Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Hari ini adalah hari ulang tahun sekolah. Semua orang sibuk dengan pekerjaan mereka untuk menyambut hari ini.
Dan yang paling sibuk adalah anggota OSIS. Lebih lagi anggota OSIS yang merangkap sebagai pengisi acara.
"Seungmin mana Seungmin?!", Teriak Chani dari depan pintu kelas yang menjadi basecamp pengisi acara dibelakang panggung.
"Apaan?!", Sahut Seungmin dari bawah meja sound system.
"Cek in mikrofon buat MC dong. Gue mau siap-siap", suruh Chani sembari melangkah menuju jas nya yang digantung.
"Iya ntar gue kesana"
Begitulah kerusuhan Chani dan Seungmin yang jadi sie sarpras.
"Anak padus udah siap belum?"
Beda dengan Chani yang rusuh. Kalau Minju ini manggilnya lembut.
"Bentar lagi waktunya pembukaan", lanjut Minju.
"Udah kok", jawab Winter, salah satu anggota padus.
"Oke siap-siap di backstage ya"
"MINJU, CEPET SIAP-SIAP", teriak Chani yang udah selesai dengan jas nya.
"Iya. Tinggal ganti baju kok", Minju melangkah ke tempat bajunya digantung.
"Hyunjin mana?", Tanya Chani. Dan Minju mengendikkan bahunya tanda tak tahu.
"MC MANA WOY!! MAU MULAI INI!!"
Nah ini koordinator sie acara yang dari tadi sibuk ngurusi pengisi acara. Siapa lagi kalau bukan Aulia Yashinta.
"Masih ganti baju bentar!", Sahut Minju dengan setengah teriak dibalik tirai buat ganti baju.
"Chani, mikrofon kalian udah siap?", Tanya Lia ke Chani yang lagi main hp.
"Seungmin mana? Tadi gue nyuruh dia. Tapi kok gak balik-balik", jawab Chani yang clingukan mencari Seungmin.
"Nih", seseorang datang menyerahkan mikrofon Chani.
"Lah kok Lo yang bawain? Seungmin mana?", Tanya Chani. Seseorang itu-Hyunjin-mengendikkan bahu tak tahu.
"Minju cepetan!!", Teriak Lia sekali lagi.
"Iya udah ini", Minju jalan sambil masang anting sambil jalan.
"Yaudah cepetan ke backstage. Padus udah selesai", titah Lia.
Para MC pun langsung berjalan ke backstage. Sedangkan Lia duduk di salah satu bangku dan memijat keningnya. Pusing juga ngurusin acara.
"Ajun, ada stan yang rusak"
"Iya udah gue benerin"
"Ajun, banyak yang bolos"
"Iya udah gue suruh Bomin jaga didepan"
"Ajun, ganti duit gue buat beliin juri minum"
"Lah, bendahara mana? Kok minta gue"
"Kata bendahara suruh minta Lo"
"Yaudah bentar gue ambil dulu"
Lia yang melihat Ajun mondar-mandir depan dia. Akhirnya jengah juga. Dia tarik Ajun buat duduk.
"Eh"
"Udah duduk dulu aja. Acaranya juga udah kondusif"
"Ajun, mana?!", Teriak Mia-anggota OSIS yang minta uang ke Ajun tadi-.
Ajun menoleh ke Mia. Kemudian menoleh lagi ke Lia. "Bentar gue ambilin uang buat Mia dulu"
Lia menahan Ajun pergi. Dan merogoh sakunya. "Nih. Dah sana", Lia memberikan uangnya ke Mia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Science Seven (00-02LINE)
Teen FictionKisah anak-anak milenial yang digabungkan dalam satu kelas MIPA. Dan menjalani hari-hari bersama dalam lingkungan pertemanan dan percintaan. #1 Milenial 19/08/21 #2 01line 21/11/22