Chapter 2

3.8K 614 150
                                    

"Morning mama, papa" ucap Junkyu dengan ceria kearah Suho dan Jisoo.

"Morning sayang" ucap Suho dan Jisoo.

"sarapan apa kita hari ini?" tanya Junkyu.

"roti bakar dan susu untukmu" jawab Jisoo.

Junkyu mengambil roti tersebut lebih dan memasukkannya ke dalam kotak makan.

"kau ingin memakan itu disekolah?" tanya Suho.

Junkyu menggeleng.

"aku akan memberikannya pada seseorang papa" ucap Junkyu sambil tersenyum ceria.

"pacar?" tanya Suho.

Junkyu menggeleng.

"tapi Junkyu menyukainya papa" jawab Junkyu.

Suho terkekeh.

"nanti kenalkan pada papa dan mama yaa sayang" ucap Suho.

"pasti papa" ucap Junkyu sambil mengeluarkan jempolnya membuat tanda oke.

"oiya pa, apartemenku sudah jadi?" tanya Junkyu.

Suho berdecak.

"papa menyuruhmu balik dari London untuk diam dirumah ini, bukan di apartemen" dengus Suho.

"oh ayolah pa, jarak rumah dan sekolahku terlalu jauh, aku capek membawa mobil sejauh itu, belum juga macet pa" rengek Junkyu dengan cemberut.

Suho menghela nafas.

"baiklah, apartemenmu sudah jadi, kapan mau pindahan? Biar papa bantu" tanya Suho.

"hari minggu nanti deh pa" jawab Junkyu.

Suho mengangguk.

"Junkyu berangkat sekolah yaa ma pa" pamit Junkyu.

"hati - hati sayang, jangan mengebut" ucap Jisoo.

"iya mama" ucap Junkyu.

Junkyu masuk ke dalam mobilnya dan tersenyum senang.

"apartemen sudah, tinggal gimana caranya Haruto menjadi pacar gua" ucap Junkyu bahagia.

.
.
.

"selamat pagi Haruto" sapa Junkyu ceria saat Haruto baru saja menginjakkan kakinya ke kelas.

Haruto tanpa melirik Junkyu, dia tetap berjalan melewati Junkyu begitu saja.

Junkyu berjalan menyusul Haruto ke bangku Haruto.

"Haru, gua bawain lo bekal sarapan" ucap Junkyu ceria, tidak lupa senyum manisnya.

"gua udah sarapan" ucap Haruto dingin.

"lo jangan nolak rejeki To" ucap Jeongwoo yang datang bareng Jaehyuk.

"kalau Haruto gak mau, gua mau kok nerima sarapan dari lo Kyu" ucap Jaehyuk.

Junkyu menarik kotak makan yang ingin diambil Jaehyuk.

"ini itu untuk Haruto, bukan buat kalian" dengus Junkyu.

"Haru, lo coba kasi tau gua, lo gak suka makan apa, atau mungkin lo ada alergi apa? Biar nanti kalau gua masakin lo makanan gak salah" tanya Junkyu.

Haruto terkekeh pelan.

"buat apa lo repot - repot kayak gitu? Gua gak bakalan peduli, lo mau masak kek, lo mau ngasi gua sarapan kek, lebih baik lo balik ke bangku lo, gua gak ada waktu buat ngeladenin orang aneh kayak lo" ucap Haruto menusuk.

Junkyu cemberut.

"udah gak usah sedih gitu, sini gua kasi tau, Haruto gak suka makanan pedes, dia sama sekali gak bisa makan pedes, trus jangan pernah masakin dia olahan udang dalam bentuk apapun, dia alergi, selebihnya Haruto bisa makan kok" jelas Jeongwoo.

DANDELIONS (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang