Sabtu

235 23 0
                                    

Hallo👋👋
Aku hadir bawa cerita buat edisi Bulan Juni yang pertama.

Semoga suka. Selamat membaca 🥰

**********

Sesuai dengan komenan terakhir Ajun di akun Instagram Jinyoung kemarin. Hari ini, tepat hari . Anggota OSIS mengadakan evaluasi acara ulang tahun sekolah dengan dipimpin Jinyoung dan Ajun.

"Gue dulu yang bagian umum. Lo nanti yang ke sie sie nya", kata Jinyoung ke Ajun.

"Oke"

Evaluasi dibuka oleh Jinyoung yang membahas masalah umum OSIS selama acara kemarin.

"Gue cuma mau nyampaiin pesan guru buat acara kita kemarin. Yang pertama dari kepsek, overall beliau senang dan bangga sama apa yang udah kita buat kemarin. Saran beliau, kita harus bisa ajak semua siswa antusias sama acara. Mengingat kemarin banyak banget yang bolos. Yang kedua ...."

Anggota OSIS mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan oleh Ketua mereka di depan. Banyak guru yang respon baik tapi gak sedikit yang ngasih kritik pedes juga.

"Udah sih gitu aja yang disampaikan para guru ke gue. Evaluasi masing-masing sie bakal dilanjut sama Ajun"

Ajun berdiri dan melangkah ke depan. Dia buka buku catatan yang dia pakai buat nyatat semua kejadian di acara kemarin.

"Oke langsung aja ya. Buat sie acara. Acara kalian kemarin udah bagus cuma kurang terorganisir aja. Kayak penampilan anak-anak kan itu itu aja. Nah harusnya kalian lebih mudah ngorganisasiin. Tapi kalian kayak masih ribet gitu. ...."

Ajun terus mengevaluasi kinerja masing-masing sie menurut apa yang sudah dia lihat dan dia catat. Banyak kritik yang dia sampaikan kepada para anggota sie.

Tak sedikit pula yang mendebat dan tidak terima dengan apa yang dikatakan Ajun. Tapi semua akan kembali kondusif disaat Ajun mulai membacakan solusi agar acara OSIS selanjutnya dapat semakin baik.

"Yang terakhir dekdok. Banyak banget kritikan disini. Young, Lo koordinasi tim Lo dengan baik gak sih?", Tanya Ajun ke Jinyoung yang duduk disampingnya.

"Dekdok dikit banget anggotanya Jun. Jadi, gue juga susah bagi tugasnya. Gue sendiri harus dokumentasiin acara. Giselle juga sendiri ngedekor panggung. Yonghee, Jungmo, sama Hyunbin yang harus ngurus stan segitu banyaknya", Jinyoung membela sie nya.

"Ya kan ada anak jurnalis juga buat dokumentasi. Dan sekali lagi, dokumentasi Lo jelek semua Young. Kemarin gue ngirim laporan aja sampai ditolak sama pembina. Gara-gara fotonya jelek semua"

Gak cuma Jinyoung yang tersentak saat Ajun mengkritik Jinyoung segitu parahnya. Anggota lain pun tidak ada yang berani membela.

"Ya kenapa Lo gak ambil gambar dari anak jurnalis aja sih Jun, kalau Lo tahu punya gue gak ada yang bagus", Jinyoung yang tadinya duduk, sekarang berdiri.

"Anak jurnalis belum ngasih ke gue. Kan mereka gak bakal bertindak kalau gak dari ijin Lo dulu. Berarti ini Lo yang miss komunikasi sama anak jurnalis"

"Gue udah bilang ke Yoshi kalau foto mereka kasihin ke Lo. Masih ada chat gue sama Yoshi kalau Lo mau bukti", Jinyoung membuka hpnya.

"Dan ada lagi nih. Dekorasi stan yang kalian buat banyak yang ketuker. Kan kalian udah meeting sama perwakilan kelas. Kok bisa-bisanya salah", perkataan Ajun menghentikan aktivitas Jinyoung.

"Perasaan gue, udah semua bener kok Jun. Yonghee, bener kan?", Tanya Jinyoung pada Yonghee.

Yonghee mengangguk. "Udah kok. Sesuai sama apa yang Lo suruh"

Science Seven (00-02LINE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang