"Gue gak ada maksud apa apa! Gue cuma mau ngelindungin lo dari tuh cewek!"
Hari ini pukul 15.00, gue ada kelas ngegambar. Kelasnya dilantai 4, dimana gue harus naik tangga dulu 2 lantai ke atas.
Sumpah ye, gue capek banget asli hari ini. Entah kenapa, efek datang bulan kali ya?
Sebelum ke kelas, gue nyamperin Yaowen dulu ke lapangan basket. Dia juga lagi ekskul basket sekarang.
"Wen!" Teriak gue dari pingging lapangan. Males ke tengah.
Yaowen sibuk banget kayaknya ngurusin tim basket yang bentar lagi bakal lomba.
"Woi gembel!" Teriak gue lagi. Eh dia denger dong.
"Apaan?" Teriak Yaowen dari tengah lapangan.
"Sini deh!" Gue manggil dia buat ke pinggir lapangan. Dan ya, dia nurut dan lari kearah gue.
"Apa sih? Ah elah lagi sibuk juga."
"Ntar gue pulang bareng lo ya? ya? ya?" Gue ngebujuk dia.
"Kaga bisa. Ntar gue nemenin pacar gue ke mall. Lu pulang bareng Zhixin aja yak."
Ya elah, ya kali pulang bareng Zhixin? Yang ada gue dijitak abis abisan sama pacarnya.
"Gilak lu? Masa sama Zhixin?"
"Ye trus ama siapa lagi? Pulang ndiri aja deh." Yaowen narik botol minum gue dan minumin air gue sampe habis.
"Nih. Ti ati pulang sendirian." Dia nyerahin botol minum yang tadi isinya setengah jadi abis.
Ah bangsat. Percuma aja gue kebawah nemuin dia.
Gue balik badan dan jalan memelas ninggalin Yaowen.
Ini bukan yang pertama kalinya bagi gue ditinggal pulang sama Yaowen. Tapi ya, pacar pacar dia yang bangsat semua itu selalu aja ngajak pergi disaat gue butuhin dia. Ah sebel deh.
Gue balik lagi ke atas. Sumpah ya, dah lah perut sakit, capek, ngantuk semua jadi satu sekarang dibadan gue.
Kelas ngegambar udah berakhir. Gue beresin barang barang dan segera ninggalin sekolah ini. Gue liat di lapangan udah ga ada anak basket lagi. Berarti Yaowen udah pergi ama pacarnya.
Sesampainya gue di lantai satu tepatnya di parkiran, gue liat Yaowen sama pacarnya. Ga tau dah lagi ngapain, gue lewat aja dekat mereka.
"Kamu lebih milih dia dari pada aku?"
Eh anjir, kok dia nunjuk gue? Gue salah apa cuy?
"Baobei, Nana itu sahabat aku. Kan kamu juga udah tau, udah ya jangan bawa bawa Nana ke hubungan kita." Terlihat disana Yaowen berusaha banget ngebujuk pacarnya.
Gue sih bodo amat. Tapi di satu sisi gue gak tega sih liat sahabat gue jadi kayak orang bodoh dibuat ama tuh cewek. Kalo tuh orang bukan pacar Yaowen, udah gue uyel uyel tuh muka sok cantiknya!
"Heh sini lo!" Tuh cewek manggil gue cuy. Etdah cabe, cari lawan nih kayaknya.
Gue reflek ngeliat ke Yaowen dengan tatapan bertanya tanya. Yaowen berusaha ngode ngode gue buat pergi.
Dengan muka jutek gue nan cantik, gue jalan kearah Yaowen dan cewek matre ini.
"Cepetan 5 menit doang." Ucap gue sinis ditambah tatapan tajam.
"Sekarang kamu harus janji sama aku, jauhin nih cewek. Atau gak kita putus?" Ancem dia ke Yaowen.
Anjing, enak aje tuh mulut tebel.
"Heh nona manis! Ga jaman kali ngancam ngancam pacar jaman sekarang. Kekanak kanakan banget gaya lo." Gue ngegas dengan cara santuy.
"Udah ye, gue lagi capek nih. Ga mood buat jambakin rambut lo nan indah itu." Gue tinggalin dah tuh dua sejoli.
Hari gini masih ada yang namanya cemburuan sama sahabat pacar? Jaman kapan tuh kalo boleh tau?
Akhirnyaa badan ini berjumpa kembali dengan kasur.
Gue abis mandi lansung ngecek hp. Tapi ada yang aneh nih.
Tumben Yaowen ga nge chat. Biasanya kan kalo abis berantem ama pacarnya langsung ngadu ke gue.
Gue berniat buat nelpon dia, nanyain gimana keadaan dia ama pacarnya tuh. Baik banget kan gue? Sama hubungan orang aja peduli, apa lagi sama hubungan gue ntar?
Etss, gue ngelakuin ini buat sahabat gue. Bukan buat tuh cewek matre.
Tapi gue urungin tuh niat buat nelpon Yaowen. Siapa tau dia lagi berduaan? Kan ga asik kalo mereka berantem lagi gegara Yaowen ngangkat telpon dari gue.
Akhirnya gue gak tau lagi mau ngapain. Kalo udah gini, sifat auto rajin gue keluar. Gue ngerjain tugas yang dari dua hari yang lalu masih tertata rapi di meja belajar. Gue tinggalin handphone di atas kasur dan gue fokus buat ngerjain tugas.
Setelah satu jam ngerjain ini matematika selaku mapel yang paling gue benci, gue balik lagi ke kasur buat ngecek hp.
Lo tau? Demi apa? Notif telpon dari Yaowen udah nyampe 20 dong?! Pantesan kaga denger apa apa, orang mode silentnya aktif. Ah elah bodoh banget lo Nana!
Yaowen kenapa ya? Gue telpon balik aja deh.
"Sorry sorry, gue abis ngerjain tugas dan hpnya mode silent. Ngapain lo nelpon gue?"
"Maksud lo apaan bilang kaya tadi di parkiran?!"
Astaga, gue kaget dong. Tiba tiba dia ngegas kaya gini.
"Jawab! Apa maksud lo?!"
"W-w wen wen tenang dulu wen." Gue kaget sih asli. 16 tahun bareng Yaowen, baru kali ini dia ngomong ngegas kaya gini.
"Wen, jelasin baik baik. Gue gak ngerti." Gue cuma pengen tahu letak kesalahan gue tuh dimana?
"Lo tuh ga tau masalah gue sama cewek gue apaan! Dan lo ngapain pake ikut campur segala? Kenapa lo gak pergi aja tadi pas gue berantem ama dia?! Kan udah gue suruh pergi! Ya pergi!" Ucap Yaowen dengan nada yang semakin tinggi.
Deg. Nih jantung dag dig dug serrr denger itu semua.
Jadi nih anak nyalahin gue? Gitu?
"Jadi lo nyalahin gue, Wen?" Gue gak nyangka. Gue gemeteran hebat.
"Udah lah jangan pake nangis nangisan!" Bentak dia lagi dan lagi.
"Gue gak ada maksud apa apa wen! Gue cuman mau ngelindungin lo dari tuh cewek!" Gue juga ngegas. Membela kebenaran itu harus ngegas!
Gak mau bikin masalah ini makin gede, gue tutup telponnya.
Gue takut, takut Yaowen hilang kendali.
Akhirnya gue tidur. Gak nyangka aja dia ngomong begituan dan sekeras itu sama gue.
"Gue harap lo paham wen. Lo gak akan ngejauhin gue kan karena ini?"
Dan gue pun terlelap dengan mata yang masih basah oleh air.
Fu*kboy Resign
-To be Continued-
KAMU SEDANG MEMBACA
Fu*kboy Resign | Liu Yaowen
Fanfiction[On going] "Beb, kamu tau gak apa bedanya kamu sama virus korona?" "Bab beb bab beb pala bapak lu! Ngapaen banding2 in gue sama virus, lu kate gue bakteri? Jan ngadi ngadi lu ye!" "Plis deh, ini bakal jadi yg terakhir kalinya abang ngegombalin kamu...