[3] °• Nono Caper •°

794 103 11
                                    

Keiyona merebahkan tubuhnya di atas kasur. Rasa-rasanya seluruh persendian tulangnya itu lepas. Saking letihnya, Keiyona tidak menyempatkan diri untuk melepas seragamnya. Begitu membuka pintu kamar, kasur adalah benda mati yang begitu menggoda baginya.

"Kei! Ganti baju habis itu makan, sayang!" perintah sang mama.

"Iya, Mah! Bentar lagi Keiyona keluar!" jawab Keiyona, yang nyatanya tidak bergeser sedikit pun dari posisi saat ini.

Bola mata Keiyona mengawang ke atas. Tentu saja dia tidak melupakan tugas kelompoknya yang belum selesai. Minggu depan tugas itu sudah harus dikumpulkan kepada Bu Sekar. Akhirnya, Keiyona meraih ponselnya. Ia mengubah posisinya menjadi telungkup. Keiyona mengotak-atik sebentar ponselnya, hingga tak butuh waktu lama sebuah grup chat sudah terbentuk.

Kelompok 6

"Rama, Hema. Berhubung besok libur, gimana kalo kita ngerjain tugas dari Bu Sekar?"

"Di rumah aku gimana?"

Pesannya tak kunjung mendapat balasan. Agaknya mereka belum sempat membuka ponsel masing-masing. Jadilah, Keiyona meletakkan ponselnya di meja belajar dan memilih bangkit untuk berganti pakaian. Setelah itu, Keiyona menghampiri mama-nya untuk makan.

Seperti biasa, Keiyona hanya makan bersama sang mama. Ayahnya sedang ditugaskan di Rumah Sakit daerah Batam. Sedangkan Kakaknya berada di Jogja guna menempuh pendidikannya. Tapi, suasana di meja makan sama sekali tak terlihat menyedihkan. Seusai makan, Keiyona dan Mama selalu bertukar cerita, menciptakan kehangatan hingga tawa riang dari keduanya.

"Mah, kayaknya besok temen-temen Kei mau ke sini, ngerjain tugas kelompok. Boleh nggak, Ma?"

"Boleh lah, masa enggak boleh!" jawab sang mama.

Keiyona tertawa renyah.

"Temanmu datang jam berapa?"

"Emm, belum tau si, Mah. Kalo udah jelas entar aku kasih tau Mama lagi."

"Siap! Besok Mama buatin cemilan buat kalian sebelum nganter-nganter pesenan kue," ucap Mama yang nampak bersemangat akan hal itu.

"Siap, Mah!"

Pembicaraan mengenai tugas kelompoknya selesai di situ, dilanjutkan dengan topik-topik lainnya yang tak kalah asik. Lalu, setelah selesai makan, Keiyona membantu Mama membereskan peralatan makannya. Saat dirasa cukup, Keiyona kembali masuk ke dalam kamarnya. Ia membuka kembali grup chat yang beberapa menit lalu ia buat.

Kelompok 6

"Oke, aku setuju-setuju aja."- Rama

"Oke deh. Kalo Hema, gimana? Kamu mau kan?"

"Maap, aku nggak bisa🙏"- Hema

"Yahhh, kenapa? Ada kepentingan mendesak kah?"

"Iya. Mau nonton upin ipin episode terbaru."- Hema

"HEMA!!!"

"HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!"- Hema

Elegi & Tawa [Selesai]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang