-14 Sepuluh Tahun yang Lalu

389 50 7
                                    

"Halo jie? Apa kabar? Gue kangen tau!" Gue berjalan sedikit lebih cepat dari Yaowen.

Gue berjongkok tepat disebelah kanan nisan putih yang bertuliskan nama 'Liu Haoren' disana. Nisan yang udah berdiri kokoh sejak 10 tahun yang lalu masih tampak indah.

"Maaf ya, akhir akhir ini gue jarang ngunjungin lo." Gue mencabut rumput rumput kecil yang tumbuh disekitar makam Haoren.

"Dih sok sibuk lo tengil!" Yaowen ngejitak kepala gue dari samping.

"Dih? bukannya elo yang gak mau tiap gue ngajak pergi kesini?" Gue jitak balik.

Satu kosong.

Oiya, gue belum sempat ngenalin Haoren ya. Kenalin Liu Haoren, kakak perempuan yang sayang banget sama gue ketimbang adik kandungnya sendiri, Liu Yaowen. Kita dan Haoren cuman selisih 2 tahun.

10 tahun yang lalu, Haoren dijemput Tuhan ke pangkuanNya.

Sakit woi,

sakit kalau diinget saat hari kepergian Haoren.

Gue yang waktu itu gak tau apa apa aja bisa ngerasain kehilangan. Karena gue anak tunggal, Haoren lah yang menjadi sosok 'Kakak' dalam hidup gue dan Yaowen selama 8 tahun hidupnya.

Yang gue dan Yaowen tau, Haoren meninggal karena menderita sebuah penyakit yang sampai sekarang kami berdua gak tau apa penyakit yang udah merenggut hidupnya. Mama Papa Yaowen sekalipun gak pernah ngasih tau hal itu, katanya cukup menyakitkan untuk diceritakan.

Gue masih inget banget wajah Haoren 10 tahun yang lalu saat dia terbaring lemah di rumah sakit. Selang ditancepin dimana mana, muka putihnya pucat pasi.

Setiap kali dia kebangun dari tidurnya yang panjang, dia selalu tersenyum ke gue dan Yaowen sambil bilang

"Jiejie sayang kalian."

Dan satu hal lagi yang juga masih gue inget banget,

Hari kepergian Haoren.

Saat itu gue dan Yaowen lagi asik banget ngegambar di playground. Tiba tiba Bunda dan Ayah gue dateng dan langsung ngebawa kami pulang ke rumah sakit.

"Kok kita pulang cepet ya Wen?"

"Gak tau, tapi bagus dong!"

"Iya ya? Hahaha."

Saat nyampe dirumah sakit, otomatis gue dan Yaowen langsung nyamperin Haoren ke kamarnya. Karena itu udah jadi kebiasaan kami setiap pulang sekolah.

"Bunda, Haoren jie mana? Kok gak ada di kasur?"

"Haoren jienya udah pindah kamar, yuk kita ke kamar barunya jiejie."

Di 'kamar baru' kata Bunda saat itu rame banget orang orang pada nangis. Gue dan Yaowen saat itu cuma terheran heran, karna kami masih TK woi, gak tau apa apa.

Papa Yaowen membawa kami mendekat ke Haoren. Yang gue liat cuma Haoren yang lagi tidur seperti biasa. Tapi tidak ada satupun selang ditubuhnya. Haoren persis banget kaya orang yang lagi tidur.

"Mama kenapa nangis?" Tanya Yaowen kecil waktu itu.

"Mama jangan nangis, hiks hiks"

Yaowen yg ngeliat mamanya sesegukan juga ikut menangis.

Otomatis gue juga nangis ngeliat Yaowen ikut sesegukan disamping gue. Padahal waktu itu kita berdua gak tau apa yang terjadi.

Pada saat hari pemakamannya, kami berdua hanya disuruh tunggu didalam mobil. Jadi pada saat itu, Yaowen dan gue gak bisa melihat jenazah 'kakak kesayangan kami' dikuburkan.

Setelah kepergian Haoren, hidup gue jadi sunyi banget. Tiap kali gue tanyain dimana Haoren ke Bunda atau Mama, mereka pasti selalu jawab

"Disini." Sambil nunjuk dada gue.

Seiring bertambahnya usia gue dan Yaowen, barulah Mama dan Bunda sedikit buka bukaan tentang Haoren. Saat itulah kami merasa amat sangat kehilangan, karna udah cukup mengerti dengan hal yang seperti itu.

Terkecuali satu hal, terkait penyakit yang bikin Haoren meninggal.

"Lo ngapain diem diem bae? Kebelet boker lu? Bantuin gue nih nyabutin rumput rumputnya!"

"Iye bawel! Cerewet banget sih."

Saat gue lagi fokus ngebersihin makamnya Haoren, eh si tiang listrik kurang akhlak ini malah ngelempar rumputnya ke gue tanpa sebab.

Ck, cari lawan nih manusia.

Haoren, kalau lo masih idup, gue yakin lo pasti nyesel banget punya adik modelan begini.

"Gue lagi gak pengen gelud ya Wen! gak malu apa sama Haoren? Datang datang bawa bunga kek apa kek. Malah nyari gara gara!"

"Lah ngapain malu? Kan kakak gue, serah gue dong!"

Haahh

sabar Nana sabar

"Haoren, bantuin gue kek buat ngasi pelajaran ke adik lo ini! Kesel gue lama lama idup bareng dia!" Batin gue.

Gue yakin seribu persen, pasti sekarang Haoren lagi geleng geleng kepala ngeliatin kita berdua dari atas.

Tiba tiba

"Aduhh!" Yaowen meringis kesakitan.

Dih, kenapa ni anak?

"Kok lu main nyubit sih? Sakit tau!" Yaowen mengelus lengan kanannya sambil meringis kesakitan.

"Lah kok gue? Orang gue di sebelah kiri lo."

"Trus siapa dong yang nyubit?"

Seketika hening.

Kami melihat kesekeliling pemakaman,

Gak ada siapapun kecuali kami :)

"Lu jangan ngada ngada ya! Ini udah malem tau!"

Tuh kan, bikin merinding.

"Na cabut yuk!" Yaowen narik tangan gue buat berdiri.

"Kenapa? Takut lo?" Ucap gue sok berani.

Gue yakin, yang nyubit Yaowen barusan itu pasti Haoren. Haoren pasti ikutan kesel ngeliat tingkah adiknya yang nyebelin banget kaya babi.

See? Haoren sayang banget kan sama gue sekalipun udah beda alam.

"Thanks ya Ren udah bantu nyubit si kampret ini. Kami pulang ya, byee jiejie cantikku!!" Tangan gue ditarik paksa oleh Yaowen buat cepat cepat pergi dari pemakaman ini.

Hah, sering sering datang ke mimpi gue ya, Haoren! Gue tungguin nih, awas aja kaga,

Gue bully adik lo habis habisan:)

Gue bully adik lo habis habisan:)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Fu*kboy Resign

-To be Continued-

Fu*kboy Resign | Liu Yaowen Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang