan satu salinan catatan itu kepadaku."

"Oh, aku sedang duduk di Pengadilan Pusat untuk membaca catatan itu. Tepat pada saat senja, seperti yang kau ketahui, orang-orang Pengadilan Pusat itu sangat aneh dan menakutkan, dan kantor mereka itu juga terasa suram dan mengerikan. Maka setelah membaca catatan itu sebanyak dua kali dan tidak menemukan sesuatu yang berguna, aku pun bersiap-siap untuk pergi. Pada saat itu, coba tebak, ada banyak suara di luar yang mengatakan bahwa ada orang mati!"

The Golden Hairpin Vol. 2 (Hilangnya Burung Luan Sembilan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang