⚘ - 12

1.3K 284 21
                                    


Besoknya seolah gak terjadi apa-apa. Changbin bahkan gak kelihatan seperti orang yg baru aja lepas nunjukin sisi 'butuh pelukan' nya.

Seakan kemarin memang gak terjadi sesuatu-padahal ketara jelas ada apa-apanya.

Sekarang cowok itu sibuk neriakin Dalbin supaya gerak lebih cepat. Ngebuat yg lebih muda ngedumel panjang lebar sambil tangannya aktif nge-hair dry rambutnya.

Changbin emang gak bilang sih jam berapa harus udah disana makanya Dalbin mau gak mau maklum di teriakin 'ayah'nya itu berulang kali supaya gercep. Tapi yah-

KENAPA GAK NGASIH TAU DARI SEMALAM MEREKA OTW JAM BERAPA GITU BUKANNYA PADUAN SUARA TARZAN PAGI BUTA BEGINI.

Sabar.

"Cepet sini sarapan!"

Dalbin nahan ketawa, dia sesegera mungkin nyelesaikan kegiatannya lalu nyusul ke dapur. Samar-samar dari luar masih kedengaran suara piring sama teflon beradu.

"Bawel kayak papa", Celetuk cewek itu lirih, narik salah satu kursi counter buat duduk.

"Gue denger", Satu tangannya naruh teflon di wastafel. Changbin ikut duduk di hadapan Dalbin, kayak biasa, sekalian naruh piring berisi telur mata sapi buat isi toast.

"Gak mau bantah?" Dalbin nahan ketawa lagi.

Baru nyadar, Changbin melotot, "Gue bukannya nggak bantah, cuma-"

"SELAMAT MAKAN!" Seru Dalbin riang. Ngeraih mug di depannya dan minum 2 tegukan, sempat ngelempar cengiran ke Changbin.

"Lo nyebelin bener, diajarin atau emang bawaan lahir?"

"Diajarin om-"

Kepotong sama dering hp yg lebih tua, tanda ada telpon masuk. Changbin gak jadi nyuap sarapannya, dia ngelap asal jarinya di serbet meja kemudian ngeraih hp di ujung counter.

Minho.

Jelas aja Changbin gak ngangkat. Dia cuma nge-mute hpnya terus di masukin asal ke kantung jeans, kembali lanjutin sarapan. Bukannya dia menghindar, niatannya dia mau bicara nanti aja.

"Siapa dad?"

"Kepo banget, tebak sendiri sana"

"Kalau bener jawab iya ya"

Changbin narik ujung bibirnya, "Terus gue dapet apa?"

"Perhitungan!" Sembur Dalbin, sejenak masang ekpresi mikir yg dibuat-buat, "Oh!"

Nelan tegukan tehnya, Changbin naikin sebelah alis, minta jawaban.

"Ayah Chan!"

Lagi-lagi tehnya ngalir ke saluran yg nggak seharusnya, Changbin kesedak. Buru-buru ngeraih gelas berisi air putih yg sudah disediain terus di habisin cepat. Mukanya merah padam, nahan sakit sama kaget secara bersamaan.

"Hah?!" Dengan mata berair, Changbin minta pengulangan gak santai.

"Ayah Chan, bener nggak?"

"Kena angin apa lo sampe mikir yg nelpon Chan?"

Dalbin angkat bahu, "Kalian kan deket dad, dekeeetttt banget, kayak prangko sama surat", Jari telunjuk kanan dan kiri Dalbin ditempelin, perumpamaan kedekatan yg dia maksud.

Deket? Mereka deket?

Ngaco.

Changbin mau bantah. Mereka gak sedeket itu, sekarang. Tapi urung, nanti ujung-ujungnya Dalbin bakal penasaran dan nanya banyak hal. Cewek di depannya ini pintar nyari celah, ada titik terang sedikit langsung dia bombardir habis-habisan.

raison d'être ⚘ | changlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang