Di belakang Li Shubai, Jing Yu sudah menyiapkan bangku di bawah naungan pohon akasia yang jauh letaknya dari tempat itu. Li Shubai berjalan kembali ke belakang, mencuci tangannya, dan kemudian duduk di bangku itu.
Jing Yu kemudian menyiapkan teh empat warna, membuka tong yang berisi es, dan mulai membuat minuman dingin.
Huang Zixia mengambil secangkir es keju dan memakannya, sambil menyaksikan Zhang Liu'er bersama sekelompok orang melompat-lompat seperti orang gila di depan pintu masuk saluran air. Satu-persatu dari mereka membawa lumpur keluar dari saluran air itu, dan lumpur itupun menumpuk di luar layaknya sebuah gunung. Untungnya Li Shubai dan Huang Zixia berada sangat jauh dari tempat itu, sehingga mereka tidak mencium bau busuk yang sangat menyengat itu.
Tuan Jiang menghampiri Li Shubai dengan gembira, dan berkata dengan penuh semangat, "Dengan peraturan seperti ini, di masa depan, banjir di ibu kota akan dapat diberantas sampai ke akar-akarnya!"
"Tao tingginya satu kaki, iblis lebih tinggi satu kaki dibanding Tao. Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memikirkan pembalasan atas semua ini – dan aku khawatir, orang yang pertama mereka serang adalah anda."
Tuan Jiang segera saja berkeringat dingin, dan Tuan Jiang pun dengan cepat berkata, "Saya benar-benar adil dan tidak memihak, saya tidak akan pernah berani melakukan apapun untuk keuntungan pribadi saya sendiri!"
"Aku juga tidak bermaksud seperti itu. Aku hanya khawatir Tuan Jiang tidak akan bersikap tegas ketika mengawasi mereka bekerja keras seperti itu. Bagaimanapun juga, masalah ini telah menyebabkan orang-orang Chang'an kehilangan nyawa mereka dan juga keluarga mereka."
"Benar Yang Mulia, saya mengetahui tugas saya, dan saya tidak akan pernah bersikap tidak tegas ketika mengawasi mereka bekerja!"
Ketika waktu mendekati tengah hari, Zhang Liu'er yang telah berguling-guling dan tampak seperti monyet lumpur, datang menghampiri Li Shubai, dan dengan tergagap-gagap, Zhang Liu'er pun berkata, "Yang Mulia, kali ini ... seharusnya semuanya sudah hampir selesai."
Li Shubai mengangguk, berdiri, dan berjalan menghampiri saluran air.
Zhang Liu'er mengambil seember air yang ada di sebelahnya, dan kemudian memercikkan air yang ada di dalam ember itu ke tubuhnya sendiri, membersihkan lumpur yang ada pada pakaian dan wajahnya, kemudian memaksa dirinya untuk kembali ke saluran air itu.
Li Shubai benar-benar bersikap kejam kali ini. Li Shubai berjalan perlahan-lahan menyusuri bagian atas saluran air itu hingga setengah jalan, dan Zhang Liu'er melompat keluar dari pintu masuk saluran air itu, dan tidak terdapat banyak lumpur pada tubuh Zhang Liu'er itu.
"Bagus, jika semua bisa berjalan seperti ini, apakah masih perlu aku sendiri yang harus mengawasi semua ini?" Li Shubai mengungkapkan kelegaannya.
Sekelompok orang yang menyaksikan semua itu dari pinggir jalan membicarakan hal itu satu sama lain, wajah semua orang itu terlihat berseri-seri dan gembira. Seseorang berteriak kepada Zhang Liu'er, "Liu'er, berlarilah dengan cepat! Pangeran Kui seharusnya membiarkanmu melewati semua saluran air yang ada di ibu kota ini, hahaha ~"
Yang lain berkata, "Mengapa harus Liu'er yang melewati semua saluran air itu? Seharusnya Juragan Qian yang harus melakukan semua itu, bukan?"
Di tengah riuhnya tepuk tangan para penonton itu, seorang pria gemuk pendek yang berada di samping kerumunan orang-orang itupun menundukkan kepalanya, pria itu berdiri di sana dengan wajah yang terlihat hampir ingin menangis, dan putus asa.
Li Shubai melihat sekilas pria itu dan menunjuk ke arah Huang Zixia.
Tuan Jiang sedang memanggil sekelompok orang untuk memberikan gaji mereka. Huang Zixia memperhatikan Zhang Liu'er, yang sudah menerima gajinya itu, berjalan menghampiri pria gemuk pendek itu, kemudian kedua pria itu saling tersenyum pahit satu sama lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Golden Hairpin Vol. 2 (Hilangnya Burung Luan Sembilan)
Mystery / ThrillerPetir yang ada di langit menyambar seorang kasim yang tinggal di Istana seorang Putri hingga tewas, layaknya karma yang diterima oleh kasim itu. Dalam suatu musibah, secara tidak sengaja ditemukan bahwa peristiwa meninggalnya seorang warga sipil bia...