27. Mas Yixing

37 11 1
                                    

Sorry, cerita sebelah gue hapus karena ada part yang tiba-tiba ilang:(


-LABIL

"Bapak, sibuk ngga?" tanya Jeno ke Donghae yang lagi nulis sesuatu di buku.

Sang ayah nengok, dia senyum sebelum jawab. "Nggak, nih. Emang kenapa, Kak?" tanyanya.

Jeno ngeliat Donghae agak lama. Abis itu dia duduk disamping bapaknya. "Itu, pak. Soal lamaran ka--"

"Bahas masalah itu, nanti aja ya, kak?" potong Donghae sembari menatap anaknya.

"Bukannya bapak gamau denger kamu bahas ini, tapi tunggu kakak sama ibu kamu dulu. Mau, ya?" Donghae balik tanya lagi.

Jeno yang tadinya ngeliatin bapaknya sedih, kini nganggukin kepalanya. "Iya, Pak."

Sore itu dia mutusin buat pergi kerumah Haechan. Jernih kan pikirannya yang mumet.

-LABIL

"Ey, Jen, murung bae. Napa dah elu?" tanya Haechan, dia duduk disamping Jeno.

Saat ini, Jeno lagi maen dirumah Haechan. Udah biasa lah. Main game, atau ngga numpang makan.

Jeno liatin Haechan, dia cuma geleng doang.

"Etdah, biasanya juga lu cerita. Ini tumben?" Haechan natep Jeno bingung.

"Kenapa?" tanya Haechan lagi, si Jeno tetep diem.

Tapi, waktu Haechan mau berdiri, si Jeno narik lengannya. "Chan..." panggilnya.

"Nape?" Haechan duduk lagi.

"Gue mau lamar Yeji."

Asdfghjkl-

Haechan kaget.

Kaget banget anjing.

Haechan liatin Jeno lamat-lamat. "SERIUS LU AH!" sentak Haechan yang masih kaget.

Dan Jeno cuma ngangguk lesu, bikin si Haechan kembali mikir. Bingung dia.

"Kalo beneran mau lamar doi, kenape lu kaga ada senyumnya? Seharusnya lu seneng dong?" tanya Haechan sambil duduk menghadap Jeno.

Jeno nunduk, "dari awal gua ngomongin masalah ini, bapak gua selalu ngehindar, Chan. Gua gatau lagi harus sampe kapan nunggunya. Tapi mau gimana lagi? Namanya orangtua, harus didengerin." jawab Jeno. Haechan liat kalo Jeno ini serius, bahkan matanya aja sampe berkaca-kaca gitu.

Yang bisa Haechan lakuin ya cuma nepuk bahunya, lalu narik badan bongsor Jeno buat dia peluk. Dia usap bahunya dengan lembut.

"Gapapa. Ngertiin perasaan orangtua itu lebih utama, Jen. Jadi, kalo kata bapak lu jangan dulu, yaudah jangan. Mungkin bapak lu masih kepikiran soal kesehatan Mas Yixing. Tunggu kabar baiknya aja yaa." Jeno cuma ngangguk dalem pelukan Haechan. Dia tenggelemin wajahnya di bahu Haechan yang nyaman.

"Udah, jangan sedih mulu. Refreshing dulu, biar nanti lu bisa lanjut sedih dirumah." canda Haechan sambil ngeluarin ponselnya dari saku kemeja yang dia pake.

"Anjing!"

"Nah gitu, ngegas.."

-LABIL

"Jeno pulang." ucapnya lesu. Jeno sampe rumah jam empat sore.

Dirumahnya tumben cuma ada Sungchan, Chenle sama Jisung yang lagi anteng main. Dia liat sekitar, sunyi, gak ada siapapun.

"Dek, kamu sendiri dirumah?" tanya Jeno bikin Sungchan ngerut dahinya bingung.

"Sendiri? Adek sama Chenle Jisung kok!" jawab Sungchan, salah paham.

"Maksudnya. Ibu sama bapak kemana?" tanyanya lagi.

Sungchan berohria, "kerumah Pak RT. Kata bapak, bilang ke kakak nanti. Gitu." Jeno cuma ngangguk. Dia ngusak rambut adeknya bentar, abis itu ngacir ke dalem kamarnya.

Dia colokin kabel data ke ponselnya, sambil merenung. Kemudian berjalan menuju kasur nya, mendudukkan dirinya disana.

"Kapan ya pada mau dengerin usaha gua? Mau ngatain juga takut kualat. Kalo diem terus, capek." keluh Jeno sambil rebahkan dirinya disana.

"Iya. Gua capek anjir. Ya Tuhan..."

Belum lama dia lagi ngedumel sendiri, ada seseorang masuk ke kamarnya. Jeno yang emang lagi bengong, langsung terduduk kaget. Dia liatin orang yang tadi barusan masuk.

"Kenapa, Mas?" tanya Jeno. Ternyata yang masuk itu Yixing.

Yixing duduk, ngelus rambut Jeno dengan sayang. Dia liatin adeknya lamat-lamat. Dia baru sadar banget. Ternyata, selain mukanya Jeno yang lucu, si Jeno juga ganteng banget.

"Jeno, beneran mau lamar Yeji, hm?" tanya Yixing tiba-tiba, membuat Jeno menatap lekat sang kakak dihadapannya.

"Mas Yixing?"

Yixing senyum manis banget sampe dimpelnya keliatan. "Jeno serius nggak?" tanyanya lagi.

Jeno diem bentar, lalu dia liatin abangnya lagi. "Jeno serius, Kak. Tapi kalo kata bapak nanti aja, gapapa, Jeno bakal nurut--"

Yixing geleng, membuat ucapan Jeno berhenti.

"Nggak. Gak boleh terlalu nurut sama bapak. Kalo Jeno emang mau serius, kenapa nggak omongin langsung ke Ibu? Setidaknya ke kakak. Kalo bapak, beliau belum tau loh kamu udah sejauh apa terikat sama Yeji." jelas Yixing membuat Jeno diem.

Mata Jeno berkaca-kaca, dia gak tau kalo Yixing bakal dukung hubungannya sama Yeji. Kirain Yixing bakal ikut apa kata sang ayah, ternyata nggak.

"Mamas..." rengek Jeno yang udah nangis. Dia langsung meluk kakaknya erat.

Tadi kan udah dipeluk Haechan. Sekarang Jeno yang meluk Yixing.

"Icheng, kenapa diem disitu? Sini, masuk!" Yixing nyuruh Winwin buat ikut gabung sama mereka berdua. Yixing langsung meluk kedua adiknya dengan sayang.

"Si bungsu jajan bareng dua bocil tadi. Kalo itu yang mau kakak tanyain." ujar Winwin waktu liat Yixing celingukan liatin pintu, dikirain emang Sungchan ikutin Winwin, ternyata nggak.

"Jadi, mau kapan lamar Yeji???" tanya Winwin spontan. Dia terlalu antusias akan hubungan adiknya. Seneng aja gitu tiap si Yeji dateng ladenin dia ngobrol random.

Jeno sama Yixing saling pandang, lalu dia liatin Winwin lagi.

"Ih, kakak kepo!" seru Jeno meledek. Winwin cemberut.

"Nikahnya nanti aja ya, Jeno? Masa mau langkahin kita berdua?!" Winwin ngambek.

"Gak tau sih. Tanya kakak." Jeno nunjukin Yixing.

"Tunggu mempelai wanitanya aja maunya gimana nanti. Kalo dia siap nunggu kita, yaa gak masalah. Tapi kalo sebaliknya, dia gak sabaran mau nikah karena takut kelamaan. Ya, gak apa-apa, yang penting lancar aja urusan mereka nantinya." jawab Yixing dengan tenang.

Gak salah emang dia ngidolain abangnya sendiri. Setegas dan setenang ini orangnya. Walaupun kadang rada-rada, Jeno tetep sayang.

Jeno noleh lagi waktu Yixing kembali bersuara.

"Karena keinginan wanita itu perlu diutamakan."

TBC.





Bentar lagi udah mau end nich.
Gak nyangka banget cerita yang gua bikin ini udah mau selesai aja:(

Guys, ayo vote sama komennya. Jarang-jarang tiap gua update mintain beginian.

Btw, part prolog gua unpub, soalnya takut gak sesuai sama end nantinya. Mau gua ubah dulu sedemikian rupa!

Oke, segitu aja cangcingcong gua, sampai jumpa di next chapter!

Sorry lama update, sibuk. Sibuk rebahan wkwk canda deng.

Love you all❤

LABIL | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang