Pagi pagi buta gini si tiang udah ngajak gue gelud dong. Masa jam segini tiba tiba nelfon sambil bilang
"WOI KEBO TEMENIN GUE NGEBASKET. TITIK. TANPA PENOLAKAN"
Gak tau diri banget kan? Pengen gue sentil aja itu giginya.
Sumpah ya, aturannya tuh sekarang gue masih di alam bawah sadar gue yang indah. Tapi gara gara tuh kadal satu, jam segini gue udah harus siap siap berangkat ke lapangan basket cuman buat nemenin dia. Malah disuruh bawa bekal buat dia sarapan lagi.
Kurang baik apa coba gue? Udah kaya emak emak ngasi makan anaknya yang lagi main di sore hari aja.
Karna gue rada rada gak niat buat pergi ke lapangan basket, akhirnya gue cuma pake pakaian yang seadanya aja.
Tapi tenang, gini gini gue udah mandi kok. Yakali seorang Huang Nana keluar rumah bau asem.
"Bun, roti tawar masih ada gak?" Gue liat bunda lagi sibuk banget ngaduk nasi goreng dikuali.
"Ada tuh di dalam lemari."
Gue ngambil roti tawar yang cuman tinggal empat layer doang. Gue olesin mentega lalu taburin mises seperti biasanya gue makan roti tawar. Habis itu gue masukin deh ke tupperware.
"Buat siapa?" Tanya bunda.
"Si kadal."
"Hah? Emang kadal makan roti? Pake mises lagi?"
Oiya coy, kelupaan.
Emak gue kan kaga tau nama lain dari Yaowen, saking banyaknya panggilan sayang gue ke dia.
"Ih jangan mubazir deh Na!" Bunda nahan tangan gue buat masukin tupperware yang berisikan roti kedalam tas.
"Ih tapikan ini buat Yaowen bun, bukan buat kadal beneran!"
Bunda diam, mikir lebih tepatnya.
"Oh buat Yaowen,, yaudah deh ini sekalian bawain nasi gorengnya juga."
See? Kalo udah denger nama Yaowen, emak gue langsung jalan otaknya.
Dengan berat hati gue harus nyadukin nasi goreng ke tupperware buat Yaowen. Ah tuh anak emang nyusahin!
"Ini bawakin dua botol, Yaowen pasti haus banget nanti abis ngebasket."
Yatuhan ransel gue penuh dengan makanan buat Yaowen doang ini! Udah kaya pesan antar makanan aja gue bawa bawa ginian.
"Nana pergi dulu, bye bun!"
Saat dalam perjalan menuju lapangan, tiba tiba handphone gue berdering. Pas gue check, ternyata itu telfon dari si kampret yang udah bikin gue mandi dipagi hari.
"LO DIMANA SIH KOK LAMA? GUE UDAH LAPER INI!"
Sialan telinga gue!
"SANTAI DONG CEBONG AER! EMANG GUE BABU LO?" bales gue lalu gue matiin telfonnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu*kboy Resign | Liu Yaowen
Fanfiction[On going] "Beb, kamu tau gak apa bedanya kamu sama virus korona?" "Bab beb bab beb pala bapak lu! Ngapaen banding2 in gue sama virus, lu kate gue bakteri? Jan ngadi ngadi lu ye!" "Plis deh, ini bakal jadi yg terakhir kalinya abang ngegombalin kamu...