Satu bulan ngerasain jadi kakak kelas, gue belum ngalamin something yang wow waw banget sih. Banyak dari temen gue yang bilang kalo adik kelas kita itu pada caper, centil, bahkan sombong. To be honest, gue sih bodo amat. Gue bukan tipikal orang yang suka ngurusin hidup orang lain.
Memasuki bulan kedua ditahun ajaran baru, semua ekskul di sekolah udah pada buka pendaftaran buat murid baru yang pengen gabung. Semua cabang ekskul pada buka stand dilapangan indoor dan keliatan sibuk banget buat nyatet nama nama member baru mereka.
Kecuali ekskul gue.
Gue rada rada ga yakin sih bakalan ada yang mau daftar, toh jaman sekarang emang masih ada orang yang mau ngelukis?
Dari semua stand yang ada disini, stand yang megang peran dengan antrian terpanjang adalah stand yang ada diseberang gue.
Siapa lagi kalo bukan ekskul yang ketuanya pernah gue tatar itu,
Iya ekskul basket.
Gila woi rame banget yang pengen daftar basket, ga cowo ga cewe sama aja.
"Tetangga depan rame banget njir antriannya, liat noh si Yaowen sibuk banget kek emak emak beranak lima." Kata Lian, ketua ekskul gue.
"Lo gada niatan buat nolongin dia Na?"
"Dih gak ah males, mending gue ngadem disini." Gue ngencengin kecepatan kipas mini gue. Sumpah disini panas banget sih bikin sesek.
"Eh lo dipanggil tuh!" Liat nepuk bahu gue dan nunjuk ke stand seberang.
"Siapa?"
Ternyata didepan sana si Yaowen yang lagi triak triak manggil gue. Tapi gue gak denger apapun njir soalnya disini rame dan brisik banget udah kaya pasar pagi.
Dia ngulik gue, nyuruh gue ke standnya dia.
"Apaan?"
Baru aja nyampe di standnya, eh dia langsung rebut kipas angin dari tangan gue.
"Pinjem bentar, panas banget nih."
Yaowen milih buat istirahat dan jaga stand digantiin oleh Zhixin.
Gue ngeluarin tisu dari saku dan bantu ngelapin keringat si kadal yang udah bercucuran ini. Ini mah beneran capek banget dia.
"Gila udah tujuh puluh orang yang daftar. Capek benet gue." Ucap Yaowen.
Buset banyak banget woi tujuh puluh. Gimana nyeleksinya tuh ntar?
"Di lukis udah berapa orang Na?"
Wen, lu nanya berapa orang yang udah daftar?
"Satu pun belum ada." Jawab gue sembari duduk dikursi sebelah Yaowen.
Kasian banget emang ekskul gue.
Baru aja gue duduk, tiba tiba Zhen ge, Xuan ge, Junet dan Xiang ge dateng sambil nenteng kresek putih yang gede banget di masing masing tangan kiri mereka. Ga tau deh bawa apaan.
"Eh Nana? Lo disini?" Tanya Junet. Basa basi busuk aja lo Junet kardus.
"Gak! Gue lagi boker di kelas."
"Mampus! Dah jelas dia lagi duduk cangtip disini malah pake nanya." Ucap Yaowen.
"Dih ya maap, sensian mulu lo bedua! Nih minum dulu." Junet ngasih gue sebotol air mineral.
Sumpah ya, mulut gue tuh susah banget dilatih buat manggil Junet dengan embel embel 'gege'. Entah kenapa kalo ada Junet bawaannya pen ngoceh aja.
Oiya, semenjak kejadian balap liar dua minggu yang lalu, gue jadi makin akrab sama anak anak basket ini. Gak tau deh kenapa, padahal mereka semua udah pada gue tatar habis habisan waktu itu didepan banyak orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu*kboy Resign | Liu Yaowen
Fanfiction[On going] "Beb, kamu tau gak apa bedanya kamu sama virus korona?" "Bab beb bab beb pala bapak lu! Ngapaen banding2 in gue sama virus, lu kate gue bakteri? Jan ngadi ngadi lu ye!" "Plis deh, ini bakal jadi yg terakhir kalinya abang ngegombalin kamu...