10. first kiss

172 33 2
                                    

Hai? Lama nunggu yaaa?
Maafin gue yaa udah bikin kalian nunggu.

Sekarang hari minggu, hari dimana keluarga Jeno bakal ke greja.

Jeno pake kaos abu-abu yang dibalut sama kemeja putih, dengan celana bahan dan sepatu sekolahnya. Sementara Winwin pake kemeja warna kuning dan celana bahan dan sepatu kulitnya. Kalo Donghae sama Sungchan pake batik. Dan Seulgi pake gaun panjang dibawah lutut dengan lengan pendek.

Lay? Dia dirumah, masak buat mereka pas pulang dari greja, karena gak sempet sarapan, jadi sempetnya makan roti doang.

Saat tiba didepan greja, Jeno gak sengaja liat Yeji sekeluarga. Dia sempet takjub sama gaun yang Yeji pake. Bisa-bisa nya Yeji yang diliat gapernah pake rok apalagi gaun, ternyata cantik banget kalo pake pakaian yang feminim.

Yeji yang merasa ada yang perhatiin langsung liat kesamping, dimana Jeno liat dirinya tanpa ngedip. Yeji senyum sumringah, dia lambaiin tangannya kearah Jeno. Dan Jeno yang sadar langsung buang muka dan langsung duduk dibangku samping Sungchan sama Seulgi.

"Kenapa, kak? Kayak orang keciduk ngepet"
Jeno natep Donghae kayak...
'Apaansih bapak gue cringe banget' gitu.

"Gapapa" balesnya singkat.

Pas sembahyang selesai, Jeno keluar lebih dulu. Dia gamau temuin Yeji hari ini. Gatau alesannya, emang aleman si Jenong mah.

"Duh, kampret bener. Bisa-bisa nya gue kagum sama si Yeji. Cantik banget, masa..." gumam Jeno sambil nendang kerikil di sepanjang jalan.

"Jeno!" panggil seseorang sambil kayuh sepedanya. Jeno celingukan, siapa yang manggil dia?

Pas tau siapa orang yang Jeno maksud, dia cuma nampilin senyum doang tanpa mau nyapa. Orang itu berhenti di pinggir trotoar.

"Baru selesai sembahyang?" tanyanya, Jeno cuma ngangguk doang, tangan kirinya dia masukin kedalem saku.

"Lo abis darimana?" tanya Jeno.

"Abis dari pasar, disuruh bunda. Mau pulang bareng?" tawar orang itu.

Jeno mgangguk, tanpa ragu, Jeno ngambil alih sepeda yang dia bawa.

"Naek, Yeon" suruh Jeno. Orang yang dipanggil 'Yeon' itu cuma nurut. Dia duduk nyamping dan pegangan ujung kemeja Jeno. Dan Jeno langsung kayuh sepedanya pergi menjauhi greja.

Sampe gak sadar, ada perempuan yang ngeliatin mereka dibalik tembok sambil tersenyum kecut. Niatnya mau nyemperin Jeno ternyata gagal.

"Apa gue harus nyerah sekarang?"

•••~•••

"Kucing, jangan diem mulu napa. Nih, gue bawain cireng kesukaan lu" kata Felix sambil ngasih kresek putih ke Yeji. Tapi Yeji diem aja.

"Yeji, jangan bikin gue–"

"Apa gue nyerah aja yaa, Jin, Lix?" ucapan Ryujin kepotong sama omongan Yeji. Mereka berdua diem sambil liatin muka frustasi Yeji.

"Jin, kumaha nyak?" Ryujin gedikin bahunya.

"Teuing"

"Lo yakin mau–" Yeji natep Ryujin sambil ngangguk kenceng.

"Yakin, Jin. Banget" pas ngomong 'banget' Yeji langsung nangis. Dia nunduk dan numpahin tangisan yang daritadi dia tahan.

"Kayaknya urang nyaho deh sama naon yang Yeji nyarioskeun" kepala Felix ditabok sama Ryujin.

"Ngomong yang bener. Kayak sampah masyarakat, begajulan gitu" Felix ngedelik, dia natep Ryujin sambil melotot.

"Dih, kepala ganteng gue maen tabok aja. Udah di fitrah ini!" ucap Felix nyolot.

"Diem, bego! Bukan tenangin temennya, malah ribut sendiri!" Ryujin langsung meluk Yeji.

"Felix, lo-hiks lo kemaren liat Jen-hiks Jeno, kan? Jawab!" ujar Yeji sesenggukan sambil natep Felix. Felix ngangguk.

"Iyaa, sama Siyeon, kan? Naek sepeda, kayaknya" jawab Felix. Yeji ngangguk dan makin kejer nangisnya.

"Huhuhuh, gue-hiks GUE GAK KUAT, UJIN. HUAAA" seisi kelas yang tadinya rame kaget pas denger Yeji teriak. Mereka diem dengerin tangisan Yeji yang begitu menyedihkan.

"Bego, gausah dikasih tau juga" ketus Ryujin sambil geplak Felix.

Jeno yang daritadi gak fokus baca buku kimia ngerang frustasi, dia lagi ngapalin rumusnya. Tapi karena Yeji daritadi nangis, Jeno akhirnya gebrak mejanya. Dia natep belakang, alias natep Yeji, Ryujin dan Felix. Tapi Jeno natep tajem ke salah satu oknum yang bikin dia frustasi dari pertama dia buat kesalahan.

Dia bangun dari duduknya, dan nyamperin mereka bertiga. Lalu, Dia narik lengan Yeji keras sampe si Yeji nabrak badannya Jeno.

Lalu, Jeno narik Yeji dan bawa ke taman yang udah sepi, karena jam pelajaran udah mulai.

"Duduk!" suruh Jeno ke Yeji. Yeji nurut dia duduk di bangku panjang.Jeno duduk disampingnya. Dia natep wajah Yeji yang sembab, Jeno langsung apus air mata yang masih basah di pipinya. Yeji kaget sama tingkah Jeno.

"Yeji..." panggil Jeno, Yeji natep Jeno tanpa bales.

"Maafin gue...gue salah sama lo" Jeno natep dalem mata Yeji.

"Maaf kalo gue udah bikin lo sakit hati, maaf–"

"Maafin gue juga" Yeji kembali ngeluarin air matanya tapi gak urung dia tetep natep mata Jeno.

"Maafin gue kalo gue selalu ganggu lo belajar. Gue cuma mau ngerasain gimana rasanya punya–"

Chup

Ucapan Yeji ngegantung seiring dengan jantungnya yang tiba-tiba degdegan parah. Jeno cium bibir Yeji singkat, itu bener-bener bikin Yeji mematung. Tangan Yeji gerak naik dan megang bibirnya. Bibirnya udah gak perawan lagi.

INGET, CIUM DI BIBIR!

"Jeno..." panggil Yeji. Jeno cuma tersenyum.

"Sekarang lo tau jawabannya"

"AAAAA JENOO~" Yeji nangis lagi. Kali ini dia nangis bahagia karena Jeno sebenernya gak marah sama dia.

"Lo gak beneran marah, kan, sama gue?" tanya Yeji.

"Engga, cuma gue kebawa emosi aja. Maaf yaa?" Yeji ngangguk aja.

"Jadi, sekarang kita...jadian?"

Jeno senyum doang.

•••~•••

Pendek yaa?

Gini yaa, gue selama ini gak update karena lagi gak enak badan, udah gitu abis suntik vaksin covid. Makin lemes gue.

Maafin yaa?

Gue bakal double up tapi besok yaaa...
Bye...

Tertanda

Desember_2003

LABIL | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang