Pada dasarnya, tubuh kita memerlukan asupan mineral dan vitamin yang cukup setiap harinya. Salah satu cara tubuh untuk mendapatkan mineral dan vitamin adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Jika kita ingin menerapkan gaya hidup yang sehat maka dari sekarang harus mengubah pola makan seperti menghindari makan-makanan gorengan dan yang tidak ada kandungan gizi sama sekali.
Buah-buahan kaya akan nutrisi dan mencegah penyakit. Mengambil manfaat salad buah sangat penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Buah-buahan merupakan sumber serat, vitamin, mineral, dan antioksidan alami.
Mengonsumsi salad buah memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh. Seperti diantaranya, membantu program diet badan. Untuk yang mau tips diet sehat, manfaat salad buah yang paling populer ialah dapat menurunkan berat badan atau membantu diet. Karena tidak mengandung banyak kalori sehingga bisa mengonsumsi salad buah ini untuk menggantikan camilan berat. Tak hanya itu, pola makan yang 4 sehat 5 sempurna membutuhkan buah sebagai penyokongnya.
Pencernaan juga menjadi lebih lancar karena beberapa buah yang ada di salad mengandung serat yang cukup tinggi. Buah pepaya dan yoghurt memiliki kandungan yang baik untuk sistem pencernaan sehingga program diet akan berhasil karena mengonsumsi salad menghindari penyerapan lemak.
Tak hanya itu, mengonsumsi salad buah secara rutin juga dapat mencegah tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang tinggi atau hipertensi bisa menjadi sumber dari berbagai penyakit kronis.
Tekanan darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan terjadinya pengerasan dan penebalan arteri dinding pembuluh darah, yang disebut aterosklerosis. Selain itu, masalah ginjal hingga stroke juga bisa terjadi karena hipertensi.
Maka dari itu, sebaiknya jaga agar tekanan darah tetap normal dengan pola makan yang sehat. Salad buah bisa menjaga tekanan darah.
Manfaat salad buah juga bisa didapatkan dari dressing-nya, yaitu keju. Dilansir dari laman British Heart Foundation, keju juga mengandung vitamin D, vitamin yang larut dalam lemak yang membantu kita menyerap kalsium dari makanan.
Kalsium adalah mineral yang paling banyak di dalam tubuh dan penting untuk beragam mekanisme dan reaksi seperti kontraksi otot, pembentukan tulang, serta fungsi enzim dan hormon.
Memenuhi kebutuhan kalsium sama saja dengan mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.
Dan masih banyak lagi manfaat dari mengonsumsi salad buah. Berbagai macam vitamin yang terdapat dalam buah-buahan dipadukan dengan dreesing yang nikmat, akan menyatu padu dengan sangat sempurna. Terlebih jika salad buah dinikmati ketika dingin.
"Nikmat tuhanmu mana lagi yang kamu dustakan wahai, Kirana," ucap Arumi dramatis saat mereka berdua selesai membuat salad buah dan mencicipinya.
"Enak banget, Rum. Salad buah yang biasa gue beli ga seenak ini. Lo campur pake apaan?" tanya Kirana penasaran.
Arumi tersenyum lebar lalu membentuk jemari tangannya membentuk love dan diarahkan ke dada kirinya.
"Dengan cintah."Kirana mendengkus mendengar jawaban sahabatnya itu. Ia lalu memasukkan salad yang sudah selesai dibuat itu ke dalam lemari es.
"Na!" panggil Arumi.
"Hmm?"
"Keknya gue ada yang kelupaan deh."
"Apa?"
Arumi mengerutkan kening, lalu mengarahkan pandangannya ke seluruh penjuru rumah. Sebelum ia ke dapur dan membuat salad, Arumi ingin melakukan sesuatu, tapi ia lupa. Penyakit sering lupanya ini kadang membuatnya kesal dan uring-uringan sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mustika (With You In Jannah)
Teen FictionSpiritual-Comedy Arumi tak pernah menyangka, pertemuannya kembali dengan kakak kelas sewaktu SMA akan menjadi awal kisah perjalanan cintanya. Terlebih, sudah terpaut dua tahun ia tak pernah lagi bertemu dengan laki-laki bermata teduh itu. Sedangkan...