⚘ - 13

1.3K 301 44
                                    


3 hari.

Changbin bilang izin.

Kenyataannya, justru cowok Seo itu sudah bolos 4 hari.

Bolos.

4 hari.

Gak bisa di bantah lagi, perasaan Minho sudah campur aduk. Antara khawatir, gak enak, dan semua nethink-nethink gak perlu yg sudah nangkring sempurna di kepalanya.

Timing Changbin main bolos gitu aja tepat setelah dia ngasih tau soal Chan. Siapa yg nggak kepikiran? Minho nepuk keningnya ngerutukin diri sendiri.

Dia tau itu masih jadi hal yg gak diterima Changbin, harusnya dia gak perlu cerita. Toh cukup ngejawab Chan kayak biasa, done. Ngapain cerita ke Changbin segala, bahkan ada terkesan maksa kalau niatan Chan itu baik.

"Mau baik apa nggak, dia masih belum bisa nerima, bego banget lo Minho untung ganteng", Tangannya nepukin kening berkali-kali.

Dia ngelirik jam kelas, kemudian beranjak buat ke parkiran. Jisung pasti sudah nunggu, mereka rencananya makan siang bentar sebelum pulang ke tempat masing-masing.

Sepanjang jalan, cowok itu benar-benar gak bisa fokus. Nubrukin orang seenak jidat, bahkan hampir kelepasan nyolotin bu dosen yg nginjak kaki Minho gak sengaja.

Dari luar gedung fakultasnya, parkiran sudah keliatan walau gak semua.
Bener aja, Jisung sudah stand by dekat motornya bareng Felix.

"Bareng siapa lix?" Helm yg di sodorin Minho diterima sama Jisung, sambil makai dia noleh ke Felix.

"Kak Chan, siapa lagi?" Felix ngode kalau dia bakal ke halte depan, "Dah Jisung!"

Jisung balas lambaiin tangan, naik ke boncengan Minho. Setelah ngerasa gak ada yg ketinggalan dikelas, Minho ngelajuin motornya dengan kecepatan sedang keluar dari parkiran fakultas.

Ada hening sebentar, lalu Minho mutusin buka pembicaraan duluan.

"Mau makan apa?" Minho agak teriak, suaranya keredam sama helm juga deru angin.

"Apa aja deh kak, yg gampang di dapet!"

"Rumput banyak Sung, mau?"

"Anjir lo kak!"

Helm Minho di toyor dari belakang. Ngaco banget jawabnya, dikira lagi nawarin makan kambing.

Sebelum sesi toyor Jisung berlanjut, akhirnya motor Minho segera mampir di salah satu food truck, seinget dia di sini terkenal enak terus murah. Lumayan buat dompet akhir bulan.

Bukan perhitungan, tapi emang bener Minho belum dapet kiriman bulanan. Jisung juga gak protes makan di mana aja.

"Samain aja kak, biar gue cari tempat yg adem", Jisung ngambil alih tas Minho, buat dia taruh di tempat mereka duduk bentar.

Minho cuma ngangguk, sekalian ngasih kunci motornya.



Selama makan, Minho nggak banyak diam, cuma jelas gak kayak biasa. Biasanya cowok itu ada aja ngasih ulah ke Jisung, entah nyomot makanannya atau ngeledekin hal-hal gak perlu yg bikin orang tarik urat.

Minho jauh lebih kalem dari yg seharusnya.
Masih bisa ngeselin, tapi ya gitu. Sesekali ada aja spacing out kemana-mana.

Jisung ngerti dia masih uring-uringin Changbin.

"Kak, tadi Hyunjin nyamper gue", Setelah nelan suapannya, Jisung ngasih jeda bentar, terus ngelanjutin, "Nanyain doang sih, kak Changbin udah punya pacar lagi? Gue jawab aja gak tau"

raison d'être ⚘ | changlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang