- ,, 🍮 [ apple of my eyes ]⌇·˚ ༘
- ꒰ memiliki rasa sepihak, bukanlah perkara mudah. masih ingin bertahan? ꒱ -
•
•
•
ibunya selalu bilang, segala sesuatu yang dipaksakan jarang berakhir baik. dalam hal apapun, mungkin termasuk rasanya untuk seorang mizan arthadinata.
irish bukan gadis yang selalu tutup mata, demi keegoisan diri. maka, saat ia bimbang seperti ini, dia perlu tuntunan dan arahan seseorang.
"kalau udah ngenalin diri, terus minta maaf." ucap ibunya, yang baru selesai denger curhatan irish soal mas crush.
ibu sampe geleng-geleng kepala, kok ya anak gadisnya kasian banget. ngejar-ngejar cowok yang gak suka sama dia, emang cowok cuma sebiji doang di bumi?
untungnya deketin orang yang gak suka ke kita itu apa coba? sakit juga ditanggung sendiri. heran beliau tuh, padahal pas beliau muda yang merjuangin banyak banget, eh anak gadisnya malah jadi sad girl.
oke, pemikiran ibu bener. irish aja yang bego.
keadaan masih pagi, dan irish dapet kelas siang. adek-adek udah berangkat sekolah tadi.
"bilangnya gimana buk?"
alena bingung asli, dia natep mata mizan aja udah pengen semaput; ini disuruh minta maaf yang kemungkinan bakal ngomong panjang lebar.
sambil lipat baju, beliau bilang lagi, "ya minta maaf, mungkin aja kamu bikin dia risih? atau ngerasa terbebani sama perasaan kamu? otomatis dia gak bisa kasar kan walau pengen nolak? makanya dia peringatin kamu."
posisi duduk irish jadi melorot ke bawah; lemah, lesu, tak bersemangat. lagian kenapa dah irish bilang pengen coba buat nunjukin diri kemarin? hanya karena dia yakin kalau kak mizan bakal bales perasaannya.
kadang suka gak tau diri.
lihat irish gak jawab, ibuk ngucap lagi; "kamu juga aneh-aneh. ibuk kasih nama bagus, nama orang yunani, malah ngaku lastri."
irish ketawa, "ya kan pengagum rahasia buk. kalo bilang nama, ketauan dong?"
"lah buktinya ini juga ketauan."
"beda, kak mizan pasti bakal nginget aku. soalnya cara ku kan anti mainstream."
"anak jaman sekarang, belum romantis itu, dulu ibuk pake surat, kertasnya bau wangi, dikasih puisi."
dan dari satu kalimat itu, keduanya malah mulai bahas soal kisah ibu waktu masih muda dulu, yang jadi primadona di kalangan cowok-cowok, nerima banyak surat, juga lamaran dari mereka. irish sampai iri.
•••
dinda dan ela hari ini beda kelas darinya. pas irish sampe kampus, mereka mau pulang. berhubung gak punya temen deket selain mereka, irish habisin waktu belajar hari ini sendirian.
dengerin materi, catet tugas, dan pasang alarm h-1 deadline.
bubar kelasnya agak sorean, selepas ashar. irish jalan sendiri keluar dari gedungnya sambil sapa beberapa orang yang ia kenal, nuju ke masjid buat ibadah. kalau nunda sholat di rumah, bakal telat banget waktunya; kata ibu nanti berkahnya beda.
niat awal udah lurus banget; sholat, terus curhat ke Allah tentang hari ini yang belum selesai, tapi giliran tinggal beberapa langkah hampir sampe, dia malah dapetin kakak tingkat yang dari pagi gak dia lihat batang hidungnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
apple of my eyes : kth
Teen Fiction[ vsoo! lokal! fluf! comedy! ] tentang irish alena dan perjuangannya, juga tentang mizan arthadinata dan rasa terbiasa. "kakak kenapa gak masuk?" "tau darimana?" "tau lah, kan tujuan aku ke kampus buat lihat kakak." 『 kim taehyung - kim jisoo 』 ⇒som...