Np: Tuhan Tolong-Derby Romeo.
Ada satu hal yang akan Satya simpan selama hidupnya. Tentang gadis bernama Adistia Anandita, gadis yang masih sama. Masih bertahta dihatinya, namun sayang. Semua itu harus Satya kubur dalam ingatannya.Ketika sang kakak, Septian. Tian, sapaan akrabnya memperkenalkan calon pendampingnya dihadapan keluarga besar Nugraha. Nafsu makan Satya hilang seketika.
Bahkan untuk berdiri dengan tegak Satya tidak sanggup. Dari ribuan wanita dimuka bumi ini. Kenapa harus Adistia yang dipilih oleh Tian. Hati Satya jelas sangat menganga menahan sesaknya kenyataan.
"Jadi tanggal sudah disiapkan, untuk 6 bulan ke depan." Begitu keputusan tetua seakan memberikan vonis kematian untuk perasaan Satya.
Setelah hari itu, Satya jarang sekali menampakan dirinya bahkan menghindari berpapasan dengan kakaknya, Tian maupun calon istrinya.
Satya akan berusaha menghapus perasaannya untuk Adistia. Sejauh apapun usahanya, Septian adalah kakak yang paling ia segani. Tidak ada sedikitpun niat hatinya memiliki pemikiran buruk untuk hubungan kakaknya.
Yang salah hanya Satya, hanya karena pernah menjadi satu alumni di sekolah SMA dengan Adistia, perempuan cantik, berprestasi dan sangat anggun berhasil memikat perhatian Satya saat itu.
Karena terlalu sempurna, Satya bahkan hanya bisa menganggumi diam-diam dambaan hatinya. Satya akan berusaha berada disekitar gadis itu meski Adistia tidak mengenalnya.
Satya hanya siswa biasa yang bahkan tidak tampan, terkesan selalu menyendiri. Berbeda dengan sang kakak, Tian yang humoris selalu bisa mencairkan suasana.
Sedikit tidaknya Satya harus merelakan pendamping impiannya yang sebentar lagi dalam hitungan bulan akan menjadi kakak iparnya.
______________________________________
Septian menyadari ada hal yang berubah pada Satya, bahkan terkesan menghindari dirinya. Bukankah, seharusnya Satya akan sedang berjumpa dengan teman sekolahnya.
Sepertinya Adistia katakan ia mengenal sosok adiknya tapi tidak pernah untuk memiliki kesempatan untuk bertegur sapa.
"Kamu alumni SMA PGRI bukan?" tanya Septian saat menjemput Adistia.
"Iya, aku lulusan 2013"
"Berarti kenal Satya dong?" tanya Septian. "Yang mana ya, aku suka gak ingat nama tapi kalau wajah aku masih hapal!"
Saat itu pula Septian memperlihatkan foto adiknya Satya pada Adistia.
"Wah, jadi ini namanya Satya? Dulu orangnya pendiam sekali tapi banyak yang suka" jawab Adistia seadanya.
"Satya adikku. Jadi dia ganteng ya, sampai banyak yang suka. Kamu suka gak sama dia?"
______________________________________
KAMU SEDANG MEMBACA
One Shoot About BangtanVelvet
DiversosBangtan Velvet area warning 18+ dibeberapa scene. Tolong sesuaikan bacaan dengan umur kalian, dimohon kesadarannya. One shoot berbeda disetiap part, atau bahkan miniseries. Update sesuka hatiku, dan semauku haha^^ #8 - KimYerim, 5 Nov 2021