⚘ - 15

1.3K 295 46
                                    


4 hari sudah lewat.

Lagi-lagi tanpa kemajuan apa-apa.

Dalbin bahkan gak berani ngukur tinggi badannya lagi di dinding dapur tempat dia nyoret tandanya. Dia tau hasilnya gimana, tapi demi gak nambahin rasa takut dan campur aduk di kepala, Dalbin gak akan liat ke arah dinding situ lagi.

Like, she knew, but not suprised.

Setelah om Minho sama kak Hannie datang hari itu, dia belum punya keberanian lebih buat nyinggung masalah itu, sampai sekarang.

Bayangan wajah Changbin yg matanya merah nahan nangis sampai tangannya gemetaran waktu bicara soal Lee Felix belum bisa lepas dari kepala Dalbin.

Rasanya gak sampai hati.

Gimana Changbin masih maksa dirinya buat nahan semua, sendiri.

Akhirnya Dalbin ngalah lagi. Pasrah nerima konsekuensi yg mana makin nyudutin kondisi dia.


Kakinya ngelangkah masuk ke dalam mart gak jauh dari apartemen. Ayahnya bilang bakal pulang telat buat kerja kelompok jadi dia nyuruh Dalbin duluan aja makan malamnya.

Tadinya mau order aja, tapi karena ketagihan cup ramen yg waktu itu, dia mutusin keluar sendiri.

"Ini-keranjangnya mana?" Dalbin sudah 2x keluar masuk mart, tapi gak dapetin satupun keranjang, "Masa gak disediain?"

Kudu dia tenteng semua?

Nyerah, Dalbin nanya sama salah satu penjaga toko yg lagi nyusunin stok di rak makanan kaleng.

Cuma buat nahan malu ujung-ujungnya.

Keranjangnya ditumpuk di samping meja kasir.

Mana tadi dia nanyain ke petugasnya pede '45, kenapa mesin keranjangnya gak dinyalain.

Kan keingetnya di mart dekat rumah serba otomatis dan dipermudah, tiap pembeli masuk keranjang otomatis bakal disediain di meja dekat pintu. Gak perlu cari-cari atau bungkuk buat ambil.

Kakinya cepet-cepet jalan ngejauh dari sana. Ngindarin tatapan nahan ketawa penjaga toko tadi. Langkahin kaki lebar-lebar nyusurin beberapa rak berbagai barang, kemudian sampai di rak yg dia incar sedari awal.

Dia ngulurin tangan buat ngeraih cup ramen, ngegumam pelan, "Papa bakal ngomel panjang kalau tau kerjaan aku makan mie terus disini-"

"-TAPI INI RAKNYA KOK TINGGI SIH, GAK SAMPAI"

Baris rak ketiga aja dia gak bisa gapai.

Loncat.

Hampir blusuk nabrak raknya.

Kali ini Dalbin jinjit, berusaha ngambil cupnya, tetep aja cuma bisa nyenggol ujungnya malah bikin makin kedorong jauh.

Masa minta tolong penjaga toko yg tadi?

Dalbin masih gedek, nanti diketawain lagi gimana?

"Sini"

Eh?

Tangan yg lebih tinggi ngambilin 3 cup ramen di rak, bantu ngemasukin ke keranjang punya Dalbin.

"Mau ambil yg mana lagi?"

Dalbin gelagapan, "S, sudah yg ini aja, ehh makasih"

"Sama-sama, lain kali minta tolong aja sama penjaga toko, daripada kesusahan sendiri gitu. Lagian kok sendirian kesini?"

Emang badan Dalbin sudah segini, pasti dikira anak kecil lepas. Keluyuran sendiri.

Dia ngegeleng, "Soalnya sendirian aja"

raison d'être ⚘ | changlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang