Changbin tersentak, langsung bangun buat duduk selepas matanya total kebuka. Natap sekeliling kamar mastiin keadaan, gak ada yg berubah atau aneh.Iya, gak ada yg aneh. Dia juga bangun di jam biasanya.
Kamarnya masih berantakan, selesai nugas kemarin dia baring sebentar di kasur gak sampai semenit sudah tepar.
Tapi kenapa,
Matanya basah?
"Gue rasanya gak mimpi apa-apa", Sambil ngusap sisa entah air apa di pipi, Changbin beranjak buat turun dari kasur. Regangin badan yg terasa 2x lipat lebih capek.
Padahal kemarin gak gerak banyak.
Setelah badannya kerasa lebih rileks Changbin jalan ke kamar mandi, nenteng handuk di tangan kiri sementara tangan satunya masih sibuk ngucek mata atau usak rambutnya.
"Dalbin?" Yg lebih tua manggil, kok sepi?
"I, IYA DAD?!"
Disusul suara panci jatuh.
Gak pakai ba-bi-bu, Changbin putar haluan ke dapur. Secepat mungkin ke situ buat mastiin Dalbin gak apa-apa. Lagian suara jatuhnya gede, kalau kena kepala kan berabe.
"Heh lo gak apa-apa?"
"Pancinya yg jatoh bukan aku, kenapa daddy nggak nanya ke pancinya aja?"
Dalbin aman, posisi panci jatuh tadi agak jauh dari dia. Cowok itu hela napas.
"Hati-hati, hilang kepala lo kalau mentok ke situ", Changbin jalan buat balikin panci balik ke rak.
"Yaampun paling benjol doang", Cewek itu lanjut nge-spread selai di atas toast yg sudah matang.
Perhatian Changbin balik ke arah empu di belakang, "Iya, paling benjol, terus kalo lo gegar otak gimana? Pendarahan dalam? Mau bilang 'paling lupa ingatan' habis itu?"
NGACO BENER, KEPENTOK PANCI YA PALING MENTOK KEPALA CENAT-CENUT.
Kecuali panci batu ya, itu lain kasus.
Daripada Changbin makin ngelantur, Dalbin ngedorong dia keluar dari dapur. Nyuruh buat cepet-cepet mandi jadi mereka bisa lebih cepat sarapan. Baru aja Changbin mau protes dia lebih duluan teriakin yg lebih tua supaya gerak cepat.
"Cepet sana mandi!"
Balas dendam sama Changbin selalu seru.
"Lo bales yg waktu itu kan-"
"MANDIII, terus cepet sini sarapan!"
Telinga Changbin denging. Suara Dalbin barusan bisa ngalahin lengkingan mic yg lagi gangguan, tambahan yg ini lebih cempreng. Sebelum telinganya bermasalah dia langsung pindah lapak ke kamar mandi. Sambil niup tangannya yg dikepal buat di tempelin ke telinga.
Padahal nggak ngaruh apa-apa.
Dalbin diem sebentar, kemudian ketawa. Ngeliat ayahnya barusan kaget kayak orang nyasar bikin ketawanya makin kencang. Sampai nyaris gak bisa berdiri waktu Changbin teriak dari kamar mandi kalau dia denger ketawanya cewek itu.
Sarapan bakal ketunda, Dalbin yakin bakal ada sesi cekek leher dulu.
Kapan lagi dia dapat kesempatan ngerasain hal kayak gini lagi?
-
Mata bulat Jisung masih ngamatin lamat-lamat muka Felix, atas bawah, tapi lebih fokus sekitaran area wajah. Gimana nggak Felix ngerasa aneh, tumbenan Jisung ngeliat dia segininya.
KAMU SEDANG MEMBACA
raison d'être ⚘ | changlix
Diversoscover: amerihanknow from twitter Changbin bangun lebih pagi dari biasanya hari itu, kaget mendapati sesosok cewek asing berdiri di sudut kamar apartemennya. "What the-" "POKOKNYA DADDY ABIN HARUS BAIKAN SAMA PAPA FELIX!!!" "-actual fuck?!" ◈ ━━━━━...