17. penjelasan Jaemin

80 18 1
                                    

"Gue bakal bantu lo. Tapi lo harus jelasin dulu ke Jeno masalah ini." kata Renjun bikin Jaemin menatap kedepan dengan pandangan kosong.

"Udah, yuk, balik. Gue mau ngambil pop es nya Haechan, nanti keburu gak dingin," ujar Renjun kembali, dia narik lengan Jaemin lembut.

-

"Jeno," panggil Jaemin seraya berdiri didepan Jeno.

Jeno yang lagi sandaran di tiang bambu pos ronda nengok, dia senyum ke Jaemin yang dibales senyum juga sama si empu. "Kenapa, Na?" tanyanya.

Jaemin gugup, dia lirik sana sini. Jari-jari tangannya juga ikutan gerak-gerak, sumpah, Jaemin gugup banget ini...

"Eu...eng...anu... Nana mau–DI RAMBUT JENO ADA DAUN!" serunya dengan pekikan agak kenceng.

Terkutuklah mulut Jaemin yang susah buat jujur. Tapi emang ada benernya sih, di kepala Jeno ada daun buah seri yang jatuh ketiup angin.

"Gue kira kenapa," balasnya seraya mengacak rambut Jaemin gemes.

Jaemin gak tau harus bereaksi apa ke Jeno, dia terlalu gugup cuma buat ngejelasin sesuatu yang udah dia rancang sebelumnya–tentunya sama Renjun.

"Mungkin nanti," gumam Jaemin bikin Jeno kembali lihatin dirinya. "Kenapa, Na?" tanya Jeno, Jaemin nyengir dan geleng-geleng.

"Na, Jen. Tante boleh minta tolong?" ucap Joy tiba-tiba bikin NoMin langsung noleh bersamaan.

Jeno sama Jaemin ngangguk, "minta tolong apa, Tan?" tanya Jeno.

Joy ngasih kotak bekal punya Renjun ke Jaemin. "Tolong anterin ke rumah Mamak Wendy, ya? Bilang, 'ini dari Tante Joy. Buat Lucas sama Hendery.' Ya?" Jeno sama Jaemin tersenyum dan kembali ngangguk. "Siap, Tante. Kuylah, Na." ajak Jeno, Jaemin cuma ngikutin Jeno kearah motor Yixing yang sengaja di parkir depan rumah Tante Joy.

"Jen. Kok, Nana takut naik motor sama kamu, ya?" gumam Jaemin bikin Jeno nengok ke belakang, dia natep Jaemin bingung. "Kenapa, emang?" tanyanya kemudian.

Jaemin nyengir sambil garuk kepala belakangnya, "aku gak biasa dibonceng orang, kecuali Mas Uwu sama Mas Kun, heheh" jawabnya bikin Jeno menghela napasnya bentar.

"Baca doa. Gue bakal bawa hati-hati. Jangan takut," ujarnya lalu men-stater motornya.

Jaemin dengan ragu naik motor Jeno perlahan, dia peluk kotak bekal berisi bolu itu supaya gak hancur nantinya. "Udah?" tanya Jeno, Jaemin ngangguk sekaligus nepuk punggung Jeno.

Dan mereka melaju meninggalkan rumah Tante Joy menuju rumah Tante Wendy.

"Makasih, Mak. Kalo gak ada emak, Injun kudu gimana lagi," ujar Renjun saat motor yang Jeno bawa udah melaju.

Joy ketawa, dia ngusak rambut kelam milik Renjun. "Lagian, kok bisa Nana suka sama pacarnya Jeno?" tanyanya.

Renjun ngehela napasnya, "Injun juga gak tau kalo Nana suka sama Yeji–yang jelas-jelas beda sama kita, Mak..." jawab Renjun lirih.

"Bantu Jaemin, ya, Jun? Dia juga adekmu," Ujar Joy bikin Renjun natep Joy dengan ragu. Tapi Joy ngangguk mencoba ngeyakinin anaknya.

-

"Na," panggil Jeno, dia liat Jaemin yang melamun dari spion motornya.

Jaemin bergeming.

Jeno gak punya pilihan lain selain ngegasin motornya sekilas, Jaemin yang gak siap langsung melotot sambil meluk pinggang Jeno. "Astaghfirullah! Kaget lho aku, Jeno!" hampir aja si Jaemin ngumpat kalo dia gak inget didepannya itu Jeno.

LABIL | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang