"Udah jangan nangis lagi, gue gak suka."
"NANAAA BANGUN!! BUNDA GAK MAU YA MASUK RUANG BK LAGI GARA GARA KAMU YANG TELAT MULU."Hari ini rasanya males banget buat beranjak dari kasur. Pengennya molor aja gitu sampe dua hari kedepan.
Kira kira kalo ber alibi pake kata kata 'demam' ke Bunda, berhasil gak ya buat gak pergi sekolah?
Ck kayanya gak bakal deh. Badan gue kan gak panas sama sekali.
"Bunda gak pernah punya anak kebo macam gini ya Na! ayo bangun ntar telat." Dih Bunda jahat banget bilang anaknya kebo.
Kalau gue anak kebo, lah bunda emaknya kebo dong?
Ampun bunda, just kidding. Nana gak mau jadi anak durhaka.
Bunda ngebuka jendela kamar gue selebar mungkin hingga cahaya matahari yang silaumen banget itu menerpa muka bantal gue.
"Bun, Nana boleh libur dulu gak? Buat hari ini doang, pliss."
Bunda natap gue sinis.
"Apa yang bikin kamu harus libur hari ini? Kasih bunda alasan yang logis!" Bunda mendudukan tubuhnya dipinggir kasur gue, sedangkan gue berusaha buat narik balik selimut gue yang udah ditarik habis sama bunda sampe kebawah.
Ck mak gue nyebelin! Kenapa pake ditanya segala sih?
Ah sebel.
"Semalam Nana cuman tidur dua jam karna ngerjain tugas, hoaamm." Gue meregangkan badan kekiri dan kekanan. Sumpah ini masih ngantuk banget asli.
Bunda natap gue dengan tatapan curiga. Kaya gak percaya aja gitu sama apa yang gue bilang.
"Kok bunda rada rada gak percaya ya?"
Astaga banget gak tuh?
"Ihh bunda!! Lagian untuk apa coba Nana bohong? Beneran bun, semalam Nana ngambis banget ngerjain semua tugas yang deadlinenya masih lama. Hehe."
Bunda diem, lebih tepatnya mikir.
Tiba tiba,
Serrr
Mampus!
Ada yang mengalir tapi bukan sungai.
Hanya ciwi ciwi yang paham.
Belum sempat bunda ngejawab permintaan gue buat libur, gue udah kacir duluan ke kamar mandi dan ninggalin bunda.
Untung aja kaga bocor dikasur.
"Lah? Tapi katanya pengen libur?"
Setelah make seragam dengan rapi, gue turun kebawah buat sarapan. Sebenarnya masih ada sisa waktu 30 menit lagi sih buat gue, jadi gak bakal telat.
Saat gue mau nyuap sendok ke mulut, tiba tiba kepala gue pusing banget entah kenapa. Ditambah dengan rasa sakit dibagian bawah perut gue. Alhasil sendoknya kelepas dari tangan gue dan jatuh ke lantai.
"Na? Kamu kenapa?" Ayah berlari kearah gue dan megangin kepala gue yang lagi berdenyut banget kaya tempat dugem.
Entah lah, gue sendiri juga bingung kenapa gue begini.
"Kamu istirahat aja yah, gak usah sekolah dulu hari ini." Ayah narok gue diatas kasur dan Bunda sibuk mijat mijatin kepala gue.
Sumpah, sekarang yang ada di mata gue cuma dunia yang berputar. Rasanya gue pengen merem aja saking gak kuatnya.
Dan yap, mata gue perlahan tertutup.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu*kboy Resign | Liu Yaowen
Fanfiction[On going] "Beb, kamu tau gak apa bedanya kamu sama virus korona?" "Bab beb bab beb pala bapak lu! Ngapaen banding2 in gue sama virus, lu kate gue bakteri? Jan ngadi ngadi lu ye!" "Plis deh, ini bakal jadi yg terakhir kalinya abang ngegombalin kamu...