27 - ⚘

1.2K 248 70
                                    

Felix gak ngerti.

Nyaris berpuluh-puluh kali dalam 2-3 hari ini entah gimana caranya dia berkali-kali papasan sama Changbin. Maksudnya, kok bisa-bisanya? Itu jumlah yg banyak banget buat mereka yg beda fakultas.

Dan sebanyak itu juga, Changbin selalu nyempatkan buat nanya ke Felix, perihal boleh bicara empat mata atau nggak. Puluhan kali juga Felix kasih jawaban ambigu terus mutusin menghindar. Dan tiap kali Changbin utarain permintaannya pasti bakal lama, ngabisin waktu bermenit-menit.

Secuil usaha Changbin ditolak.

Kadang, Jisung juga suka bujuk-bujuk Felix secara halus dan tersirat, kalau dia harus coba deh iyain permintaan Changbin. But, no, Felix tetep ngalihkan dan akhirnya menghindar lagi.

Cowok itu pikir, toh demi kebaikan dia. Lagian yg mau dibicarain apa? Kenapa mereka sampe segininya?

Apa susahnya sih tinggal bilang di tempat?

Sekarang, kaki Felix lagi ngelangkah ke parkiran, buat datangin Jisung. Cowok Han itu bilang mau ngomong sesuatu dulu sama Minho, makanya mereka mutusin ketemu di parkiran utama.

Selama jalan gak sadar dia narik napas berkali-kali.

Pasti bakal ada Changbin.
Minta hal yg sama.
Padahal kurang apalagi respon yg Felix kasih? Udah ketara jelas dia nolak secara halus. Gak deh, gak tau itu halus atau nggak.









Oh-

Bahkan dia belum nyampai di parkiran aja, sekarang malah hampir tubrukan sama cowok Seo itu. Dari sekian banyak lorong dan belokan, kenapa Changbin harus lewat di disini?

Padahal lorong gedung utama bejibun.

Dalam hati dia gerutu sekaligus ngumpat.

Sementara, liat sosok si cowok blasteran tepat di sampingnya, sukses bikin mata Changbin membulat, "Felix-"

"My bad, permisi gue ditunggu Jisung, buru-buru", Kalimatnya dipotong tanpa pikir panjang.

Baru mau nyelip, tasnya ditahan.
Lagi, paksa yg muda buat berhenti.

"Felix, tolong, sebentar aja"

Diam.

"Kasih gue waktu sebentar fel, gue gak bakal maksa lo buat nerima dan iyain yg mau gue bilang, tapi tolong, sebentar aja, sebentar aja izinin gue nyita waktu lo"

"Felix.."

Felix ngerang lirih, balik badannya hadap sosok yg lebih tua, "Kurang apasih? Gue udah bilang, kalau lo emang mau ngomong sesuatu, apapun itu, ya sekarang. Lo maksa dan mohon ke gue tapi lo sendiri gak jelas konteks minta bicara karena apa"

"Perlu lo tau, gue risih. Gak nyaman dipaksa cuma buat hal ginian, lo sendiri gak jelas. Kita gak pernah bicara satu sama lain udah dari lama dan lo tiba-tiba datang minta bicara, apaan sih?"

Bangsat, Felix ngumpat dalam batin.
Kenapa dia ngomong gemetaran gini? Dadanya sakit, kayak dihimpit sesuatu.

Hanya, Changbin tangkap getar di suara Felix itu tanda kalau cowok itu lagi nahan marah. Buat dia nelan ludah kasar lantaran gugup.

"Bilang sekarang"

Gak, posisi Changbin sama sekali gak menguntungkan kalau dia bilang saat ini juga, nggak sama sekali.

"Kan"
"Lo kenapa sih? Ngomong kan bisa, lo tinggal ngomong, sekarang!"

"Dari dulu lo selalu gini, gak jelas, alasan lo gak jelas, lo aja gak bisa ngejelasin sebenarnya mau lo apaan"

raison d'être ⚘ | changlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang