4

197 25 2
                                    

Hari ini di kelas XI IPA 1 sedang berlangsung mata pelajaran Kimia, yang diajarkan oleh Bu Yuna. Bu yuna terkenal dengan ke disiplinannya.

"Oke anak-anak kalian ibu kasih tugas praktik perkelompok, untuk mengerjakan materi tentang laju reaksi. Jadi kalian harus mereaksikan sejumlah logam kalsium dengan 1 L asam klorida yang menghasilkan gas hidrogen sesuai persamaan reaksi tersebut" ujar Bu yuna

"Pembagian kelompok akan ibu sebutkan. Kelompok 1 : Jaemin, Hyunjin, Felix"

"Yah Jae, gak sekolompok lagi kita" ucap Changjin.

"Kelompok 2 : Changjin, Haknyeon, dan Sunwoo. Kelompok 3..... Kelompok 4..., Dll"

"Omaigattt, gue sama Sunwoo, Jae" ucap Changjin antusias.

"Sejak kapan lo jadi seneng gini sama Sunwoo?" Tanya jaemin

"Gue mau buat dia terpesona sama gue Jae" ucap Changjin berbisik kepada Jaemin

"Hah? Ada angin apa nih?" Bingung Jaemin. Gimana tidak, di hari pertamanya saja Changjin dan Sunwoo sudah bertengkar, dan kelihatannya Changjin sangat tidak menyukai Sunwoo yang mempunyai sifat seperti batu es atau bisa dibilang kulkas berjalan.

Changjin hanya senyum-senyum gak jelas menanggapi pertanyaan Jaemin, Jaemin pun bergidik ngeri. Gila nih anak, begitu fikirnya.

"Oke anak-anak kalian ibu kasih waktu satu mingggu, setelah itu ibu akan meriksa hasil dari kerja kelompok kalian" jelas Bu Yuna dengan tegas.

"Baik bu" ucap murid dengan serempak

"Yasudah ibu mau rapat, ingat tugas kalian dikerjakan. Minggu depan ibu periksa" tekan Bu Yuna seraya membereskan buku-buku dan peralatan yang ia bawa kemudian keluar dari kelas.

Semua murid bersorak ria. Kelas free yang tandanya semua murid bebas.

Bagi para cowok memilih duduk di pojokan lengkap dengan memegang ponsel masing-masing, ada juga yang memanfaatkan waktu hanya untuk tidur. Sedangkan bagi cewek memilih berkumpul disalah satu meja biang gosip dan membicarakan berbagai topik menarik.

Lain halnya dengan Sunwoo dan ke tiga temannya yang lebih memilih ke Rooftop kumpul bareng anak TBZ.

"Nge game yuk bang" ujar Hyunjin membuka aplikasi ML miliknya

"Kuy lah" sahut Juyeon yang ikut membuka aplikasi tersebut.

"Melihat Sunwoo yang tidak bergerak, membuat Hyunjin mengerutkan keningnya "lo gak ikut main?" Tanya Hyunjin.

Sunwoo hanya menggeleng dan langsung merebahkan tubuhnya disalah satu sofa rooftop.

Hyunjin, Haknyeon, Juyeon, Younghoon, Hyunjae larut dalam game ML, sambil menunggu bel pulang menggema.

Felix tidak ikut main karena dia sibuk dengan adik-adik gemesnya. Dia dikenal playboy di SMA Hanlim. Sedangkan Q tidak suka bermain ML, dia lebih suka bermain PUBG

"HAI GAISS LAGI PADA NGAPAINN?" teriak Changjin sangat menggema membuat mereka yang sedang larut dalam game pun sontak menengok ke sumber suara. Bahkan Sunwoo pun sedikit terganggu tidurnya.

"Jangan teriak-teriak ogeb, nanti Sunwoo bangun trus gampar tuh bibir lo" Sentak Hyunjin membuat Changjin membekap mulutnya sendiri.

"Yaelah kasar amat sama cewek" ucap Changjin

"Jaemin mana? Kok gak diajak" tanya Q kepada Changjin yang langsung duduk disampingnya.

"Dia lagi ke kelas Eric, biasa paling ngerumpi sama Mark sama Jeno" ucap Changjin yang langsung merebahkan kepalanya di bahu Q.

Gewoon Vrienden? || Kim SunwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang