#21 Mencontek

337 32 4
                                    

Jangan lupa follow @wp_indonesianidol di Instagram dan juga TikTok. Karena disana bakalan update juga mengenai cerita yang Author up di Wattpad.

***

Kring!! Kring!! Bel masuk telah berbunyi, saatnya para siswa memasuki kelas masing-masing. Hari ini adalah hari pertama mereka melaksanakan Ujian Tengah Semester.

Di kelah Tiara, suasana sangat sepi, tak ada 1 orang pun yang berbicara, semuanya fokus mengerjakan lembar soal yang telah diberikan.

Tempat duduk mereka tidak seperti sebelumnya, semuanya diurutkan sesuai nomor absen. Dan Ziva mendapatkan tempat duduk yang dekat dengan Tiara, Ziva pun mempunyai rencana untuk mengerjainya.

Ziva menulis jawaban ujiannya di selembar kertas, kemudian kertas tersebut dilipat dan diberikan kepada Tiara.

"Tiara" panggil Ziva dengan suara berbisik.

"Kenapa?"

"Nih" Ziva memberikan kertas tersebut kepada Tiara tanpa sepengetahuan guru pengawas. Tiara pun mengambil kertas tersebut dan membukanya.

"Tiara!" teriak guru.

"Iya, bu"

"Ngapain kamu?"

"Nggak ada, bu"

Karena curiga melihat perlakuan Tiara, guru tersebut menghampirinya.

"Kena lo, Ti" ucap Ziva dalam hati.

"Sini" Guru pengawas merampas kertas yang ada ditangan Tiara dan membaca tulisan yang ada di kertas tersebut.

"Ini apa? Kamu mau nyontek?" tanyanya.

"Nggak, bu, saya nggak nyontek" jawab Tiara.

"Terus ini apa?"

"Saya dikasi sama Ziva, bu"

"Loh kok jadi gue. Bu, tadi dia yang maksa maksa saya supaya saya kasi contekan, padahal saya nggak mau, tapi dia malah maksa dan ngancem ngancem, bu" sahut Ziva.

"Kapan gue paksa lo, gue aja nggak ada ngobrol sama lo. Jangan asal ngomong dong"

"Tiara, lembar ujian kamu saya ambil. Hari ini kamu tidak mengikuti ujian, tapi tetap diam di kelas. Saya akan laporkan ini ke Bu Age" ucap guru pengawas.

"Bu, jangan, Bu. Saya nggak ada nyontek, Bu, Ziva bohong"

"Cukup ya, Tiara. Semuanya fokus ke pekerjaan masing masing, jangan ada yang mencontek, mengerti semuanya"

"Ngerti, bu"

Ziva tampak puas, ia tersenyum sinis kearah Tiara.

---

Saat jam istirahat. Samuel sedang mencari Tiara, namun tidak ketemu, dan ia pun bertemu dengan Mahalini dan Keisya yang sedang ngobrol di lorong kelas.

"Guys, kalian liat Tiara nggak?"

"Tiara lagi di ruangan Bu Age" jawab Mahalini.

"Ngapain?"

"Tadi Tiara ketahuan nyontek pas ulangan"

"Masa sih Tiara nyontek, setau gue dia pinter loh" sahut Keisya.

"Gue juga mikirnya gitu. Tapi tadi Ziva bilang kalo si Tiara maksa maksa dia buat kasi jawaban, terus Tiaranya ngancem Ziva gitu. Tapi gue nggak tau itu bener apa nggak"

"Sekarang Ziva mana?" tanya Samuel.

Mahalini dan Keisya jawab bersamaan, Mahalini menjawab "Di kelas" sedangkan Keisya menjawab "Di kantin".

Bahagiyaku (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang