INSTAGRAM pancasila.cantik adalah instagram dimana di dalamnya berisi postingan foto siswi-siswi SMA Pancasila yang cantik-cantik, juga sensasional. Siapapun fotonya yang berhasil masuk dalam postingan instagram pancasila.cantik tersebut, apabila dia siswi yang kurang terkenal maka otomatis akan menjadi terkenal dan populer di SMA Pancasila. Ya meskipun seringkali yang masuk postingan ig memang sudah terkenal dan populer lebih dulu.
Setelah selesai upacara, SMA Pancasila lagi-lagi dihebohkan dengan postingan instagram pancasila.cantik yang menyangkut pautkan nama Elakshi Kara di dalamnya.
Caption.
Dia sangat terlihat cantik dengan hijabnya.
Nama : Elaksi Kara
Kelas : XI IPS 1
Status : Ketua ROHIS - XX, pemilik toko 'Kara Florist'.Sekilas memang tidak ada yang aneh dengan foto ataupun caption yang admin tuliskan. Tetapi dari semua postingan ig pancasila.cantik cuma foto Ara yang berhijab. Sedangkan foto siswi yang lain tidak berhijab dengan gaya foto sensual yang bisa dengan mudah mengundang syahwat laki-laki yang melihatnya.
Sontak dalam waktu sekejab, postingan pancasila.cantik yang memiliki banyak followers ratusan ribu, dengan banyaknya followers cowok-cowok ketimbang cewek tersebut menuai kontroversi dan banjir komentar. Banyak yang berkomentar positif tapi ada juga yang berkomentar negatif.
Ara yang baru masuk kelas dan tidak tahu apa-apa dibuat terkejut dengan kata-kata dan sikap Airin yang menampakkan raut wajah kecemasan.
"Ara, lo harus lihat ini." Menunjukkan postingan ig pancasila.cantik kepada Ara.
"Kok bisa ? Siapa adminnya ?" Dengan mata membulat, Ara bertanya.
"Gue nggak tahu. Anak-anak yang lain juga nggak ada yang tahu. Di SMA Pancasila ini nggak ada yang tahu adminnya siapa." Jawab Airin.
"Setiap orang punya privasi. Seharusnya mereka menghargai privasiku. Bukan asal main nyebarin aja." Gerutu Ara.
Sewajarnya sifat manusia, Ara sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh admin pancasila.cantik tersebut. Bukankah seharusnya ada izin terlebih dahulu kepada pemilik wajah jika hendak mau memasang foto wajah orang tersebut ? Apalagi Ara adalah tipe orang yang sangat menjaga privasinya, Ara tidak suka mengumbar apapun mengenai jabatan/status ataupun hal yang menurutnya tidak perlu untuk disebar.
Jika orang lain akan merasa senang jika fotonya menjadi viral dan berimbas pada ketenaran. Maka berbeda hal nya dengan Ara. Toh, Ara juga tidak memiliki media sosial.
"Terus, apa yang akan kamu lakukan ?" Tanya Airin penasaran.
"Apakah postingan seperti ini bisa dilaporkan ?."
"Sepertinya bisa."
Airin mengklik tombol tiga di postingan pancasila.cantik dan mengklik tombol laporkan.
"Sudah, gini. Kalau misal nggak ada tanggapan dari pihak ig gimana ? Apa yang akan kamu lakukan, Ra ?" Tanya Airin yang sedang serius memandang Ara.
"Entahlah, aku juga nggak tahu Rin."
"Kalau aku boleh kasih saran, Ra. Lebih baik kamu biarkan saja lah postingannya. Toh yang penting kamu tetap berhijab di foto itu. Menurutku itu juga bukan aib kok. Jadi, ya sudah gapapa, biarkan saja." Saran Airin.
Ara mencerna baik-baik kalimat yang dilontarkan dari bibir temannya itu. Untuk beberapa saat Ara terdiam, berfikir sejenak.
"Iya udah, mau gimana lagi ?." Jawab Ara pasrah.
"Wah, Ara. Lo keren banget bisa masuk pancasila.cantik, makin terkenal aja nih." Celetuk Areno yang sedang berada di tempat duduknya sambil memegang ponsel di tangannya.
"Keren, apanya yang keren ?" Jawab Ara yang semakin kesal.
"Cantik juga kamu Ra ternyata." Celetuk Andi yang sedang duduk di samping Areno.
"Andi, jangan gitu lah." Jawab Ara sambil melepas tasnya dari punggung.
"Cie , Ara." Celetuk siswa-siswi lain yang sekelas dengan Ara.
Jika ada pancasila.cantik, maka ada juga pancasila.ganteng, memiliki ratusan ribu followers, dengan followers yang kebanyakan dari para kaum hawa, akun yang di dalamnya berisi foto-foto cowok-cowok keren dan ganteng dari SMA Pancasila, hampir 70% postingan tersebut di isi oleh wajah cowok-cowok OSIS.
Jika kalian bertanya apakah wajah Andra terpampang di dalam postingan pancasila.ganteng ? Jawabannya, sudah pasti masuk. Bahkan postingan foto Andra memiliki like banyak kedua setelah postingan foto Angga.Di dalam kelas XI IPA 1.
"Eh, Ndra. Ara masuk pancasila.cantik nih." Menyodorkan ponselnya kepada Andra. Andra mengambil ponsel dari tangan Deva kemudian melihat postingan tersebut.
"Oh." Hanya satu kata yang keluar dari mulut Andra. Mengembalikan ponsel kepada pemiliknya, Deva.
"Oh doang nih ?." Tanya Deva sambil melihat kembali postingan tersebut.
"Terus gue harus gimana ? Apa gue harus bilang, keren, waaw hebat, amazing, oh my god ?." Tanya Andra kembali.
"Nah, gitu lebih masuk akal ketimbang oh doang."
"Wajar lah dia masuk ig pancasila.cantik. Seharusnya dia bisa masuk dari dulu-dulu."
"Wajar ? Wajar gimana nih ? Berarti lo setuju dong kalau dia emang cantik ?."
"Dari dulu dia emang cantik. Sayang aja adminnya baru tahu kalau ada perempuan cantik dengan berhijab. Dari dulu adminnya kemana aja, kok baru di posting waktu dia berada di posisi puncak seperti ini ?."
"Gue yakin, adminnya posting foto Ara karena Ara itu sedang naik daun, seorang ketua ROHIS dan punya toko juga. Selama ini boro-boro posting foto cewek yang berhijab, anak ROHIS pula."
Memang benar, selama ini sejak akun pancasila.cantik dibuat sekitar 5 tahun yang lalu tidak ada satupun foto siswi yang berhijab terpampang disana, apalagi anak ROHIS pula. Hampir 70% postingan pancasila.cantik adalah wajah-wajah siswi OSIS, tidak berhijab. 30% wajah-wajah siswi dari ekstrakurikuler lain.
"Apa-apa'an ini ? Kok bisa sih ?." Elina tidak terima jika wajah Ara terpampang di ig pancasila.cantik, perasaan iri dan tidak suka menyelimuti hati perempuan berambut sebahu ini.
Setelah bel masuk berbunyi, semua siswa-siswi yang semula heboh menjadi diam.
__________
Lanjut tidak ??
Jangan lupa tinggalkan jejak dengan vote dan comment,Jadikan Al Quran bacaan number one.
KAMU SEDANG MEMBACA
Memo Rasa ✔️ (Part Lengkap)
Fiksi RemajaApa yang akan terjadi jika sebuah organisasi besar dalam sekolah mengklaim bahwa organisasinya lah yang paling berjaya dari organisasi lainnya. Inilah yang sedang di alami oleh OSIS, mereka tidak terima jika pada faktanya ROHIS telah mengalahkan kej...