Kalo bukan gegara butuh bantuan Junlin, gue gabakal bangun sepagi ini.
Sesuai permintaan Junlin kemaren, gue harus nemenin dia ngebasket hari ini. Gue harus ngorbanin minggu pagi gue yang cerah, demi dapetin cara buat baikkan ama Yaowen dari Junlin.
Wen, lu harus tau gimana perjuangan gue buat baikkan sama lu without rasa GENGSI.
Ngomong ngomong soal basket di hari minggu, gue jadi keinget Yaowen deh. Biasanya kan gue nemenin dia, tapi sekarang malah si Junlin.
"Naa, lu dimane?"
"Otw."
"Eh gue telat dikit ye, mau ngisi bensin dulu."
"Hm."
"Hih jutek amat."
"Bacot diem, pendek."
"Hih jangan body swimming dong!"
"Net udah jan bacot deh, mending lo cepetan biar kita bareng nyampenya!"
"Iye iye ah!"
Jarak gue dengan lapangan basket andalan Yaowen dan teman teman udah ga jauh lagi. Samar samar gue bisa liat tubuh jenjang kaos item yang lagi nge drible bola kekiri dan kekanan. Bagus deh si Junet udah nyampe duluan, jadinya gue ga perlu ngegembel lagi nungguin dia.
Eh, bentar deh, keknya gue ga asing sama kaos itemnya..
Dan emang Junet setinggi itu yak?
Demi menuntuskan rasa penasaran, gue melangkah cepat agar bisa mastiin tuh orang si Junlin apa bukan.
Dan ternyata gue salah,
"Loh loh loh,, kok elu disini?"
"Lah lah lah,, lu juga ngapain kesini?"
Dan yap, dua manusia tolol yang ceritanya lagi musuhan pun bertemu di lapangan basket tanpa planning apapun.
Setelah hampir satu pekan ga ngobrol, akhirnya Tuhan mempertemukan gue dengan anak setan di minggu pagi yang cerah ini.
Tadinya sih cerah, tapi setelah ini tiba tiba jadi mendung gatau kenapa.
Suasana hening, kek gada tanda tanda kehidupan disini. Cuman jangkrik berdisko yang ngisi backround musik lapangan basket pagi ini.
Gue ngerasa kek canggung banget sama Yaowen. Pen ngomong, tapi gatau mau mulai dari A apa Z. Gue cuman diem di pinggir lapangan sembari mainin hp, sok sok sibuk lah ceritanya. Sedangkan Yaowen juga sibuk ngeshoot bola ke ring tapi ga masuk masuk, cih sok pandai sih lu!
Btw ring basketnya berisik amat sialan. Mana tuh orang ngeshootnya asal asalan lagi, kan makin berisik jadinya.
"Lu ngapain kesini pagi pagi? Harusnyakan sekarang masi ngebo." Yaowen memecah keheningan. Ditambah dengan nada dinginnya yang menyeruak nyampe tulang.
Gue cuman diem. Kalo gue ngomong jujur, ntar ni anak malah nyurigain gue ama Junet lagi.
"Diem bae lu, laper?"
"Bukan urusan lu!"
"Dih?" Yaowen ngedrible bolanya lagi dan ngejauh dari gue.
Ck ah apa apaan sih gue! Kan niatnya pen baikkan sama Yaowen, kok malah tambah nyari ribut sih?!
Oke, gue ga boleh gini terus. Kalo gini mah ga akan kelar masalahnya.
Gue berdiri dan berjalan ke lapangan sebelah, tempat Yaowen berada sekarang. Gue mencoba buat ngedekat perlahan ke dia.
"Wen.."
Yaowen menghentikan bolanya dan menghadap ke gue. Dengan tatapan yang meminta kejelasan lebih, Yaowen berjalan ngedeket.
Karna rasa gengsi gue yang terlalu tinggi buat ngucapin kata maaf, gue cuma bisa meluk dia. Dengan begini, dia ga akan bisa ngeliat muka gengsi gue.
Diluar dugaan gue yang berfikir Yaowen bakal ngehindar, justru dia malah ngelepas bola basket yang ada di tangannya dan beralih membalas pelukan gue.
"Na, gue kangen, maafin gue."
Antara cemen dan lemah hati, kalimat singkat dari Yaowen itu malah berhasil ngebuat gue mewek sesegukan. Seketika gue langsung ngerasa bersalah udah diemin dan nyalahin dia. Gue ngerasa udah nyianyiain waktu gue bareng dia selama hampir seminggu. Jujur, emang hari hari gue berasa kurang banget ga ada dia ditiap jam, menit, detik gue. Tapi karna ke egoisan gue sendiri, gue malah memilih untuk tetap sok tegar seolah olah kek ga ada kejadian apa apa.
Lu emang the real 24/7 gue Wen. Dan ga akan ada satu pun yang bisa ngegantiin posisi lu sekalipun ke egoisan gue.
"Gu-gue.. minta ma-maaf.. juga.. hiks.." tuhkan bengek.
Yaowen ngeraih tangan dan ngambil scrunchie coklat yang ada di pergelangan tangan gue. Dia ngekuncir rambut gue perlahan, sedangkan yang punya rambut masih sesegukan sekaligus ngirup ingus.
"Nah cakep! Udah, jangan nangis lagi ya." Yaowen ngetap pelan puncak kepala gue. "Mau ice cream ga?"
"Ma-mau.. yang la-large tapi.. choco chip.."
Yaowen reflek ketawa ngeliat gue yang ngomong udah ga bener.
"Lagi nangis masih aja banyak maunya, untung sayang."
🐺🐺🐺
Pas udah mendingan, gue dan Yaowen menikmati ice cream dipinggir lapang ini."Jadi sebenarnya lu mau ngapain kesini?" Celetuk Yaowen.
Gue sampe lupa tujuan awal gue kesini tuh apa, alias buat nemenin si Junlin ngebasket. Tapi gue malah ketemu Yaowen, dan sampai sekarang oknum yang nyuruh gue kesini pun ga ngeliatin batang idungnya sama sekali.
"Sebenarnya gue mau minta bantuan Junlin buat baikkan sama lu, tapi syaratnya gue harus nemenin dia ngebasket dulu hari ini. Tapi dari tadi ga nyampe nyampe tuh."
"Apa?! Kurang asem si Junet, nyari mati tuh anak."
"Emang kenapa?"
"Dia juga ngajakin gue ngebasket bareng hari ini, dan udah jam segini tuh anak masih ga keliatan."
"HAH?!"
Asem banget si Junet, jadi dia sengaja gitu mempertemukan gue ama Yaowen disini dengan embel embel 'nemenin ngebasket' ?
Hebat bener skenario lu njun, hebat banget. Tunggu aje hari Senin ye.
Fu*kboy Resign
To be ContinuedJunlin be like :
"yess!! Gue berhasil!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu*kboy Resign | Liu Yaowen
Hayran Kurgu[On going] "Beb, kamu tau gak apa bedanya kamu sama virus korona?" "Bab beb bab beb pala bapak lu! Ngapaen banding2 in gue sama virus, lu kate gue bakteri? Jan ngadi ngadi lu ye!" "Plis deh, ini bakal jadi yg terakhir kalinya abang ngegombalin kamu...